Ilustrasi sepak bola (Sumber gambar: Unsplash/ Liam McKay)

Rekap Hasil Pertandingan Perempat Final EURO 2024, Jerman Tumbang hingga Inggris Melaju

07 July 2024   |   09:43 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Seluruh pertandingan babak perempat final EURO 2024 telah rampung digelar. Turnamen paling bergengsi antar benua Biru ini kembali menyuguhkan sejumlah laga penuh kejutan. Pasalnya, beberapa negara besar harus tersingkir dan tak bisa melaju ke babak semifinal. 

Hasil dramatis harus didapatkan Jerman saat menghadapi Spanyol pada babak perempat final. Bertanding di Stuttgart Arena, Jumat (5/7/2024), tim tuan rumah harus menelan kekalahan 1-2 dari Spanyol.

Toni Kroos, legenda hidup sepak bola Jerman pun harus menutup kariernya tanpa trofi juara EURO 2024. Dalam laga ini, Spanyol memang tampil cukup dominan. Mereka bahkan memimpin lebih dahulu lewat gol Dani Olmo (51’). 

Jerman lalu menyamakan kedudukan lewat gol Florian Wirtz (89’). Sayangnya, saat kedua tim bermain di babak tambahan, Spanyol kembali bisa membobol gawang jerman pada menit ke-119. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan untuk kemenangan Spanyol. 

Baca juga: 5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di EURO 2024: Ada Mbappe dan Florian Wirtz

Laga super ketat lain terjadi saat timnas Prancis berjumpa Portugal. Bertanding di Volksparkstadion pada Sabtu (6/7/2024), kedua tim harus menentukan siapa pemenangnya lewat adu penalti.

Dalam laga ini, Portugal dan Prancis tampak bermain sangat hati-hati. Kedua tim seperti bermain bukan untuk menang, melainkan asal tidak kalah. Hasilnya, pertandingan pun berjalan pelan tanpa ada gol yang tercipta.

Serangan yang dibangun kedua tim juga dilakukan dengan ritme yang pelan. Papan skor akhirnya menunjukkan hasil 0-0 bahkan hingga berakhirnya babak extra time. Saat babak adu penalti ini, keseruan mulai terjadi. Akhirnya, Prancis memastikan diri lolos ke semifinal setelah menang 3-5 lewat adu penalti.

Sementara itu, pada laga lain timnas Inggris juga berhasil melaju ke semifinal EURO 2024 setelah mengalahkan Swiss. Dalam pertandingan yang sengit ini, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Swiss membuka gol pada menit ke-75 lewat sepakan Breel Embolo. Namun, lima menit berselang, yakni pada menit ke-80 Inggris berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Bukayo Saka. 

Skor imbang bertahan hingga akhir laga. Pada babak tambahan, tak ada gol tercipta untuk keduanya dan membuat Swiss dan Inggris harus menentukan kemenangan lewat adu penalti. Hasilnya, Inggris muncul sebagai pemenang setelah unggul 5-3.

Laga terakhir perempat final EURO 2024 mempertemukan Belanda dan Turki. Gol pertama yang lahir dalam pertandingan ini dicetak Samet Akaydin untuk Turki pada babak pertama. Meski sempat tertinggal, Belanda kemudian menyamakan skor pada babak kedua berkat gol Stefan de Vrij (70'). Kemenangan De Oranje kemudian dipastikan setelah gol bunuh diri Mert Muldur empat menit kemudian.

Timnas Belanda pun akhirnya menang comeback dan berhak melaju ke babak semifinal. Hasil ini menarik karena akhirnya ada babak perempat final yang dimenangkan tanpa extra time atau penalti.


Hasil Pertandingan:

  • Spanyol vs Jerman = 2-1
  • Portugal vs Prancis = 0-0 (3-5 Pen)
  • Inggris vs Swiss = 1-1 (5-3 Pen)
  • Belanda vs Turki = 2-1

Jadwal Semifinal:

  • Spanyol vs Prancis (Rabu, 10 Juli 2024, pukul 02.00 WIB)
  • Belanda vs Inggris (Kamis, 11 Juli 2024 pukul 02.00 WIB)
Baca juga: Fakta Menarik EURO 2024: Turnamen Eropa ke-6 Bagi Cristiano Ronaldo

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Suasana Hangat & Intim dalam Pertunjukan Inkana feat Imada Bertajuk Walking With Lily

BERIKUTNYA

Sering Bobol, Ahli Sarankan Pemerintah Cetak SDM Siber yang Berkualitas & Kompeten

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: