Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony. (Sumber gambar: Shin-Ei Animation)

Film Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony Tayang 17 Juli 2024 di Bioskop Indonesia

03 July 2024   |   10:24 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony akan tayang di bioskop Indonesia. Kabar itu telah dikonfirmasi oleh CBI Pictures selaku distributor film tersebut di Tanah Air. Film animasi tersebut dijadwalkan tayang pada 17 Juli 2024. Ini tentunya menjadi kabar gembira untuk penggemar yang telah menantikan filmnya. 

"Doraemon, Nobita, dan kawan-kawan akan kembali untuk menyelamatkan Bumi dengan kekuatan persahabatan dan musik. Saksikan Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony tayang di bioskop mulai 17 Juli," demikian pernyataan resmi CBI Pictures melalui akun media sosial resminya. 

Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony merupakan film animasi petualangan fiksi ilmiah fantasi musikal yang akan mengajak penonton menyusuri perjalanan Doraemon, Nobita, dan kawan-kawannya barunya menyelamatkan Bumi dari kehancuran lewat musik. 

Baca juga: 7 Film Indonesia Tayang Juli 2024 di Bioskop, Didominasi Horor
 

Filmnya bercerita tentang Nobita yang tengah berlatih memainkan alat musik suling sebagai persiapan untuk konser di sekolahnya. Meskipun sangat buruk dalam memainkannya, Nobita tetap berusaha untuk bisa memberikan penampilan terbaik di acara pentas musik tersebut. 

Meski tidak mahir dalam memainkan suling, rupanya suara Nobita yang menenangkan dan riang menarik perhatian seorang gadis bernama Mikka yang secara misterius muncul di hadapannya. Kehadiran Mikka juga mengundang Doraemon dan yang lainnya ke sebuah "Aula Musik" yang dibuat di sebuah planet dimana musik menjadi energi. 

Untuk menyelamatkan aula musik ini, Mikka mencari seorang ahli musik untuk tampil bersamanya. Doraemon dan teman-temannya akhirnya menggunakan Lisensi Musisi untuk memilih alat musik dan memainkannya bersama Mikka, secara bertahap memulihkan Aula Musik.

Namun, makhluk hidup menyeramkan yang menghapus musik dari dunia mendekat, dan Bumi pun dalam bahaya. Di tengah ancaman itu, Doraemon, Nobita, Mikka, dan lainnya berusaha untuk menyelamatkan Bumi sekaligus masa depan dunia musik.
 

Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony. (Sumber gambar: CBI Pictures)

Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony merupakan film animasi Jepang yang berjudul asli Eiga Doraemon: Nobita no Chikyuu Shinfoni. Film ini diproduksi oleh rumah produksi Shin-Ei Animation dan didistribusikan oleh Toho. Ini merupakan film ke-43 Doraemon berdasarkan cerita yang diciptakan oleh seniman manga legendaris Fujiko F. Fujio.

Film ini disutradarai oleh Kazuaki Imai berdasarkan skenario dari Teruko Utsumi.  Sementara jajaran pemain suara (voice actor) diisi oleh Wasabi Mizuta sebagai Doraemon, Megumi Ohara (Nobita), Yumi Kakazu (Shizuka), Subaru Kimura (Gian), Tomokazu Seki (Suneo), Kyoko Yoshine (Miina), dan Riana Hirano (Mikka). 

Selain itu, ada juga Kotono Mitsuishi sebagai Mama Nobita, Yasunori Matsumoto (Papa Nobita), Wataru Takagi (Sensei), Shinoko Hagino (Dekisugi), Kokoro Kikuchi (Chappeku), Koji Kikkawa (Maestro Vento), dan Kanji Ishimaru (Wakner). 

Di negeri asalnya, Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony tayang pertama kali pada 1 Maret 2024, diikuti dengan penayangannya di sejumlah negara. Film ini pun mendapatkan respons positif, dengan meraup pendapatan sebesar US$4,3 juta pada hari pembukaannya, hingga mencetak total penghasilan hampir US$30 juta di seluruh dunia. 

Baca juga: 6 Film Top Dunia yang Tayang di Bioskop & Platform Digital pada Juli 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Belanda dan Turki Jadi Tim Terakhir Lolos Perempat Final EURO 2024

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Sabrina Carpenter, Mantan Bintang Disney yang Mengorbit Lewat Musik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: