Inka Soemitra. (sumber gambar:Livia Jong)

Musisi Inka Soemitra Bakal Gelar Konser Intimate Bertajuk Walking with Lily

02 July 2024   |   08:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Nama Inka Soemitra memang belum begitu populer di dunia musik mainstream Indonesia. Namun, musisi jebolan Universitas Indonesia, jurusan psikologi itu terus berkarya dengan pendekatan unik, yakni beraksi dari kafe ke kafe untuk mengenalkan genre musik jazz pada publik.
 
Perempuan yang dikenal dengan nama panggung Inkana itu, juga kerap menggelar konser dengan jumlah penonton terbatas, untuk mendapatkan suasana yang lebih intim. Konsep ini bahkan telah dilakoninya sejak 2018, saat menggelar konser bertajuk Sunday Coustic, A Get Together.

Baca juga: Makin Bergeliat, Begini Peluang & Tantangan Bisnis Konser Menurut Pengamat Musik

Terbaru, pelantun lagu Not Tonight itu, juga akan menyuguhkan penampilan berbeda dalam konser bertajuk Walking with Lily. Sama seperti tahun sebelumnya, aksi panggung ini akan dilangsungkan di That's Life Coffee, Jakarta Selatan pada Sabtu, (6/7/24).
 
 

Menjadi konser intimnya yang kesekian, kali ini Inkana juga akan menggandeng musisi Imada sebagai pemain gitar yang mengiringinya saat menyanyi. Duo musisi tersebut nantinya akan menyanyikan beberapa lagu karya mereka, dan nomor-nomor hits dari musisi jazz dunia dekade 1930-an.

Tajuk Walking with Lily dipilih juga bukan tanpa alasan. Sebab, bunga yang melambangkan kesucian itu juga bisa dimaknai sebagai bentuk kepasrahan saat seseorang sedang berada di titik nadir. Kendati begitu, mereka bisa bangkit lagi untuk menjalani hidup, dan merengkuh kembali mimpi yang diinginkan.

"Idenya datang dari keinginan untuk terus berkarya lewat musik dan berbagi cerita dengan penonton. Jadi, nantinya aku tidak cuma menyanyi saja, tapi harus ada koneksinya dari lagu-lagu yang mau dibawakan, yang aku sesuaikan dengan tema ini," katanya saat dihubungi Hypeabis.id.

Inkana mengungkap, akan ada belasan lagu yang akan dinyanyikan dalam konser ini. Salah satunya adalah Hujan, yang menjadi karya terbarunya pada awal 2024. Lain dari itu, dia juga akan menyanyikan lagu-lagu karya legendaris jazz dunia seperti Frank Sinatra, Nat King Cole, hingga Diana Krall.

Pemilihan nomor-nomor tersebut menurutnya juga ingin menceritakan sebuah kisah dengan jalur musik. Selain liriknya yang jujur, publik juga juga akan menangkap esensi perasaan universal dari karya yang didengar. Yaitu lewat ekspresi pemilihan syair dan nada yang saling mengisi, terutama lewat aransemennya yang bernas.
 

Musisi Inkana (sumber gambar: Livia Jong)

Musisi Inkana (sumber gambar: Livia Jong)

Bagi generasi milenial yang mungkin tidak mengenal tokoh-tokoh tersebut, Inkana memberi contoh lain, yakni musisi Taylor Swift. Menurut perempuan bernama asli Kanadiana Soemitra itu, Swift merupakan penyanyi yang selalu memberikan penampilan berbeda saat di atas panggung. Bahkan dengan pendekatan yang juga unik.

"Nantinya aku juga tidak hanya melantunkan kata-kata lewat nada. Pemilihan konsep intimate ini juga agar lebih terhubung dengan penonton. Jadi pendekatan konser ini memang bukan yang megah dan spektakuler,"imbuhnya.

Sebagai tambahan informasi, Inkana merupakan musisi jazz yang telah menelurkan beberapa single sejak berkarya pada 2017-an. Beberapa singlenya adalah Not Tonight, Layang-Layang, dan Hujan yang belum lama ini dirilis di beberapa platform musik digital, termasuk YouTube, Spotify, dan Apple Music.

Adapun, konser intimate Walking with Lily akan dihelat di That's Life Coffee, jalan Gunawarman, No. 24 Jakarta Selatan pada Sabtu, 6 Juli 2024 pukul 19.30 WIB. Bagi Genhype yang ingin melihat aksi Inkana dan Imada dapat membeli tiketnya dengan mengunjungi laman Instagram sang musisi @in_kana.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jakarta Bakal Jadi Kota Bisnis, Pengamat Nilai Ada Peluang Besar di Sektor Wirausaha

BERIKUTNYA

Profil & Peta Kekuatan Negara yang Lolos Perempat Final EURO 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: