Astolat Dollhouse Castle (Sumber gambar: Situs Astolat Dollhouse Castle)

5 Mainan Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!

29 June 2024   |   13:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Meskipun terlihat remeh, mainan memegang peranan penting dalam tumbung kembang anak. Tak heran, banyak orang tumbuh dengan berbagai mainan di sekitarnya. Dari banyaknya mainan yang dimiliki saat masih berusia anak-anak, pasti terdapat beberapa mainan yang menjadi barang favorit. 

Ternyata, mainan tidak hanya diciptakan untuk anak-anak saja/ Ada juga mainan yang dibuat untuk orang dewasa, meskipun beberapa di antaranya bisa dimainkan oleh anak-anak juga, tentunya dengan harga yang jauh lebih mahal pula.

Namun, bagaimana jika mainan-mainan tersebut justru memiliki harga yang jauh di atas gaji kalian? Berikut adalah deretan mainan termahal di dunia yang harganya fantastis dan bikin melongo. 

Baca juga: 5 Set Mainan LEGO Langka yang Paling Diburu Kolektor


1. Astolat Dollhouse Castle

Mainan ini dibandrol dengan harga US$8,5 juta yang setara dengan lebih dari Rp138 miliar. Dengan tinggi mencapai 9 kaki dan berat yang mencapai 800 pon, serta terdapat 10.000 miniatur, waktu yang diperlukan untuk membuat mainan ini mencapai 13 tahun. 

Dalam situs resminya, mainan ini dirancang oleh pembuat miniatur terkemuka, Elaine Diehl, sekitar 1974-1987. Rumah boneka ini dibangun dengan melibatkan bantuan ahli dan pengrajin miniatur dari seluruh dunia. 
 

2. L’Oiseleur (The Bird Trainer)

Figur laki-laki yang membawa pedang dan seruling, serta mengenakan baju sulam zaman Renaisans ini dibandrol dengan harga US$6,25 juta atau setara Rp102 miliar. Namun, mainan ini tidak diperjual-belikan dan hanya dipajang di tempat pembuatannya, di Swiss.

Hal yang membuat mainan ini mahal terletak pada pakaiannya yang dilapisi 2.340 emas. Boneka ini mampu memainkan seruling yang dia pegang dengan burung-burung di sekitarnya, yang turut menari seirama dengan lagu yang dibawakan. 
 

3. Madame Alexander Eloise

Dengan pakaian Christian Dior, mantel bulu Oscar De La Renta, aksesori dari Katherine Baumann, tak ketinggalan berlian sembilan karat serta kristal Swarovski yang turut menghiasi, boneka ini dibandrol dengan harga US$5 juta atau setara dengan Rp81 miliar. Boneka ini hanya dibuat 5 buah. Namun, dilaporkan bahwa boneka tersebut belum terjual satu pun hingga 2023. 
 

4. Steiff Louis Vuitton Teddy Bear

Hasil kolaborasi antara merek mainan mewah, Steiff, dan merek fashion kelas atas, Louis Vuitton, ini dibandrol dengan harga US$2,1 juta atau setara dengan Rp34 miliar. Boneka ini dipajang oleh museum boneka beruang di Jeju, Korea Selatan, setelah dibeli oleh Jesse Kim dalam lelang amal di Monaco.

Selain, kolaborasi brand kelas atas, hal yang membuat boneka ini terjual dengan harga tinggi adalah matanya yang terbuat dari safir dan berlian. 
 

5. The Masterpiece Rubik’s Cube

Dengan seluruh bagiannya yang dilapisi permata 185 karat termasuk rubi, zamrud, dan berlian, rubik ini dibandrol dengan harga US$1,5 juta atau sekitar Rp24 miliar. Perusahaan tempat rubik ini dibuat, Masterpiece Cube, membuat rubik ini dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-15 tahun. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Dari Bandung ke Prancis, Turtles Jr Sukses Meriahkan Hellfest 2024

BERIKUTNYA

Kopi Hitam Tanpa Gula, Lebih dari Sekadar Minuman Pagi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: