Maison Boulud Saint Pierre Bouillabaisse. (Sumber foto: Maison Boulud/MBS Communication)

Sensasi Menyantap 3-Course Menu Khas Prancis dengan View Marina Bay di Maison Boulud

24 June 2024   |   16:04 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah seharian mengunjungi ArtScience Museum dan mengelilingi pusat perbelanjaan mewah, The Shoppes di Marina Bay Sands, memanjakan lidah dengan hidangan lezat adalah pilihan menarik. Singapura terkenal dengan daya tarik kuliner kelas dunianya dan Hypeabis.id berkesempatan memanjakan selera di Maison Boulud yang baru dibuka.

Maison Boulud Singapore secara resmi dibuka di Marina Bay Sands pada 7 Februari 2024, menghadirkan pengalaman bersantap yang unik dari koki dan pemilik restoran yang telah diakui secara internasional, Daniel Boulud.

Baca juga: Frida Forever: Menyaksikan Perjalanan Hidup Frida Kahlo yang Ikonik

Mirip dengan konsep Maison Boulud yang telah meraih penghargaan di Montreal, restoran Prancis ini siap memperkaya pengalaman bersantap di Singapura dengan gaya memasak khas Chef Daniel Boulud. Hidangan-hidangan Prancis yang disajikan penuh makna dan terinspirasi oleh ritme pergantian musim serta perjalanan kulinernya.

Pada kesempatan kali ini, Hypeabis.id mencicipi 3-course lunch meal yang terdiri dari menu-menu bertema Musim Semi. Menu ini merupakan hasil interpretasi kreatif Chef Boulud terhadap hidangan Prancis klasik, dipadukan dengan bahan-bahan musiman yang paling segar, dengan sentuhan inspirasi dari perjalanannya ke seluruh dunia. 

Interior

Interior Lantai 1 dan Lantai 2 Maison Boulud Singapura. (Sumber foto: Maison Boulud/Hypeabis.id-Nirmala Aninda)

Kelompok tur kami tak mau ketinggalan dengan hype Maison Boulud dan memesan hampir semua hidangan dari menu. Berbagi dan saling mencicipi hidangan spesial selalu jadi pengalaman terbaik untuk dinikmati bersama-sama.

Sembari menunggu makanan kami datang, minuman pun menyambut kami di tengah panasnya Singapura. Kami pun sepakat memesan White Fantasy, campuran puree leci, jus leci, dan mint segar, untuk mengalahkan teriknya matahari. White Fantasy adalah pelepas dahaga yang sangat menyenangkan, ditambah tempat duduk kami mendapatkan beberapa pemandangan terbaik yang menghadap ke Marina
 

Pilihan menu pembuka Maison Boulud Singapura. (Sumber foto: Hypeabis.id/Nirmala Aninda)

Pilihan menu pembuka Maison Boulud Singapura. (Sumber foto: Hypeabis.id/Nirmala Aninda)

Makanan pembukanya datang bersamaan dan secara visual sangat menggoda. Thon Rouge Jalapeno adalah tuna tartare yang disajikan dengan timun segar, seledri, zaitun, dan tendangan pedas dari cabai jalapeno. Hidangan ini memberikan keseimbangan sempurna antara kesegaran dan rasa pedas yang menggugah selera.

Selanjutnya Crevette Cocktail yang terdiri dari tiga udang jumbo yang disajikan dengan saus koktail pedas dan peran lemon yang menyegarkan. Setiap gigitan udang memberikan rasa manis alami yang berpadu sempurna dengan saus yang berani.

Sementara itu, Boeuf Tartare meninggalkan kesan mendalam. Ini adalah tartare yang dibuat dengan steak sirloin USDA prime yang disajikan dengan salad hijau. Dagingnya yang lembut dan kaya rasa, dicampur dengan bumbu yang pas, menjadikan hidangan ini sebagai salah satu favorit kami.

L’oreiller Pistache yang merupakan Pate en Croute dan terdiri dari daging babi, foie gras, Armagnac, buah-buahan kering, serta kacang-kacangan juga merupakan rasa baru yang unik bagi saya. Kombinasi bahan-bahan ini menciptakan hidangan yang kaya tekstur dan rasa, sempurna sebagai pembuka yang mewah.

Meski cuaca di luar masih terik, semangkuk Homard Bisque hangat tak boleh dilewatkan. Sup lobster Maine ini disajikan dengan Armagnac, krim kentang dan daun bawang, serta minyak kucai. Sup ini memiliki rasa yang dalam dan kompleks, dengan sentuhan lembut dari krim dan kesegaran dari kucai. 
 

Pilihan main course Maison Boulud Singapura. (Sumber foto: Hypeabis.id/Nirmala Aninda)

Pilihan main course Maison Boulud Singapura. (Sumber foto: Hypeabis.id/Nirmala Aninda)

Menu berikutnya adalah hidangan utama yang sangat dinantikan. Kami memesan Gnocchi Courgette V, Moules Frites, Agneau Navarin (braised lamb), The Yankee Burger, dan Porc Duo Lentille. Setelah mencicipi semuanya dengan cepat, tangan saya terus kembali untuk Moules Frites dan The Yankee Burger.

Moules Frites pada dasarnya adalah kerang rebus yang dimasak dengan anggur putih, bawang merah, bawang putih, peterseli, krim, dan kentang goreng. Hidangan ini menawarkan rasa laut yang kaya berpadu dengan saus krim yang lembut, menciptakan harmoni sempurna antara gurih dan creamy. Kentang goreng yang renyah menjadi pelengkap ideal untuk menikmati saus rebusan yang gurih.

Sementara itu, The Yankee Burger dibuat dengan daging Black Angus dengan tambahan selada, tomat, bawang, acar, dan kentang goreng. Burger ini memiliki daging yang juicy dan keju yang meleleh, disertai sayuran segar yang menambah tekstur dan rasa. Kentang goreng yang renyah menyempurnakan hidangan ini, memberikan pengalaman bersantap yang memuaskan.

 
Baked Alaska ala Maison Boulud. (Sumber foto: Hypeabis.id/Nirmala Aninda)
Rangkaian kelezatan ini belum berakhir. Untuk hidangan penutup, kami menyantap Fromage (pilihan keju Prancis matang), Framboise Rose, Chocolat Coulant, dan Baked Alaska. Puncaknya tentu saja Baked Alaska. Pelayan kami bahkan menambahkan sedikit flambé untuk melelehkan es krim dan mengeluarkan aroma rum.

Berlokasi di B1-15 dan L1-83 di The Shoppes at Marina Bay Sands (South Promenade), restoran berkapasitas 146 tempat duduk ini memiliki area duduk dalam ruangan yang nyaman di kedua lantai serta teras terbuka di lantai atas. Makan siang dan makan malam disajikan setiap hari, serta dilengkapi dengan menu kasual alfresco dari dB Bistro.

Genhype juga bisa menikmati menu pilihan kalian dengan didampingi segelas wine pilihan yang berasal dari Prancis dan seluruh dunia, serta program mixology yang menyajikan minuman beralkohol aromatik klasik dan orisinal yang dibuat untuk melengkapi kreasi kuliner restoran, seperti Queen Potion yang memadukan vodka, kehangatan amaretto, dan kesegaran jeruk.

Nikmati makan siang set 2-course atau 3-course menu yang lezat (seharga S$62 dan S$72), dengan pilihan menu lainnya seperti Seabass Chili dengan Ratatouille Provençale dan Porc Duo yang disajikan dengan Le Puy Green Lentil a la Lyonnaise. Akhiri santapan kalian dengan pilihan keju Prancis yang lezat.

Secara keseluruhan, ini adalah pengalaman bersantap luar biasa yang memuaskan mata dan selera. Genhype dapat dengan jelas melihat dan merasakan semangat dari Executive Chef Rémy Carmignani, seorang chef yang berpengalaman dalam masakan Prancis dengan pengalaman bekerja di berbagai restoran pemenang penghargaan, termasuk Guy Savoy Paris dan Singapura, serta Le Français di Hotel La Mamounia yang ikonik di Marrakech.

Chef Rémy dibantu oleh Executive Sous Chef Vincent Yong, yang sebelumnya memimpin tim berbakat dari DB Bistro & Oyster Bar. Ada pula Chef Mandy Pan, seorang ahli dalam dunia dessert dan murid dari Chef Boulud, yang bergabung kembali ke Marina Bay Sands sebagai Executive Pastry Chef di Maison Boulud.

Baca juga: QRIS Berlaku di Singapura, Cek Cara Belanja Antarnegara

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Kiat Merakit PC Gaming Agar Terlihat Rapi dan Berfungsi Baik

BERIKUTNYA

Sambut Libur Sekolah, KAI Berikan Potongan 15% untuk Penumpang Kereta Wisata

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: