Proses di balik layar film Abadi Nan Jaya. (Sumber gambar: Netflix)

Kimo Stamboel Garap Film Zombie berjudul Abadi Nan Jaya, Tayang 2025 di Netflix

21 June 2024   |   07:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Layanan streaming Netflix gencar menggandeng sineas lokal untuk menggarap konten original dengan ragam genre dan cerita yang seru. Terbaru, Netflix menggaet sutradara Kimo Stamboel untuk film anyar berjudul Abadi Nan Jaya. Ini akan menjadi film Netflix original zombie yang pertama dari Indonesia.
 
Film Abadi Nan Jaya akan dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama seperti Donny Damara, Dimas Anggara, Marthino Lio, Kiki Narendra, Eva Celia, Mikha Tambayong dan Varen Arianda Calief.

Baca juga: Biar Enggak Bingung, Ini Urutan Nonton Serial Joko Anwar's Nightmares and Daydreams di Netflix
 
Filmnya akan mengikuti kisah sebuah keluarga pemilik usaha jamu ternama yang tinggal di sebuah desa terpencil dekat Yogyakarta. Sang pemilik perusahaan berusaha melakukan inovasi dengan membuat sebuah jamu baru, tapi justru berujung memicu wabah zombie di wilayahnya.
 
Kimo Stamboel selaku sutradara mengatakan film Abadi Nan Jaya akan menghadirkan cerita yang memadukan berbagai unsur budaya lokal, seperti jamu dan dinamika hubungan keluarga, dengan elemen zombie. Dia pun berharap kehadiran film ini di Netflix bisa mengangkat budaya lokal di kancah global.
 
"Ini adalah pertama kalinya saya mengarahkan film bertema zombie. Saya sangat bangga karena film ini tidak hanya menghadirkan elemen horor yang baru bagi saya, tetapi juga memperkenalkan dan mengangkat budaya Indonesia ke kancah internasional melalui kerja sama dengan Netflix,” ujar Kimo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/6/2024).
 


Seiring dengan pengumuman tersebut, Netflix pun meluncurkan satu foto cuplikan proses syuting film Abadi Nan Jaya. Foto tersebut menampilkan Kimo Stamboel yang tampak sedang mengarahkan aktor Donny Damara, dengan set di sebuah ruang tamu dalam rumah.
 
Dalam foto itu, Donny Damara tampak totalitas berakting sebagai zombie yang tengah duduk di lantai sebuah ruang tamu. Ekspresinya menyeramkan dengan wajah dan tubuh yang berlumur darah dan mengerikan, menciptakan suasana yang menegangkan dalam foto tersebut.
 
Abadi Nan Jaya menandai kolaborasi pertama Kimo Stamboel dengan Netflix. Naskah film ini ditulis oleh Kimo bersama Agasyah Karim dan Khalid Kashogi serta diproduseri oleh Edwin Nazir.
 
Sebagai sutradara, Kimo dikenal sering menggarap film-film horor dengan sentuhan uniknya. Namanya menjadi terkenal setelah bergabung bersama dengan Timo Tjahjanto sebagai duet sutradara The Mo Brothers.
 
Sejumlah film dan serial horor populer yang pernah digarap Kimo diantaranya Badarawuhi di Desa Penari (2024), Sewu Dino (2023), Teluh Darah (2023), Jailangkung: Sandekala (2022), Ivanna (2022), dan Ratu Ilmu Hitam (2019).
 
Sejumlah penghargaan pun telah diraihnya berkat film-film garapannya diantaranya film Ratu Ilmu Hitam yang memenangkan Midnight X-Treme (Best Film) di ajang Sitges - Catalonian International Film Festival 2020, serta penghargaan Best Bloodbath - International Film (Honorable Mention) untuk film Killers di ajang Fantaspoa International Fantastic Film Festival 2015.
 
Adapun, film Abadi Nan Jaya dijadwalkan tayang 2025 di Netflix.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film Sutradara Kimo Stamboel, Terbaru Badarawuhi Tayang 11 April 2024
 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Spoiler One Piece 1.118, Nantikan Kemunculan 2 Nika!

BERIKUTNYA

Honor of Kings Resmi Meluncur di Indonesia, Siap Menggebrak Kancah MOBA Tanah Air!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: