Dua Lipa. (Sumber gambar: Dua Lipa/X)

Tiket Konser Dua Lipa di Jakarta Dijual Mulai Hari Ini, Cek Harga & Cara Belinya

10 June 2024   |   15:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Dua Lipa siap menyapa para menggemarnya di Indonesia. Sang solois akan menggelar konser tunggal bertajuk Radical Optimism Tour pada 9 November 2024 di Indonesia Arena Senayan Jakarta. PK Entertainment selaku promotor pun mengumumkan bahwa tiket konser Dua Lipa di Jakarta dijual mulai hari ini, Senin (10/6/2024). 

Terdapat enam kategori tiket yang bisa dipilih yakni mulai dari harga Rp750.000 untuk kategori CAT 4, Rp1 juta (CAT 3), Rp2,45 juta (Festival), Rp2,65 juta (CAT 2), Rp3,55 juta (CAT 1), dan yang termahal kategori VIP seharga Rp6,5 juta. Namun, harga tersebut belum termasuk dengan pajak sebesar 10 persen, biaya platform 5 persen, dan biaya lainnya.

Baca juga: Cek Harga Tiket Konser Dua Lipa Radical Optimism Tour di Jakarta 9 November 2024

Selain itu, promotor juga mengumumkan layout menonton untuk masing-masing kategori tiket. Untuk kategori CAT 1-CAT 4 merupakan tiket numbered seating, free standing untuk Festival, dan corporate box untuk kategori VIP. Sementara untuk audiens dengan kebutuhan khusus seperti menggunakan kursi roda, bisa menghubungi promotor untuk memesan seat khusus.
 


Cara Beli Tiket Konser Dua Lipa di Jakarta

Tiket konser Dua Lipa di Jakarta hanya bisa dibeli melalui situs resmi yakni www.dualipainjakarta.com. Promotor mengumumkan bahwa tiap satu alamat email dan nomor telepon, hanya boleh melakukan satu transaksi. Adapun, tiap satu transaksi hanya bisa digunakan untuk membeli satu kategori tiket, dengan maksimal sebanyak 6 tiket.

Berdasarkan pantauan Hypeabis.id, tiket CAT 3 dan CAT 4 telah sold out alias habis terjual. Keduanya merupakan kategori tiket termurah yang dijual untuk konser Dua Lipa di Jakarta. Dengan demikian, masih ada 4 kategori tiket tersisa yang bisa dibeli, yakni CAT 1, CAT 2, Festival, dan VIP.

Berikut adalah cara beli tiket konser Dua Lipa di Jakarta.
  1. Buka situs www.dualipainjakarta.com
  2. Pilih "Ticket" atau gulir ke bawah lalu klik "General On-Sale"
  3. Pilih kategori dan jumlah tiket yang diinginkan lalu klik "Pesan Sekarang"
  4. Klik "Agree"
  5. Lengkapi data diri mulai dari nama lengkap, alamat email, nomor KTP, jenis kelamin dan tanggal lahir, lalu klik "Lanjut"
  6. Pastikan kalian mengisi data diri dalam kurun waktu 15 menit, dengan informasi yang benar. Sebab, informasi yang diinput akan dicocokkan ketika akan memasuki venue konser
  7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan seperti kartu debit/kredit atau virtual account
  8. Pada sesi ini, kalian hanya diberi waktu 10 menit untuk memilih metode pembayaran, lalu 15 menit untuk menyelesaikan pembayaran
  9. Jika data diri, pemesanan, dan metode pembayaran sudah benar, klik "Bayar Sekarang"
  10. Jika sudah selesai, konfirmasi booking akan dikirim melalui email. Adapun, informasi detail tentang nomor seat akan diumumkan kemudian.
 


Konser Dua Lipa di Jakarta merupakan bagian dari rangkaian Radical Optimism Tour yang digelar sang solois di Asia. Turnya akan dibuka di Singapura pada 6 November 2024, berlanjut di Jakarta, Indonesia, pada 9 November 2024, dan di Manila, Filipina, pada 13 November 2024.

Dari Filipina, penyanyi kelahiran Inggris itu akan bertandang ke Tokyo, Jepang, dan menggelar konser dua hari yakni pada 16 dan 17 November 2024. Dari Negeri Sakura, Dua Lipa akan berkunjung ke Taipei, Taiwan, pada 20 November 2024, berlanjut ke Malaysia, Thailand, dan Korea Selatan.

Sebelumnya, Dua Lipa telah lebih dulu menggelar turnya di sejumlah negara di Eropa dan Amerika, seperti Jerman, Kroasia, Prancis, Inggris, Polandia, Belgia, Spanyol, Portugal, dan Amerika Serikat. Dengan demikian, tercatat ada sebanyak 21 pertunjukan yang dilakoni Dua Lipa untuk tur dunianya kali ini.

Seperti tajuknya, Radical Optimism Tour merupakan tur konser yang dibuat Dua Lipa untuk mempromosikan album terbarunya, Radical Optimism, yang diluncurkan pada 3 Mei 2024. Menjadi album ketiga, Radical Optimism merupakan album studio penuh pertama Dua Lipa dalam empat tahun terakhir sejak merilis Future Nostalgia pada 2020.

Album Radical Optimism terdiri dari 11 lagu, dengan tiga single yang telah dirilis terlebih dahulu yakni Houdini, Training Season, dan Illusion. Album ini pun mendapatkan respons positif di pasar musik global.

Di Inggris, Radical Optimism berada di puncak tangga lagu UK Albums Chart lantaran terjual sebanyak 46.300 kopi pada minggu pertama perilisannya. Capaian ini menandai minggu pembukaan terbaik untuk penyanyi wanita Inggris sejak Adele dengan album 30 yang rilis pada November 2021. Capaian ini juga menandai debut Dua Lipa berada di nomor satu pertama tangga lagu tersebut.

Adapun di AS, Radical Optimism memulai debutnya di nomor dua tangga lagu Billboard 200, lantaran terjual sebanyak 83.000 kopi pada minggu pertama peluncurannya, dengan 51.500 penjualan album murni. Dengan capaian ini, Radical Optimism menjadi album dengan charting tertinggi Dua Lipa di negara tersebut, melampaui capaian sebelumnya untuk album Future Nostalgia. 

Sementara di seluruh Eropa, album ini juga dilaporkan mencapai puncak beberapa tangga lagu seperti di Austria, Belgia, Kroasia, Prancis, Hongaria, Belanda, Polandia, Portugal dan Spanyol, sementara debut di sepuluh besar di negara lain.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Kriya Desain Korek Api Kustomisasi Kian Membara

BERIKUTNYA

Ancol Berikan Tiket Masuk Gratis Spesial HUT Jakarta ke-497, Cek Belinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: