Byun Wooseok di drama Lovely Runner. (Sumber foto: X/tvn_drama)

Band Fiksi Drakor Lovely Runner, Eclipse Masuk Chart Billboard Global 200

08 June 2024   |   08:55 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Like
Lovely Runner merupakan salah satu drama Korea yang sangat populer di kalangan penggemar K-drama. Setelah menjadi drama terbaru di tvN yang meraih peringkat pertama sebagai drama yang paling banyak ditonton tahun 2024, kini Lovely Runner mencetak prestasi lagi.

Billboard mengumumkan bahwa band fiksi dari drama ini, yaitu Eclipse, telah debut di tangga lagu global dan mencapai puncak baru. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Billboard melalui akun media sosialnya di Twitter pada 6 Juni 2024.

Baca juga: Band ECLIPSE dari Lovely Runner Pecahkan Rekor Pre-order Album OST Korea Tertinggi

Lagu Sudden Shower debut di peringkat No. 199 di tangga lagu Global 200 minggu ini dan naik ke peringkat No. 76 di tangga lagu Global kecuali US. Popularitas K-drama Lovely Runner juga berkontribusi besar terhadap kesuksesan lagu ini. Bagan ini memberi peringkat lagu berdasarkan streaming dan penjualan digital tanpa menyertakan skor pemutaran radio. 
 

Selain itu, Sudden Shower juga memecahkan rekor di pasar musik Korea. Bulan lalu, lagu ini masuk ke chart Melon Top 100 dan saat ini menduduki posisi keempat di Melon. Lagu Eclipse lainnya, yakni Run Run juga berhasil masuk ke Melon Top 100 pada bulan Mei lalu.

Menariknya, tak hanya merilis lagu, band ini juga merilis album fisik untuk OST (original soundtrack) Lovely Runner yang memiliki dua versi. Untuk versi pertama, album tersebut menampilkan karakter Im Sol dan Ryu Sun Jae pada sampulnya. Sementara itu, sampul album versi kedua menampilkan para personel band fiksi Eclipse.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by tvN (@tvn_drama)


Seperti album K-Pop pada umumnya, album ini juga dilengkapi dengan poster dan juga terdapat photobook serta empat photocard para anggota Eclipse. Album ini berhasil memecahkan rekor pre-order album OST Korea tertinggi sepanjang sejarah dan merupakan hal yang langka ketika OST berhasil masuk ke tangga lagu Billboard.

Lovely Runner sendiri adalah drama Korea produksi tvN yang menceritakan kisah Ryu Seon Jae, seorang selebriti populer dan Im Sol, penggemar setianya. Suatu hari, Ryu Seon Jae bunuh diri dan membuat Im Sol sangat terpukul. Namun, secara ajaib, Im Sol diberi kesempatan untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan bertemu dengan Ryu Seon Jae saat masih SMA. Dia berusaha menyelamatkannya dari insiden tragis tersebut dengan menjalin hubungan dekat dengannya.

Dalam drama tersebut, band Eclipse terdiri dari empat anggota, yaitu Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok), Baek In Hyuk (Lee Seung Hyub), Hyun Soo (Moon Xion), dan Jay (Yang Hyuk). Dalam drama, grup ini berada di bawah naungan JNT Entertainment yang mengontrak mereka setelah melihat bakat luar biasa. Tak disangka, band ini berhasil memenangkan hati penonton dalam K-drama hingga banyak yang berharap agar mereka debut di kehidupan nyata juga.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cara Perupa Albert Yonathan Setyawan Merekam Waktu Lewat Eksplorasi Tanah Liat

BERIKUTNYA

ASUS Bersiap Luncurkan Zenfone 11 Ultra di Indonesia, Catat Tanggalnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: