Band ECLIPSE dari drama Lovely Runner (Sumber Foto: Instagram/@tvn_drama)

Band ECLIPSE dari Lovely Runner Pecahkan Rekor Pre-order Album OST Korea Tertinggi

07 June 2024   |   18:59 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kesuksesan drama Lovely Runner, turut mempopulerkan nama ECLIPSE yang kini memiliki banyak penggemar, tak hanya di Korea Selatan, tapi di seluruh dunia. Seperti grup K-Pop pada umumnya, band fiksi ini merilis album fisik berisi lagu-lagu mereka yang menjadi ost dramanya. 

ECLIPSE merupakan boy group yang beranggotakan para aktor pemeran Lovely Runner. Mereka adalah Byeon Woo-seok (Ryu Sun-jae), Lee Seung-hyub (Bae In-hyuk), Moon Xion (Hyun-soo), dan Yang Hyuk (Jay). 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drakor Lovely Runner, Dibintangi Kim Hye-yoon & Byeon Woo-seok
 
 
Album OST Lovely Runner berisi total 54 lagu. Ada beberapa lagu yang dibawakan oleh ECLIPSE, seperti "Sudden Shower", "Run Run", "No Fate", "You & I", dan "I′ll Be There".

Selain itu, ada juga lagu-lagu lainnya yang dinyanyikan oleh musisi K-Pop termasuk 10CM, N.Flying, Minnie (G)I-DLE, Umji VIVIZ, sampai Jongho ATEEZ. Selain 54 lagu tadi, akan ada 38 track instrumental yang akan membuatmu mengenang kembali momen-momen favorit sepanjang episode drama Lovely Runner.

Pre-order album ini telah dibuka sejak 22 Mei 2024. Mengutip Soompi, CJ ENM memberitahukan, angkanya telah memecahkan rekor pre-order album OST Korea tertinggi sepanjang sejarah. Para penggemar berharap, dapat melihat aksi panggung ECLIPSE secara langsung di panggung acara musik Korea Selatan.

"Jumlah pre-order album ini jauh melebih prediksi volume produksi kami," kata perwakilan CJ ENM.

Album OST drakor Lovely Runner memiliki dua versi spesial. Versi pertama menampilkan karakter Im Sol (Kim Hye-yoon) dan Ryu Sun-jae pada bagian sampulnya. Sementara sampul album versi kedua menampilkan para personel band ECLIPSE.

Sama seperti album K-Pop pada umumnya, album ini juga dilengkapi poster. Bagian belakangnya menampilkan wajah para anggota band Eclipse, sedangkan bagian depan hanya menampilkan logonya.

Selain itu, juga terdapat photobook dan empat photocard para anggota ECLIPSE. Penggemar juga akan mendapatkan merchandise spesial seperti bingkai foto, stiker, gantungan kunci, dan tiket edisi spesial.

Popularitas Lovely Runner juga turut mengantarkan ECLIPSE untuk debut di chart musik dunia. "Sudden Shower" yang menjadi lagu andalan mereka berhasil menempati posisi ke-199 di chart Billboard Global 200. 

"ECLIPSE, band fiksi dari serial drama Korea Selatan Lovely Runner, debut di tangga lagu Billboard untuk pertama kalinya," demikian pernyataan tertulis Billboard melalui laman media sosialnya di X @billboardcharts, dikutip Jumat (7/6/2024).

Billboard 200 merupakan chart resmi yang kerap digunakan untuk mengukur popularitas seorang penyanyi maupun grup. Penentuannya berdasarkan jumlah streaming dan penjualan album di wilayah Amerika Serikat, baik dalam format kepingan maupun digital.

Selain masuk tangga lagu Billboard, "Sudden Shower" juga naik ke posisi No.76 di Global Excl. AS (new peak). Lagu ini bersaing dengan lagu grup K-Pop lainnya, seperti "Lost!" milik RM BTS, "How Sweet" milik New Jeans, "Supernova" milik aespa, hingga "Magnetic" milik ILLIT.

Selain "Sudden Shower", lagu-lagu yang dirilis untuk OST drama yang dibintangi Kim Hye-yoon dan Byeon Woo-seok itu masih menempati chart Melon Top 100 sepekan terakhir. Kesuksesan ini membuktikan bahwa drama Lovely Runner berhasil menarik banyak penggemar di seluruh dunia. 

Baca juga: Sukses Lewat Single Love Lee, AKMU Siap Rilis Album Baru Juni 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Julukan Unik Binaragawan Legendaris Amerika Serikat, Tom Platz sampai Mike Mentzer

BERIKUTNYA

Eksplorasi Media & Material dalam Pameran Redefine di Elcanna Gallery

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: