Taman hiburan Nijigen no Mori (Sumber foto: Nijigen no Mori)

3 Taman Hiburan di Jepang Ini Memiliki Atraksi dari Dunia Anime, Layak Masuk Itinerary

06 June 2024   |   23:59 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Sebagai negara yang melahirkan anime dan manga, warga Jepang akan melakukan berbagai cara untuk menghormati dan merayakan dua bagian besar dari budaya modern mereka ini. Salah satunya adalah taman hiburan, yang terinspirasi untuk membawa elemen fantasi ke dalam dunia nyata untuk para pengunjungnya. 

Berkat popularitas yang mendunia, banyak penggemar anime yang rela jauh-jauh pergi ke Jepang untuk melihat atraksi-atraksi yang ada di ketiga taman hiburan ini. Tapi tentu akan worth it, kapan lagi mereka bisa melihat dunia fantasi mereka dipindahkan ke dunia nyata?

Jika Genhype suka menonton anime atau ingin mencari rekomendasi jalan-jalan di Jepang, yuk simak 3 taman hiburan dengan atraksi dari berbagai anime:

 

1. Nijigen no Mori

Atraksi NARUTO & BORUTO Shinobizato (Sumber foto: Nijgen No Mori)

Atraksi NARUTO & BORUTO Shinobizato (Sumber foto: Nijgen No Mori)

Terletak pada pulau Awaji di prefektur Hyogo, Nijigen no Mori (hutan dua dimensi) adalah taman hiburan yang cukup lengkap dalam hal atraksi anime dan manga. Semuanya menawarkan pengunjung dapat berpartisipasi dalam pengalaman interaktif, serta patung-patung berukuran masif.

Saat ini, Nijigen no Mori menampilkan berbagai atraksi berdasarkan judul-judul ikonik seperti Naruto and Boruto: Naruto Next Generations, Demon Slayer/Kimetsu no Yaiba, Crayon Shin-chan, dan Dragon Quest

Namun, atraksi yang paling populer adalah NARUTO & BORUTO SHINOBI-ZATO. Disini, Genhype akan menjelajahi labirin penuh tantangan, serta melihat lokasi-lokasi dalam anime seperti Hokage Rock dan patung Kurama raksasa. Adapun pengunjung juga bisa mengikuti misi-misi layaknya ninja sungguhan untuk mengoleksi scrolls dan merch resmi yang bisa dibawa pulang. 

Atraksi kedua yang wajib dikunjungi adalah Crayon Shin-Chan Adventure Park,  menawarkan keindahan  hutan pulau Awaji dengan berbagai patung-patung lucu di sekitarnya. Untuk Genhype yang merasa atletik, bisa mencoba berbagai permainan outbond, serta  menangkap semua Shin-chan tersembunyi dengan melakukan scan pada aplikasi AR khusus taman ini. 

Selain atraksi anime dan manga, kunjungi juga area atraksi Shin Godzilla, dimana pengunjung bisa naik Flying Fox untuk terbang melewati patung monster nuklir tersebut. Tentu dengan detail dan ukuran yang sesuai dalam filmnya. 

 

2. Universal Studios Japan 

Atraksi Detective Conan 4-D Live Show: Jewel Under the Starry Sky (Sumber foto: Universal Studios Japan)

Atraksi Detective Conan 4-D Live Show: Jewel Under the Starry Sky (Sumber foto: Universal Studios Japan)

Salah satu dari banyaknya taman hiburan garapan Universal Studios yang tersebar di seluruh dunia, Universal Studios Japan menjadi salah satu taman hiburan yang banyak diburu masyarakat. Terletak di Osaka, taman hiburan ini menawarkan banyak atraksi dan acara tahunan yang menarik, ditemani oleh karakter kartun, anime maupun game yang beragam.

Mengikuti beberapa tema atraksi yang serupa dengan Universal Studios di lokasi lain, tema karakter seperti Despicable Me, Sesame Street, dan Harry Potter juga hadir meramaikan taman hiburan ini. Namun, yang menjadi nilai tambah adalah beberapa tema atraksi dari karakter khas Jepang, seperti Hello Kitty dan Kuromi.

Selain itu, terdapat acara tahunan yang diadakan di Universal Studios Japan yang menghadirkan atraksi dari karakter manga. Contohnya seperti pada tahun 2024 ini, serial manga Detective Conan, My Hero Acadamia dan Monster Hunter turut serta menghibur pengunjung melalui berbagai aktivitas yang ditawarkan. 

Melalui atraksi 4D dari Detective Conan, snack dengan tema anime My Hero Acadamia, dan juga atraksi bernama Monster Hunter World: Iceborne XR Walk, siap menemani Genhype jika mengunjungi Universal Studios Japan tahun ini. 

 

3. Ghibli Park

Ghibli Park (Sumber foto: Japan National Tourism Organization)

Ghibli Park (Sumber foto: Japan National Tourism Organization)

Siapa yang tak kenal film-film khas Ghibli? Sebuah studio film animasi Jepang yang menciptakan banyak karya film dengan karakter yang unik, dan jalan cerita yang menyentuh hati. Dengan banyaknya penggemar karakter ikonik khas studio Ghibli, pasti sangat tertarik untuk mengunjungi taman hiburan Ghibli Park ini.

Terletak di pusat pulau Honshu, termasuk ke dalam prefektur Aichi, Ghibli Park menawarkan berbagai atraksi dan spot foto bersama dengan karakter kesayangan dari film Ghibli.

Taman hiburan seluas 7 ha ini menyediakan banyak sekali pameran dalam bentuk adegan dalam film Ghibli, seperti yang paling populer adalah adegan kereta dengan karakter No Face dari film Spirited Away dan figur raksasa Totoro dari film My Neighbor Totoro.

Baca Juga: 5 Kuliah Terunik di Universitas Top Dunia, Ada Jurusan Teknik Taman Hiburan

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Tanboy Kun Boyong Tomat Ranti Khas Banyuwangi Demi Jaga Kualitas Menu Tempong PNS

BERIKUTNYA

Dikonfirmasi WHO, Pria di Meksiko Meninggal Setelah Terpapar Flu Burung H5N2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: