River Cruise di Faunaland Ancol (Sumber gambar: Instagram.com/faunaland_ancol)

Menikmati ‘Hutan Amazon’ Tepi Jakarta di River Cruise dari Faunaland

02 June 2024   |   16:15 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Jakarta masih punya wisata asri yang memanjakan mata. Meski kota yang dikenal padat penduduk ini tak sepi dari hiruk-pikuk aktivitas penduduknya, tepian Jakarta masih menjadi alternatif wisata bagi masyarakatnya. Misalnya seperti di kawasan Jakarta Utara.

Bibir Jakarta yang berbatasan langsung dengan Teluk Jakarta ini padat dengan wisata mulai dari area Pantai Indah Kapuk hingga Ancol. Menjadi destinasi favorit keluarga saat mengunjungi Jakarta, Ancol membawa wahana-wahana baru di samping Dunia Fantasi, Sea World, dan wisata seru lainnya.
 
Salah satu wisata seru di Ancol adalah Faunaland Ancol. Di sini, pengunjung bisa menikmati wisata edutainment di kebun binatang seluas 5 hektar. Rumah bagi spesies hewan Asia dan Australia ini berisi binatang eksotis seperti singa putih asal Afrika hingga aneka spesies kuda terlatih dan burung-burung yang jinak.

Baca juga :  Mengintip Keseruan Wisata Satu Atap di Anyer Wonderland

Terdapat pula jenis satwa unik seperti kanguru putih, kura-kura raksasa, keledai, dan macan dahan di kebun binatang ini. Namun menariknya, Faunaland Ancol tidak hanya membawa pengunjung dekat dengan hewan.

Di sini, pengunjung bisa menikmati wahana seru yang bisa dieksplorasi bersama keluarga. Wahana tersebut bernama river cruise, sebuah wahana kapal atau perahu untuk menyusuri sungai yang asri di Faunaland.
 

River Cruise di Faunaland Ancol (Sumber gambar: Instagram.com/faunaland_ancol

River Cruise di Faunaland Ancol (Sumber gambar: Instagram.com/faunaland_ancol

 
Dengan menaiki wahana ini, pengunjung akan diajak menyusuri sungai dengan suasana alam yang asri dikelilingi pepohonan hijau yang mengapit anak sungai.

Wisata tropis ini seperti memberi nuansa mirip dengan hutan amazon, di mana pengunjung siap menyaksikan kanan-kiri sungai yang padat dengan aneka flora unik. Bonusnya, aneka fauna eksotis juga bisa disaksikan pengunjung saat menyusuri tempat ini.
 
Membawa sensasi berpetualang ala hutan amazon, River Cruise ditujukan bagi pengunjung yang berminat melakukan safari atau perjalanan menyusuri dunia flora dan fauna di atas air. Perahu ini akan berjalan mengelilingi kawasan Faunaland dengan daya tarik pinggir sungai yang siap memanjakan mata.

Uniknya, pengunjung juga akan dikejutkan dengan patung-patung realistis yang mirip dengan satwa ular dan buaya yang siap memacu adrenalin siapa saja yang melintasinya.

Tak perlu khawatir, perahu River Cruise ini memiliki kapasitas besar sehingga bisa menampung satu rombongan. Tersedia juga alat keselamatan yang menjamin pengunjung yang menaiki wahana ini.
 
Pengunjung perlu mengeluarkan kocek RP75.000 untuk masuk ke Faunaland Ancol dan mencicipi wisata air ini. Namun pengunjung harus bersabar, sebab wisata ini cukup digandrungi pengunjung sehingga dalam beberapa kesempatan harus mengantri.

Beralamat di Ecovention Building, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyusuri sungai ala hutan amazon ini dapat mengambil rute dari arah pusat Jakarta melalui Tol Dalam Kota untuk keluar di Pluit/Ancol/Tanjung Priok menuju kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Faunaland terletak di Jalan Lodan Raya, tepatnya di dekat Allianz Ecopark. 

Baca juga Kebun Teh Tambi, Pesona Agrowisata Sarat Sejarah & Cita Rasa

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Menikmati Cookie Shot Lokal ala Doux Batter

BERIKUTNYA

Evolusi Perbankan Digital, E-Wallet Jadi Solusi Transaksi Modern

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: