Ilustrasi orang-orang menikmati akhir pekan. (Sumber gambar: David Todd Mccarty/Unsplash)

10 Agenda Akhir Pekan 1-2 Juni 2024 di Jakarta, Ada Konser Gratis Maliq & D'Essentials

01 June 2024   |   08:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan bersama keluarga ataupun teman. Di Jakarta, hampir setiap akhir pekan selalu ada sejumlah acara, baik itu konser musik, pameran seni, aneka bazaar, dan acara menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Bahkan, beberapa acara di antaranya bisa dinikmati secara gratis. Banyaknya acara yang digelar tentu bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin bersantai dan menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari bersama orang-orang tersayang.

Baca juga: Cek Daftar Harga Tiket Konser Super Show Spin-Off Super Junior Jakarta

Berikut adalah sejumlah event yang digelar pada akhir pekan ini, 1-2 Juni 2024 di Jakarta.


1. Semasa Piknik

Menghabiskan waktu akhir pekan dengan piknik mungkin menjadi ide yang seru. Jika kalian tertarik, bisa datang ke acara Citra Semasa Piknik yang digelar hingga 2 Juni 2024 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta, pukul 10.00 WIB-20.00 WIB.

Selain menyediakan picnic matt dan bean bag, acara ini juga menghadirkan beragam aktivitas seru seperti pertunjukan musik, bazaar kuliner dan UMKM, aktivitas anak, walking tour, hingga photobox dan photo drawing.
 
 


2. Konser Gratis Maliq & D'Essentials

Ada konser Maliq & D'Essentials yang bisa kalian nikmati secara gratis. Acaranya akan berlangsung pada 2 Juni 2024 di Main Atrium Senayan City. Penampilan Maliq & D'Essentials menjadi penutup rangkaian acara Wardah Skinverse yang berlangsung pada 27 Mei-2 Juni 2024.

Melalui acara ini, Wardah mengajak pengunjung untuk menambah wawasan seputar skincare bersama lebih dari 70 skin experts dan dermatologis, yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski).


3. Pameran Maliq & D'Essentials Resonate: The Story of Music

Untuk merayakan perilisan album kesembilan yang bertajuk Can Machines Fall in Love?, Maliq & D'Essentials membuat pameran berjudul Resonate: The Story of Music. Pameran ini berlangsung hingga 9 Juni 2024 di Ashta District 8, Senopati, Jakarta.

Di pameran ini, kalian bisa menikmati sesi dengar (hearing session) lagu-lagu terbaru Maliq & D'Essentials, mendapatkan informasi seputar perjalanan karier mereka, hingga membeli merchandise.
 

4. Vesta Lebaran Jakarta Velodrome

Pemerintah DKI Jakarta membuat satu acara menarik bertajuk Vesta Lebaran Jakarta yang berlangsung pada 31 Mei-2 Juni 2024 di Jakarta Internasional Velodrome, pukul 10.00 WIB-21.00 WIB. Ada banyak acara seru yang bisa dinikmati pengunjung seperti bazaar UMKM, pertunjukan seni dan budaya, festival kuliner, hingga senam bersama. Acara ini turut mengundang beberapa artis ibu kota salah satunya Irma Dharmawangsa.


5. Pokemon Paylab

Kalau kalian penggemar Pokemon, bisa datang ke acara Pokemon Playlab yang hadir di Fashion Atrium GF Mal Kota Kasablanka Jakarta yang berlangsung hingga 9 Juni 2024. Di agenda ini, kalian bisa mengikuti berbagai acara menarik mulai dari meet & greet dengan Pikachu, belajar dan bermain Pokemon, hingga berfoto dengan spot Pokemon. 


6. The Garfield Summer Fiesta

Untuk merayakan perilisan film The Garfield, Sony Pictures membuat acara bertajuk The Garfield Summer Fiesta. Acara ini menghadirkan beragam kegiatan seru seputar Garfield mulai dari meet and greet, finding Garfield, cat playground, hingga akan ada inflatable Garfield terbesar dan pertama kali di Jakarta. Acara ini berlangsung pada 23 Mei-23 Juni 2024 di Senayan Park.


7. Pameran Patricia Piccinini: CARE

Museum MACAN menggelar pameran tunggal perdana perupa ternama asal Australia, Patricia Piccinini, bertajuk Care. Pameran ini menampilkan puluhan karya patung ukuran hidup dan instalasi spektakuler, yang menghadirkan persilangan dari bentuk-bentuk kehidupan imajiner hingga menyentuh isu berkelanjutan tentang spesies yang terancam punah. Pameran ini berlangsung pada 23 Mei-6 Oktober 2024.
 

8. Agenda Akhir Pekan Pos Bloc

Ada banyak agenda seru di Pos Bloc pada akhir pekan ini, mulai dari bazaar thrifting, pertunjukan teater musikal, diskusi buku, hingga ajang kencan buta bernama Biro Jodoh Vol. 2. Semua agenda itu bisa kalian nikmati secara gratis pada akhir pekan ini, 1-2 Juni 2024 di Pos Bloc Jakarta.


9. TIM Art Fest

Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini menggelar acara TIM Art Fest. Acara yang berlangsung pada 30 Mei-1 Juni 2024 ini menghadirkan beragam agenda seru seputar seni mulai dari kelas mewarnai, kelas pottery, kelas memasak, kelas tari, pertunjukan musikalisasi puisi hingga pameran seni. Semua acara itu bisa kalian nikmati secara gratis.


10. Acara Seru di TMII

Taman hiburan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) rutin menggelar sejumlah agenda tiap akhir pekan. Pada akhir pekan ini, ada sederet acara seru yang bisa dinikmati pengunjung, mulai dari pertunjukan tari Soul of Youth, pergelaran musik Melayu Islami, drama tari Adeging Salatiga, hingga atraksi air mancur Tirta Cerita. 

Baca juga: Everywhere.id Gaet Maliq & D'Essentials Bikin Konser Virtual Maliq EveryWhere di 40 Venue

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kiat Membedakan Emas Asli dan Palsu, Salah Satunya Digigit

BERIKUTNYA

6 Agenda Festival Kuliner Akhir Pekan Ini 1-2 Juni 2024 di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: