Ilustrasi street food. (Sumber gambar: Adrian Dorobantu/Pexels)

6 Agenda Festival Kuliner Akhir Pekan Ini 1-2 Juni 2024 di Jakarta

01 June 2024   |   09:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype suka berburu kuliner? Jika ya, kalian tidak boleh melewatkan sejumlah acara festival kuliner seru yang digelar pada akhir pekan ini di Jakarta. Selain mencicipi beragam makanan yang memanjakan lidah, berburu kuliner juga bisa menjadi pilihan kegiatan rekreasi bersama keluarga atau orang terdekat.

Pada akhir pekan ini, ada beberapa acara festival kuliner yang menarik untuk kalian kunjungi. Sejumlah acara yang ada juga menghadirkan tema festival kuliner yang berbeda-beda, mulai dari pesta makanan Nusantara, hidangan Korea, hingga kuliner khas daerah yang bisa memanjakan lidah para pengunjung.

Baca juga: 4 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima ala Restoran Fine Dining

Bagi kalian yang ingin berburu makanan, berikut adalah 6 agenda festival kuliner yang berlangsung akhir pekan ini di Jakarta, seperti yang telah dirangkum Hypeabis.id.


1. Pergi Kuliner "Festival Lintas Rasa"

 


Aplikasi review makanan Pergi Kuliner kembali menggelar acara festival kuliner bertajuk Festival Lintas Rasa. Acara ini berlangsung pada 23 Mei-2 Juni 2024 di Teras Berlian 1 & 2 Blok M Square Jakarta. Di acara ini, terdapat sekitar 50 tenan kuliner yang siap memanjakan lidah pengunjung, seperti Bakmie Djuwara, Mister Seafood, Fantasi Sate, dan Pempek Palembang 96.


2. Pergi Kuliner "Night Market Festival"

 


Selain di Jakarta, Pergi Kuliner juga membuat acara festival kuliner bertajuk Night Market Festival di Parkir Utara Supermal Karawaci Tangerang yang berlangsung pada 23 Mei-2 Juni 2024. Di acara ini, terdapat hampir 100 tenan kuliner yang bisa menjadi pilihan para foodlover, seperti Gudeg Ibu Lamiten, Pisang Madu Pasti, Soto Tangkar Bang Erick, dan Taichan Modus.


3. Korean Street Markets

 


Bagi penggemar kuliner Korea, ada satu acara menarik yang bisa kalian kunjungi yakni Korean Street Markets yang berlangsung pada 15 Mei-2 Juni 2024 di Atrium Milenium Lantai 1 Mal Artha Gading. Di acara ini, ada banyak tenan makanan khas Korea yang menarik untuk dicicipi, seperti tteobokki, odeng, dan bungeoppang. Selain itu, ada juga beberapa tenan merchandise Korea hingga pertunjukan musik.


4. Festival Kuliner Taman Literasi

 


Taman Literasi yang berlokasi di Blok M Jakarta menggelar acara Festival Kuliner yang berlangsung pada 22 Mei-30 Juni 2024. Acara ini tepatnya berlokasi di Plaza Utara, Taman Literasi Martha C Tiahahu. Ada banyak makanan dari berbagai negara yang bisa pengunjung cicipi, sekaligus menikmati agenda lain seperti piknik dan pesta musim panas.


5. Asian Food Festival

 


Ada satu festival kuliner Asia yang sayang untuk dilewatkan. Agenda bertajuk Asian Food Festival ini berlangsung pada 23 Mei-2 Juni 2024 di Piazza Gandaria City Mall Jakarta. Di acara ini, ada banyak kuliner khas Asia dari berbagai negara yang bisa kalian cicipi, mulai dari makanan khas Indonesia, Jepang, Korea Selatan, hingga China.


6. Jak Food Fest Vol 1

 


JML Organizer menggelar acara festival kuliner bertajuk Jak Food Fest Vol 1 yang berlangsung pada 30 Mei-9 Juni 2024 di Lantai Dasar Blok D2 ITC Mangga Dua Jakarta. Acara ini dibuat dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta yang jatuh pada 22 Juni mendatang. Di acara ini, kalian bisa mencicipi aneka kuliner mulai dari yang tradisional hingga makanan kekinian. 

Baca juga: Ada Ayam Betutu Hingga Es Daluman, Cek 5 Kuliner Khas Bali yang Tidak Boleh Dilewatkan

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

10 Agenda Akhir Pekan 1-2 Juni 2024 di Jakarta, Ada Konser Gratis Maliq & D'Essentials

BERIKUTNYA

Cek Tema dan Rangkaian Acara Perayaan HUT Jakarta 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: