BAALE Rilis Album Fortuna (Sumber gambar: Boss Creator)

Rayakan Album Baru, BAALE Bakal Tur Keliling Sumatra Juli 2024

29 May 2024   |   21:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah merilis album solo pertamanya bertajuk Fortuna, Iqbaal Ramadhan tak mau membuang waktu. Iqbaal yang kemudian tampil dengan nama baru, BAALE, dalam karier solonya ini, bakal menggelar tur ke beberapa kota untuk mempromosikan album barunya tersebut.

Untuk fase pertama, BAALE memilih Pulau Sumatra menjadi lokasi konser tur album perdanannya. Dimulai pada Juli 2024, total akan ada enam kota yang disambangi oleh musisi berumur 24 tahun tersebut.

Baca juga: Album Fortuna Jadi Eksplorasi BAALE, Bawa Konsep Musik Ala 1990-an

BAALE akan memulai rangkaian tur konser album perdanannya di Lampung pada 6 Juli 2024. Selanjutnya, pada 8 Juli 2024, dia akan menggelar konser di Palembang. Dua hari setelahnya, yakni 10 Juli 2024, BAALE akan manggung di Jambi.

Pada 13 Juli 2024, BAALE akan tampil di Padang. Promosi album perdanannya ini kemudian akan berlanjut di Medan pada 16 Juli 2024. Kemudian, Batam akan menjadi kota terakhir yang disambangi BAALE, yakni pada 18 Juli 2024.

“Sampai bertemu teman-teman yang ada di Sumatra pada Juli nanti. Tur ini sengaja aku buat agar bisa mengunjungi kalian secara langsung,” ucap BAALE dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (29/5/2024).
 

BAALE Rilis Album Fortuna (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

BAALE Rilis Album Fortuna (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Terkait dengan pemilihan tur untuk konser perdananya, BAALE mengaku tak memiliki pertimbangan khusus. Sumatra dipilih sebagai pulau yang disambangi karena dirinya ingin bertemu dengan para pendengarnya yang mungkin sudah lama tak menyaksikannya secara langsung.

Dengan demikian, alih-alih memilih kota besar di Jawa, BAALE akhirnya lebih tertarik untuk melakukan perjalanan turnya ke Pulau Sumatra terlebih dahulu.

Penyanyi kelahiran 1999 ini berharap project musik yang dinamainya sebagai BAALE ini bisa diterima di berbagai kota. Selama rangkaian ini, dirinya juga akan aktif menjalani beragam promo di berbagai kanal, termasuk mengisi beberapa acara festival musik di berbagai kota.

Sejauh ini, konser tur album perdananya mendapat sambutan yang baik. Saat tiket early bird dibuka, tak butuh waktu lama hingga akhirnya tiket terjual habis. Namun, penggemar yang ingin menyaksikan Iqbaal tampil dalam format musik BAALE masih bisa.

Sebab, periode penjualan tiket reguler masih dibuka. Tiket untuk semua kategori masih dijual dengan harga RP200.000.

Sebagai informasi, BAALE merupakan project musik solo Iqbaal Ramadhan. Untuk menandai kemunculannya, BAALE langsung tancap gas dengan merilis sebuah album musik solo pertamanya bertajuk Fortuna.

Tiga single awal di album ini, yakni Cinta Luka Sempurna, Fortuna, dan Di Bawah Lampu telah dirilis sebelumnya. Tiga karya terbarunya itu juga dirilis bersamaan dengan sebuah kompilasi video klip unik berdurasi panjang yang disutradarai oleh The Jadugar.

Iqbaal mengatakan BAALE merupakan project musik yang cukup idealis. Dalam album ini, dirinya juga akan membawa konsep musik ala 910-an yang kental.

Menurut Iqbaal, semua karya di album ini merupakan ungkapan jujur dan caranya berutur menggunakan medium musik. Sebagai proyek yang cukup idealis, dirinya juga punya kebebasan untuk menggarap lagunya tanpa banyak pertimbangan musikalitas di sana-sini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Kiprah Begok Oner, Seniman Muda Peraih Trofi Emerging Artist UOB Painting of the Year Indonesia 

BERIKUTNYA

4 Kiat Mencegah Kebotakan Dini pada Pria, Jangan Asal Pilih Sampo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: