Menu Tempayan Indonesia Bistro (Sumber gambar: Tempayan Indonesia Bistro)

Menikmati Warisan Budaya Kuliner Nusantara di Tempayan Indonesian Bistro

15 May 2024   |   11:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Begitu banyak kuliner Indonesia yang lahir dari warisan budaya. Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki aneka rempah khas di tiap daerah yang melahirkan kuliner bercita rasa unik dan berbeda. Makanan khas Jawa yang dikenal dengan cita rasa manis nan legit sampai kuliner Sumatra yang cenderung pedas dan nikmat. 
 
Dengan ribuan jenis makanan khas Indonesia, menghadirkan kuliner Nusantara dari Timur ke Barat Indonesia tentu menjadi tantangan tersendiri. Konsep ini dijajal oleh Tempayan Indonesian Bistro, sebuah restoran di bawah Justus Group yang secara khusus membawa kuliner Indonesia naik kelas dengan plating yang ciamik dan cita rasa asli masakan Nusantara.
 
General Manager Operasional Tempayan Indonesian Bistro Agung Setiadi Nararya mengatakan, Tempayan Indonesian Bistro sengaja membawa konsep paduan dari keanekaragaman kuliner Indonesia yang kaya dan menggugah selera. Memadukan cita rasa autentik dengan kreasi menu yang inovatif tentu bukan hal mudah. 

Baca juga: Menjelajah Kuliner Rumahan ala Tentrem Yogyakarta

Agung menyebut, tiap sajian yang ada dirancang untuk memperkenalkan kekayaan kuliner Indonesia dengan cara yang berbeda. Mulai dari hidangan pembuka hingga jajanan tradisional yang langka, Tempayan Indonesian Bistro membawa menu-menu khas Nusantara ke hadapan penikmat kuliner lokal.
 
Beberapa menu unggulan di sini antara lain Nasi Padang Tempayan, Iga Konro Bakar Bumbu Kacang, dan Bakmi Asin Kupang. Seperti namanya, dia menjelaskan menu-menu ini tetap membawa autentitas bumbu dan bahan khas dari masakan daerah yang dikreasikan dengan cermat oleh para chef.

Menu-menu unik lainnya yang tak boleh dilewatkan untuk dijajal antara lan Sate Kambing Buntal, Rujak Tempayan, Bebek Betutu Gilimanuk, Nasi Bakar Paru Balado, hingga Ayam Klungkung. Dengan aneka makanan yang bervariasi dari banyak daerah di Indonesia, tiap menu menonjolkan jenis rempah yang berbeda-beda dengan tekstur kondimen yang unik.
 

Menu Tempayan Indonesia Bistro (Sumber gambar: Dok. Tempayan Indonesia Bistro)

Menu Tempayan Indonesia Bistro (Sumber gambar: Dok. Tempayan Indonesia Bistro)

Agung menjelaskan, semua menu ini dirancang untuk membuat kesan Tempayan Indonesian Bistro sebagai restoran dengan menu-menu Nusantara yang sesungguhnya.

“Jadi Tempayan Indonesian Bistro tidak hanya menjadi destinasi kuliner bagi para pecinta masakan Nusantara, tetapi juga ada misi memelihara warisan budaya, cerita, dan kearifan nenek moyang dalam sejarah kuliner Indonesia," ujarnya. 
 
Dengan atmosfer restoran yang terasa hangat dan ramah, tempat makan yang terletak di Jalan Citarum No 10 Bandung ini cocok untuk acara keluarga, pertemuan bisnis, hingga bersantai bersama teman. Dekorasi interiornya dibuat dengan lanskap pemandangan alam Indonesia yang indah dan detail menu bertema Nusantara yang kaya.

Untuk bisa menjelajah kuliner Indonesia di Tempayan Indonesian Bistro, pengunjung hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp40.000 saja untuk aneka menu lauk. 

Baca juga: Menjajal Aneka Kuliner Nusantara hingga Menu Khas Peranakan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Olivia Rodrigo Sabet Lagi Titel Songwriter of the Year 2024

BERIKUTNYA

Meramu Ekosistem Seni Lewat Kerja Sama Pentahelix

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: