Ilustrasi sepatu (Sumber gambar: Unsplash/ Hermes Rivera)

Rekomendasi 7 Brand Sepatu Lokal Terbaik

09 May 2024   |   11:32 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Eksistensi jenama sepatu lokal makin berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Merek-merek produksi dalam negeri ini tidak hanya menawarkan jenis dan desain sepatu yang menarik. Jenama lokal juga mulai serius dalam hal material yang digunakan untuk sepatunya.

Kualitas merek-merek sepatu lokal pun tidak kalah dari brand luar. Bahkan, ada beberapa jenama lokal yang memang sudah berfokus untuk mengembangkan pasarnya di luar negeri.

Selain soal hal-hal teknis, patut diakui para jenama local ini juga sudah mengandalkan strategi penjualan yang patut diacungi jempol. Hal ini membuat citra mereka menjadi begitu besar dalam beberapa tahun terakhir ini.

Baca juga : 7 Film yang Bercerita Tentang Perusahaan Ternama, dari Dior sampai Blackberry

Berikut adalah rekomendari brand lokal terbaik untuk kategori sepatu di Indonesia


1. Nappa Milano


Kalau sedang mencari sepatu bergaya klasik, jenama lokal Nappa Milano bisa jadi salah satu opsi yang dipertimbangkan. Sebagian besar koleksi label lokal ini memang bergaya klasik, tetapi dengan sentuhan tambahan inovasi siluet yang keren.

Merek sepatu kulit lokal ini juga menyediakan seri untuk perempuan dan laki-laki. Material yang dipakainya berkualitas dan kokoh, sehingga bisa awet dan tahan lama. Tak hanya sepatu, brand ini juga mengeluarkan sandal slippers yang kekinian.

Belum lama ini, mereka juga mengeluarkan seri kolaborasi, salah satunya dengan grup musik Reality Club. Harga Nappa Milano berkisar Rp400.000-RP800.00.
 


2. Fortuna


Fortuna Shoes, yang menjadi salah satu merk sepatu kulit pria terbaik di Indonesia ini berasal dari Bandung yang berdiri sejak 1969. Fortuna lebih banyak mengandalkan siluet sepatu kulit formal, dengan ragam warna dan tersedia untuk pria maupun wanita.

Soal kualitas, tak perlu diragukan lagi. Sepatu ini sebagian besar menggunakan material French calfskin (full-grain leather) yang diimpor dari berbagai negara produsen ternama. Sepatu Fortuna kerap kali disamakan dengan kualitas dari sepatu-sepatu buatan Eropa dan disambut apik oleh konsumen global.

 


3. Sagara


Bagi pencinta sepatu boots, tentu sudah tidak asing dengan jenama Sagara. Merek asli Indonesia ini memang sudah tidak diragukan lagi soal kualitasnya. Sebab, pasar brand ini pun sudah menyasar ke global.

Baca juga : 5 Tip Memilih Sepatu Wedges yang Nyaman

Salah satu yang kerap jadi bahasan ketika berbicara Sagara adalah perihal bahan kulit yang digunakannya. Selain itu, siluet sepatu ini juga klasik dan proses produksinya pun masih manual sehingga jadi daya tarik yang berbeda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ℑ (@sagarabootmaker)


4. 910


Bagi yang sedang mencari sepatu lari (running shoes), jenama 910 atau Nineten bisa jadi opsi yang menarik. Berdiri pada 2010, Nineten konsisten memproduksi sepatu lari berkualitas internasional dengan desain yang inovatif.

Beberapa varian sudah menggunakan insole dan outsole berteknolgi terkini, seperti Acro plus. Dalam seri yang lain, mereka juga sudah menggunakan carbon plate yang berfungsi penting bagi pelari profesional.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 910Nineten (@910shoes)


5. Piero


Nama jenama ini mirip dengan kosa kata dari Italia, tetapi Piero adalah brand lokal. jenama buatan Solo ini memiliki kualitas dan desain yang tak kalah saing. Hal inilah yang membuatnya banyak diminati oleh konsumen.

Pasar brand ini juga beragam. Sebab, mereka menggarap sepatu seri sneakers untuk kasual hingga performance shoes. Dengan banderol mulai Rp250.000-an saja, Piero menjelma jadi brand yang rilisannya selalu ditunggu.

 


6. Compass


Rasanya, hampir sebagian orang tentu mengenal jenama Compass. Ini adalah salah satu merek lokal yang namanya begitu naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu sepatu andalannya adalah jenis vulcanized.

Mereka menawarkan sepatu jenis vulcanized dengan material kanvas dan sol karet yang kokoh dan tahan lama. Ditambah dengan teknik marketing yang baik, sepatu ini pun kini jadi incaran banyak anak muda. Beberapa kali berkolaborasi dengan pesohor dan brand ternama dunia, seperti Neighborhood, Fxxking Rabbits, Boy Pablo, Kelompok Penerbang Roket, Tame Impala, dan masih banyak lagi.

Baca juga :  Evolusi Sepatu Bot UGG dan Dampak Abadinya Terhadap Tren Fesyen Dunia
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by COMPASS® (@sepatucompass)


7. Pijakbumi


Pijakbumi merupakan jenama lokal yang punya fokus khusus pada isu ramah lingkungan. Mereka membuat sepatu yang unik dengan bahan-bahan tertentu yang ramah lingkungan.

Orisinalitas desain, kearifan lokal, dan bahan material menjadi tiga daya tarik utama sepatu ini. Mereka juga kerap membuat siluet sepatu yang out of the box sehingga kerap berhasil mengesankan para konsumen.

 
&l

SEBELUMNYA

Line up Film Japanese Film Festival 2024, dari Father of the Milky Way Railroad Sampai Single8

BERIKUTNYA

7 Film yang Bercerita Tentang Perusahaan Ternama, dari Dior sampai Blackberry

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: