Diandra Agatha sebagai Mawar di film Do You See What I See (Sumber gambar: Instagram/doyouseewhatisee_md)

Cerita Diandra Agatha Jalani Adegan Tidur di Liang Kubur Untuk film Do You See What I See

08 May 2024   |   22:16 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Aktris Diandra Agatha akhirnya menjajal akting genre horor dalam film terbarunya bertajuk Do You See What I See: First Love. Dalam film yang diadaptasi dari siniar berjudul sama itu, Agatha berperan sebagai seorang remaja perempuan bernama Mawar.

Karakter yang diperankan Agarta ini merupakan tokoh sentral di film Do You See What I See: First Love. Dia adalah seorang mahasiswi yang sudah lama menjomlo. Suatu ketika, saat pulang dari makam ayah dan ibunya, Mawar bertemu dengan Restu.

Tak butuh waktu lama bagi Mawar untuk dekat dengan Restu. Mereka pun akhirnya berpacaran. Namun, kehadiran restu membuat Vey, sahabat Mawar, merasa curiga. Sebab, Restu selalu menemui Mawar saat tengah malam saja.

Baca juga: Romansa Berbalut Horor Dua Dunia yang Tak Biasa di Film Do You See What I See
 

Agatha mengatakan memerankan karakter Mawar menjadi salah satu momen yang menarik di hidupnya. Sebab, untuk pertama kali, dirinya mesti menjalani syuting di lokasi yang tidak biasa.

Dalam film tersebut, Agatha mesti melakoni salah satu sequence di sebuah kuburan. Bukan sekadar berada di kuburan, Agatha juga harus menjalani syuting di dalam liang kuburnya langsung,

“Itu masih jadi scene terberat buat aku pribadi sih. Setiap syuting di situ, selalu berasa lama,” ungkap Agatha di Cinepolis Senayan Park, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Agatha bercerita adegan di liang kubur sempat membuatnya merasa mental breakdown. Pada mulanya, Agatha merasa adegan itu tak akan terlalu berat dan menguras mental. Sebab, dirinya merasa syuting di kuburan adalah hal biasa di dalam film horor.

Terlebih, kuburan yang dijadikan set lokasi sebenarnya adalah kuburan buatan. Dengan demikian, efek horornya tak akan begitu terasa. Namun, saat sampai di lokasi syuting, hal sebaliknya justru dirasakannya.

Setiap kali memulai untuk adegan tersebut, dirinya merasa takut. Bukan karena ada hantu atau sebagainya. Namun, adegan ini cukup memberinya intensi yang berbeda.

“Pas sampe itu kok jadi ada rasa takut, apalagi saya waktu itu mesti memulai dengan tidur di liang kubur dengan posisi yang sama seperti jenazah dikub urkan,” imbuhnya.

Tak berbeda dari Agatha, Shenina Cinnamon juga mengatakan hal senada. Sequence kuburan memang jadi bagian yang paling menguras stamina para aktor.

Sebab, untuk sequence di kuburan tersebut, tim produksi membutuhkan waktu 6 hari untuk menyelesaikannya. Padahal, ketika di film, sequence tersebut mungkin hanya muncul sekitar 15 menit.

Namun, sequence ini adalah salah satu bagian penting atau bisa dibilang golden scene. Hal inilah yang membuat para pemain pun mesti menampilkan range emosi terbaiknya.

“Terlebih, syuting di sequence kuburan juga selalu hujan ya. Jadi, masuk set selalu dalam keadaan basah dan itu malam-malam,” terangnya.
 

Film Do You See What I See bercerita tentang mahasiswi bernama Mawar yang tinggal di sebuah kos, di dekat kampusnya. Pada momen ulang tahunnya, Mawar berdoa dan berharap agar dirinya bisa segera menemukan pria yang dapat menemani hari-harinya.

Harapan itu pun terwujud, ketika tak lama kemudian dirinya bertemu dengan Restu. Mawar kerap menceritakan keberadaan kekasih barunya ini kepada sahabatnya, Vey. Namun, sahabatnya ini bukannya senang, dia justru curiga terhadap Restu.

Sebab, Restu hanya menemui Mawar ketika pukul 23.30 saja. Vey pun mencoba mencari cara untuk membuktikan kecurigaannya. Vey juga berusaha meyakinkan Mawar bahwa sosok yang dianggap kekasihnya itu, bisa jadi bukanlah manusia.

Film produksi MD Pictures ini direncanakan bakal beredar di seluruh bioskop Tanah Air mulai 16 Mei 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Siap Produksi, Serial Orisinil WeTV Main Api Sentil Para Playboy

BERIKUTNYA

Serial Wednesday Season 2 Kembali Memulai Produksi: Banyak Aktor Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: