Trailer Do You See What I See: First Love (Sumber gambar: MD Pictures)

Romansa Berbalut Horor Dua Dunia yang Tak Biasa di Film Do You See What I See

08 May 2024   |   21:55 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi MD Pictures kembali meluncurkan film horor terbarunya bertajuk Do You See What I See: First Love. Disutradarai oleh Awi Suryadi, film ini bakal mengeksplorasi cerita horor unik tentang sebuah romansa antara manusia dan pocong.

Cerita film ini merupakan hasil diadaptasi dari siniar Mizter Popo dengan judul yang sama, tepatnya di episode ke-64. Skenarionya kemudian ditulis sendiri oleh Mizter Popo dan dibantu oleh Lele Laila, salah satu penulis perempuan yang andal untuk genre horor.

Baca juga: Usung Genre Horor Komedi, Simak Sinopsis Film Sekawan Limo

Film Do You See What I See bercerita tentang mahasiswi bernama Mawar yang tinggal di sebuah kos, di dekat kampusnya. Pada momen ulang tahunnya, Mawar berdoa dan berharap agar dirinya bisa segera menemukan pria yang dapat menemani hari-harinya.
 

Still photo film Do You See What I See: First Love (Sumber gambar: Instagram/doyouseewhatisee_md)

Still photo film Do You See What I See: First Love (Sumber gambar: Instagram/doyouseewhatisee_md)


Harapan itu pun terwujud, ketika tak lama kemudian dirinya bertemu dengan Restu. Mawar kerap menceritakan keberadaan kekasih barunya ini kepada sahabatnya, Vey. Namun, sahabatnya ini bukannya senang, dia justru curiga terhadap Restu.

Sebab, Restu hanya menemui Mawar ketika pukul 23.30 saja. Vey pun mencoba mencari cara untuk membuktikan kecurigaannya. Vey juga berusaha meyakinkan Mawar bahwa sosok yang dianggap kekasihnya itu, bisa jadi bukanlah manusia.

Tokoh Mawar dalam film ini diperankan oleh Diandra Agatha. Sementara itu, tokoh Vey akan diperankan oleh Shenina Cinnamon. Film ini juga akan menampilkan Yesaya Abraham (Alex), Sonia Alyssa (Kartika), Sarah Felicia (Lina), Jessica Shaina (Dona) dan lainnya.

Sutradara Awi Suryadi mengatakan cerita di film Do You See What I See berdasarkan kisah nyata. Ceritanya bersumber dari narasumber bernama Vey, yang mengalami sendiri apa yang terjadi di dalam film ini.

Vey pertama kali menceritakan kisahnya di dalam podcast Do You See What I See. Podcast tersebut kemudian menarasikan apa yang dialami oleh Ve. Film ini kemudian mencoba memvisualkan apa yang pernah dialami oleh narasumber yang disebut sebagai Vey tersebut.

“Ya, betul, cerita di film ini masih sesuai dengan kejadian (yang dialami oleh Ve, Red). Vey di sini diperankan oleh Shenina Cinnamon. Namun, nama-nama teman-temannya Shenina itu kami samarkan,” ujar Awi di Cinepolis Senayan Park, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Awi mengatakan proses syuting film Do You See What I See dilakukan tahun lalu. Total waktu yang dibutuhkan untuk merampungkan seluruh scene di film ini adalah 22 hari.

Dalam menggarap film ini, Awi cukup banyak memercayakan pada adegan-adegan praktikal dibanding CGI. Hal ini misalnya dilakukannya ketika di scene kuburan. Adegan praktikal tersebut diharapkan bisa jadi magnet yang kuat untuk menarik atensi penonton lebih dalam pada ceritanya.

Sementara itu, Rizky Ardi Nugroho atau karib disapa Mizter Popo mengatakan Vey memang beberapa kali mengirim cerita ke siniar yang diproduksinya. Penggalan-penggalan cerita tersebut rupanya menjadi satu kesatuan dari kisah yang lebih besar, yang dialaminya ketika masa-masa dia kuliah.
 

Pengalaman tersebut kemudian dijadikan sebuah podcast, dan kini menjadi film. Meski berdasarkan kisah nyata, ada beberapa hal yang memang sengaja dikaburkan. Selain soal nama teman-teman asli dari Vey, tahun kejadian juga disamarkan untuk keamanan narasumber.

“Kalau di film itu kan ceritanya 1996, sebenarnya enggak di tahun tersebut kejadiannya. Akan tetapi, ya di sekitar-sekitar itu,” terangnya.

Sementara itu, aktris Shenina Cinnamon berharap film horor ini bisa disambut baik oleh para penonton Indonesia. Sebab, selama proses syuting berlangsung pun dirinya mengaku cukup gugup dalam mengeksekusinya.

“Yang pasti harapannya kita ingin penontonnya banyak dan setiap yang nonton bisa merasakan experience ketakutannya, terutama ketika bertemu dengan mas Restu,” imbuhnya.

Film produksi Do You See What I See tak lama lagi akan tayang di bioskop. Film produksi MD Pictures ini direncanakan bakal beredar di seluruh bioskop Tanah Air mulai 16 Mei 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Dibuka 9 Mei 2024, Ini Daftar Harga Merchandise di BTS POP-UP: MONOCHROME Jakarta

BERIKUTNYA

Siap Produksi, Serial Orisinil WeTV Main Api Sentil Para Playboy

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: