All Time Low (Sumber Foto: Official X)

10 Lagu Terbaik All Time Low, Bang Pop Punk yang Hari Ini Konser di Indonesia

30 April 2024   |   12:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype generasi milenial pasti kenal dengan All Time Low. Band alternative rock, pop-punk, emo asal Maryland, Amerika Serikat yang dibentuk pada 2003 ini menyapa penggemar mereka di Indonesia sebagai bagian dari tur Asia dalam rangka perayaan hari jadi mereka yang ke-20.

Dipromotori oleh Chakra Live Asia, konser bertajuk All Time Low Forever: Live in Jakarta akan berlangsung hari ini, Selasa (30/4/2024) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Sebagau informasi, ini merupakan keempat kalinya bagi All Time Low menggelar konser di Jakarta, sebelumnya mereka pernah tampil pada 2010, 2013, dan 2018. 

Baca juga: Band Rock Amerika All Time Low Siap Gebrak Jakarta 30 April 2024, Cek Harga & Cara Beli Tiketnya

All Time Low beranggotakan empat personel, yakni Alexander Gaskarth (vokal/gitar rhythm), Jack Barakat (gitar lead/backing vocal), Zachary Merrick (bass/backing vocal), dan Rian Dawson (drum/perkusi). Asal usul nama band ini diambil dari lirik lagu Head on Collision karya New Found Glory.

Sepanjang 20 tahun berkarier di Industri musik, mereka telah merajai tangga lagu dunia, mencakup lima album Top 10 berturut-turut di Billboard Top 200, serra meraih sertifikasi multi-platinum, platinum, dan gold. Rolling Stone bahkan menobatkan album So Wrong, It’s Right dari All Time Low dalam '50 Album Pop Punk Terbesar'. Nah Genhype, berikut adalah lagu-lagu terbaik All Time Low.
 

1. Dear Maria, Count Me In

Dear Maria, Count Me In merupakan All Time Low yang sangat populer. Lagu ini dirilis pada album So Wrong, It's Right pada 6 Mei 2008, melalui Hopeless Records. Melodinya yang mudah diingat dan lirik yang ceria tentang perasaan jatuh cinta pada sosok bernama Maria. Ini merupakan lagu pertama All Time low yang debut di tangga lagu Billboard, mencapai No. 86 di kategori Pop 100.
 

2. Remembering Sunday

Remembering Sunday dirilis dalam album studio mereka yang berjudul So Wrong, It's Right yang dirilis pada 2007. All Time Low berkolaborasi dengan penyanyi Juliet Simss dalam Remenbering Sunday. Lagu ini mempunyai narasi yang mendalam tentang hubungan yang rumit dan kehilangan, tentang seorang pria yang merindunkan mantan kekasihnya di hari minggu.

Vokal yang kuat dari vokalis utama mereka, Alex Gaskarth yang dipadukan dengan suara lembut dari Juliet Simms membuat lagu Remembering Sunday terasa lebih emosional.
 
 

3. Weightless

Weightless juga merupakan salah satu lagu yang paling terkenal milik All Time Low. Ini adalah single utama dari album ketiga mereka yang berjudul Nothing Personal yang dirilis pada 7 Juli 2009. Weightless menjadi salah satu lagu paling sukses secara komersial dari band ini, serta pernah mencapai peringkat teratas di tangga lagu berbagai negara.
 

4. Break Your Little Heart

Break Your Little Heart merupakan salah satu lagu dalam album Nothing Personal yang dirilis pada 7 Juli 2009. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang menonjol dalam album tersebut dan sering dimainkan dalam konser mereka.

Makna liriknya mengisahkan tentang seseorang yang ingin membalas dendam karena patah hati. Sebagai balasannya dia ingin membuat wanitanya mengalami hal yang sama. Dengan melodi yang enerjik dan lirik yang catchy, lagu ini menjadi salah satu favorit penggemar All Time Low.
 

5. Damned If I Do Ya (Damned If I Don't)

Damned If I Do Ya (Damned If I Don't) merupakan single kedua yang masuk dalam album studio ketiga mereka, Nothing Personal (2009). Lagu ini dirilis oleh Hopeless Records sebagai unduhan digital pada 16 Juni 2009, serta menjadi lagu yang masuk ke chart US Billboard Hot 100 AS pertama sepanjang masa, memulai debutnya dan memuncak di No 67.
 

6. Lost in Stereo

Lost In Stereo adalah salah satu lagu dari album studio ketiga mereka yang berjudul Nothing Personal yang dirilis pada 2009. Video musiknya menampilkan band yang sedang tampil dalam konser Glamour Kills Tour mereka pada 2009 lalu. Lirik lagunya tentang jatuh cinta pada sosok wnaita yang mempesona, serta mencakup rasa senang dan bahagia saat merasakan pengalaman tersebut.
 
 

7. Missing You

Missing You adalah lagu dari album studio keenam All Time Low berjudul Future Hearts, yang dirilis pada tahun 2015. Missing You memiliki pesan yang positif untuk tetap semangat dan optimis di tengah-tengah kesulitan dan keputusasaan. Lagu ini menciptakan dukungan dan persahabatan yang kuat, serta mengingatkan pendengar bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi tantangan dalam hidupnya
 

8. A Love Like War

A Love Like A War merupakan lagu kolaborasi antara All Time Low dan penyanyi Amerika, Vic Fuentes dari band Pierce the Veil. Ini adalah single dari album kelima All Time Low yang berjudul Don't Panic yang dirilis pada 2012 lalu.

Vokal yang kuat dan enerjik dari Alex Gaskarth dan Vic Fuentes, mencerminkan gaya pop punk yang khas dari All Time Low dengan sentuhan post-hardcore yang ditambahkan oleh Vic Fuentes. Liriknya nengekspresikan konflik emosional dalam sebuah hubungan yang intens.
 

9. Somewhere in Neverland

Somewhere in Neverland merupakan salah satu lagu dalam album studio kelima All Time Low, Don't Panic (2012). Lagu ini ditulis dan diproduksi oleh Alex Gaskarth dan Mike Green, melalui Hopeless Records. Liriknya menggunakan sindiran terhadap dongeng Peter dan kisah Peter dan Wendy sebagai metafora keinginan menolak untuk tumbuh dewasa.
 

10. Monsters

Monsters adalah lagu All Time Low yang berkolaborasi dengan Blackbear. Lagu ini ditulis oleh FRND, Kevin Fisher, Jack Barakat, Alex Gaskarth, Blackbear dan Demi Lovato, dan diproduksi oleh Zakk Cervini dan Gaskarth. Awalnya Monsters dirilis pada April  3, 2020, oleh Fueled by Ramen, sebagai bagian dari album studio kedelapan band Wake Up, Sunshine.

Setelah 11 minggu berada di nomor satu di chart Alternative Airplay Billboard, lagu tersebut dirilis ulang dengan vokal oleh Demi Lovato pada 4 Desember 2020. Lagu ini langsung memulai debutnya di Billboard Hot 100 di nomor 88 dan mencapai puncaknya di nomor 55.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja Besar Tapi Jarang Dilirik

BERIKUTNYA

Komodo Travel Mart Kembali Setelah 5 Tahun Absen, Catat Tanggalnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: