Salah satu adegan dalam film The Greatest Hits (sumber gambar Searchlight Pictures)

Cek Sinopsis & Daftar Pemain Film The Greatest Hits

13 April 2024   |   15:26 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat film drama fantasi romantis sepertinya siap semringah tahun ini. Pasalnya film The Greatest Hits besutan sutradara Ned Benson dijadwalkan tayang secara terbatas pada 5 April 2024. kemudian memulai debut secara umum di bioskop luar negeri pada 12 April 2024. 

Secara umum, film ini akan menyoroti kisah romansa dari hubungan sepasang kekasih yang salah satunya telah meninggal. Lalu, pihak ketiga yang akhirnya mendekati sosok tersebut, tapi kenangan dari masa lalu dari hubungan mereka berdua masih belum hilang dari benak. Pendek kata, film ini berkisah tentang gagal move on

Baca juga: Intip Bocoran Film Terbaru Garapan Studio Besar di CinemaCon 2024

Namun, keunikan dari film ini adalah, saat penulis dan sutradara Ned Benson memberikan gagasan sentuhan musikal dalam The Greatest Hits. Oleh karena itu,  para kritikus film menyebut sang sutradara cukup banyak memahami konsep dari benang merah yang dibawa dalam bentuk audio visual secara harfiah.
 
 


Syahdan, Harriet (Lucy Boynton ) mengalami kecelakaan mobil yang sama yang menewaskan pacarnya, Max (David Corenswet). Dua tahun kemudian, setiap kali dia mendengar lagu yang mereka dengarkan bersama, Lucy seolah terbawa kembali ke saat pertama kali mereka mendengarkan musik yang mereka dengarkan di dalam mobil yang mereka kendarai. 

Dibebani dengan kesedihan, setiap malam dia mendengarkan piringan hitam, berlabel “Tested” dan “Untested,” untuk mencari jalan kembali ke momen yang bisa diubah demi menyelamatkan nyawa Max. Sejak film dibuka, Harriet diperkenalkan sebagai seorang penyendiri yang patah hati, berjalan terseok-seok dalam reruntuhan hidup tanpa pacarnya tercinta. 

Tak hanya itu, apartemen kecil mereka telah menjadi tempat suci kenangannya. Lengkap dengan album vinil lagu-lagu, sebuah kursi antik, anjing, foto mereka berdua, dan buku pengembangan diri yang belum pernah dia buka. Dikepung kesedihan, Harriet seolah  menggunakan kondisinya sebagai alasan untuk tidak move on dari masa lalunya.  

Ibunya yang prihatin dengan nasib sang anak pun, hanya sesekali meneleponnya, meski percakapan mereka tidak terdengar oleh penonton. Teman satu-satunya adalah orang yang terkena dampak ganda dari klise rom-com.Namun, kelak dia memiliki kekasih baru David (Justin H. Min), yang mengingatkan sang protagonis bahwa dia selalu ke masa lalunya, alih-alih menikmati hari yang baru.

Menurut The Hollywood Reporter, Benson dengan cekatan memadukan perjalanan waktu, kesedihan, dan musik dalam The Greatest Hits. Yaitu lewat berbagai soundtrack musik pop, yang sebagian besar berasal dari dekade terakhir abad ini, termasuk menampilkan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Lana Del Rey dan Phoebe Bridgers. 

Tak hanya itu, selain peran para aktornya cukup solid aransemen musik rik dari Ryan Lott juga cukup sedap ditelinga, meski chemistrynya kurang terjalin dengan baik. Namun, beberapa pihak menyebut The Greatest Hits adalah jenis film yang akan membuat moviegoers terpesona dengan pesona dan emosi para aktor di film tersebut.

Kru Film & Daftar Pemain The Greatest Hits
  • Distributor: Searchlight Pictures
  • Produksi: Far Hills Productions, Groundswell Productions, Searchlight Pictures
  • Sutradara & Penulis: Ned Benson
  • Produser: Michael London, Shannon Gaulding, Stephanie Davis, Cassandra Kulukundis, Ned Benson
  • Sinematografer: Chung-Hoon Chung
  • Editor: Saira Haider
  • Musik: Ryan Lott
  • Durasi Film: 1 jam 34 menit


Pemain Film The Greatest Hits

  • Lucy Boynton sebagai Harriet
  • Justin H. Min sebagai David, kekasih baru Harriet
  • David Corenswet sebagai Max, mendiang pacar Harriet
  • Austin Crute sebagai Morris Martin, teman Harriet
  • Retta sebagai Dr. Evelyn Bartlett, konselor kesedihan Harriet
  • Andie Ju sebagai Edie Park, saudara perempuan David
  • Jackson Kelly sebagai Jordan

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Begini Cara Memulihkan Kondisi Keuangan Setelah Lebaran

BERIKUTNYA

Cerita Laila Nurazizah Sering Diskusi dengan SimpleMan saat Meramu Naskah Film Badarawuhi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: