Bengkel siaga Suzuki tersedia di 66 titik (Sumber gambar: PT Suzuki Indomobil Sales)

66 Bengkel Siaga Suzuki Siap Layani Pemudik, Cek Lokasinya!

30 March 2024   |   17:33 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Sebagai upaya memberikan pelayanan bagi para pemudik pada masa libur Lebaran 2024, PT Suzuki Indomobil Sales menyiapkan bengkel siaga mobil dan motor total di 66 titik di wilayah Sumatra, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Bengkel siaga untuk motor dan mobil itu akan berlangsung selama 10 hari, yakni dari 5 sampai 14 April 2024. Tidak hanya itu, beberapa di antaranya akan melayani para pemudik yang melakukan perjalanan selama 24 jam. 

Baca juga: Mudik Bawa Mobil Pribadi? Cek Dulu 9 Bagian Ini Agar Aman

Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT SIS, mengatakan bahwa dari 66 bengkel siaga yang disiapkan oleh perusahaan, sebanyak 56 di antaranya adalah untuk mobil. Sementara itu, 10 lainnya merupakan bengkel sepeda motor.

“Perjalanan mudik lebaran telah menjadi tradisi yang dilakukan oleh masyarakat yang merayakan Idulfitri. Selama perjalanan mudik ini, Suzuki membuktikan komitmennya untuk mendampingi dan memberikan pelayanan terbaik melalui kehadiran Bengkel Siaga Suzuki 2024,” katanya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id, Sabtu, 30 Maret 2024.

Dia berharap, kehadiran bengkel siaga dapat mendampingi perjalanan masyarakat yang menggunakan kendaraan Suzuki dari kota asal sampai tujuan. Selama 10 hari, bengkel siaga khusus mobil akan tersedia dengan jam operasional yang beragam.

29 bengkel di antaranya akan beroperasi selama 24 jam. Kemudian, 12 lainnya buka 16 jam. Adapun, 15 outlet akan melayani para pemudik selama 11 jam. Selain itu, perusahaan juga menyediakan emergency rest area 24 jam di KM102A dan KM456 A bagi Genhype yang berada dalam keadaan darurat saat berada di jalan tol.

Dia mengeklaim bahwa para pemudik dapat mengandalkan bengkel siaga Suzuki lantaran salah satu di antaranya adalah memberikan layanan servis yang cepat. Selain itu, tenaga ahli khusus kendaraan Suzuki adalah orang yang akan melakukan pemeriksaan kendaraan.

“Jika kendaraan pelanggan membutuhkan perbaikan hingga penggantian spare parts, keperluan tersebut dapat dilakukan sekaligus dengan rasa tenang berkat ketersediaan spare parts dan promo khusus lebaran yang semakin meringankan biaya perjalanan mudik lebaran pelanggan,” ujarnya.

Selain itu, kalian juga akan mendapatkan jamuan dengan beragam fasilitas selama proses servis berlangung, seperti berbagai macam hiburan, makanan ringan dan minuman segar, area bermain anak, musala untuk beribadah, serta hadiah menarik.

Dia juga mengimbau para pemudik tetap melakukan peratawan rutin dan pemeriksaan kendaraan di bengkel resmi Suzuki atau melalui layanan home service sebelum melakukan perjalanan jauh. Dengan begitu, perjalanan bersama keluarga dapat terasa lebih bermakna dan tanpa kendala.

Untuk diketahui, prediksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan bahwa puncak arus mudik pada libur Lebaran tahun ini akan terjadi dari 5 sampai 7 April 2024. Sementara itu, puncak arus balik adalah pada 14-15 April 2024.

Kemenhub juga menyebutkan bahwa kendaraan pribadi menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman. Mereka memprediksi bahwa ada 18,3 persen atau setara dengan 35,42 juta orang yang memilih menggunakan mobil pribadi. 

Baca juga: Catat! Ini Starter Pack Mudik Lebaran saat Bawa Mobil Pribadi

Sementara itu, pemudik yang akan melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idulfitri pada tahun ini dengan menggunakan sepeda motor mencapai 31,12 juta orang.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

10 Film Indonesia Paling Laris Sepanjang Masa, Cocok Ditonton saat Perayaan Hari Film Nasional

BERIKUTNYA

Tokoh Perfilman Indonesia Paling Berpengaruh: Usmar Ismail hingga Ratna Asmara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: