Potret seorang pria yang sedang mengikuti program hapus tato (Sumber gambar: BAZNAS BAZIS DKI Jakarta)

Ada Program Hapus Tato Gratis di Jakarta, Cek Jadwal & Cara Daftarnya

15 March 2024   |   12:00 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Badan Amil Zakat Nasional/Badan Amil Zakat, Infak dan Sedekah (BAZNAS/BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, kembali menyediakan layanan hapus tato gratis selama bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M untuk masyarakat. Layanan hapus tato gratis tersebut akan dilaksanakan di lima kantor wali kota Jakarta selama periode Ramadan tahun ini.
 
Mengutip laman Instagram resmi @baznasbazisdkijakarta, program hapus tato gratis dilakukan guna memfasilitasi masyarakat dalam berikhtiar pada bulan suci Ramadan. 
 
"Selalu ada kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik. BAZNAS BAZIS DKI Jakarta kembali hadir dengan program hapus tato untuk membantu Sobat MinZis dalam berikhtiar berubah menjadi lebih baik lagi, khususnya di Bulan Ramadhan," demikian keterangan yang tertera di takarir postingan. 
 
Baca juga: Mengenal Perbedaan Makeup Semipermanen & Tato, Jangan Dianggap Sama
 

Rangkaian kegiatan hapus tato gratis akan dimulai di kantor wali kota Jakarta Timur pada, Rabu (20/03/24) dan kantor wali kota Jakarta Selatan pada Kamis (21/03/24). Dari Jakarta Selatan, kegiatan tersebut akan dilanjutkan di kantor wali kota Jakarta Pusat pada, Selasa (26/03/24).
 
Berikutnya, rangkaian kegiatan yang digawangi oleh BAZNAS/BAZIS DKI Jakarta tersebut, akan berlanjut di kantor wali kota Jakarta Barat pada, Rabu (27/03/34). Untuk kantor wali kota Jakarta Utara, informasi mengenai jadwal pelaksanaan kegiatan hapus tato gratis tersebut masih dalam tahap konfirmasi.
 
Selain kegiatan hapus tato gratis, Badan Amil Zakat Nasional/Badan Amil Zakat, Infak dan Sedekah Provinsi DKI Jakarta juga mengisi kegiatan tersebut dengan mengadakan sejumlah acara, termasuk kajian dan buka puasa bersama di setiap tempat penyelenggara hapus tato gratis. Untuk setiap wilayah, kantor wali kota hanya akan membuka kuota untuk 75 orang.


Cara Daftar & Syarat Ketentuan 

Kendati kegiatan tersebut tidak dipungut biaya sepeser pun, akan tetapi masyarakat yang ingin mengikuti program hapus tato gratis perlu memenuhi beberapa syarat yang ditentukan oleh BAZNAS/BAZIS DKI Jakarta, sebagai berikut. 
  1. Berdomisili di Jakarta.
  2. Tidak memiliki riwayat keloid.
  3. Gula darah normal.
  4. Tidak masalah dengan bekas luka.
  5. Ukuran tato yang dihapus maksimal sebesar 2 ukuran KTP. 
Bagi Genhype yang saat ini memiliki tato di tubuh dan berkenan untuk dihapus, bisa mendaftar melalui link berikut ini. Setelah berhasil mendaftar, selanjutnya kita perlu menunggu konfirmasi dari panitia untuk masuk ke grup layanan. lnformasi mengenai kegiatan akan diinformasikan di grup layanan tersebut. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Spoiler One Piece 1110, Luffy Berhadapan Dengan Five Elders

BERIKUTNYA

4 Rekomendasi Pasar Ramadan yang Populer di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: