Lip Gloss (Sumber foto: freepik)

Kandungan dan Manfaat Lip Gloss, Bikin Bibir Auto Lembab

14 March 2024   |   21:00 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Bibir menjadi salah satu bagian dari wajah yang dapat menunjang penampilan. Pasalnya, bibir yang sehat, lembut, dan berkilau dapat menambah daya tarik seseorang. Namun, bagaimana jika bibir terlihat kering dan pecah-pecah?

Kondisi bibir seperti itu dapat menggangu penampilan kita. Tak hanya itu, bibir yang kering dapat menjadi sumber ketidaknyamanan hingga rasa sakit terlebih saat berpuasa. 

Saat berpuasa, apalagi dalam cuaca yang panas atau di lingkungan yang kering, membuat beberapa organ tubuh mengalami kondisi yang lebih kering seperti bibir hingga risiko dehidrasi akan meningkat karena tubuh tidak menerima asupan cairan selama berjam-jam. 

Baca Juga: Pilih Lip Balm, Lip Butter, atau Lip Gloss? Cek Manfaatnya Dulu Yuk

Nah, untuk mengatasinya ada beberapa cara yang bisa Genhype lakukan. Selain menjaga kesehatan bibir dengan cukup hidrasi, Genhype juga bisa menggunakan lip gloss. 

 

Sumber foto: freepik

Sumber foto: freepik


Lip gloss kembali menjadi tren makeup di kalangan beauty enthusiast. Lip gloss dapat membuat bibir menjadi lembab, plumpy, dan juga terlihat sehat secara alami. Apalagi di zaman yang serba modern ini kini lip gloss hadir dalam beragam variasi. Terlebih saat ini sudah banyak produk kosmetik lokal yang meluncurkan lip gloss terbaiknya. Untuk itu, berikut adalah kandungan dan manfaat lip gloss yang membuat bibir tidak mudah kering. 
 

Kandungan lip gloss

 

1. Shea Butter

Lip gloss memiliki kandungan yang lebih melembabkan dari pada lip cream ataupun lipstik biasa. Salah satu kandungan dalam lip gloss yang membuat bibir menjadi tidak kering adalah shea butter. Kandungan ini sangat bagus untuk bibir karena teksturnya yang ringan. 

Tekstur yang ringan itu tidak membuat produk lip gloss terasa lengket atau berminyak. Shea butter adalah salah satu kandungan lip gloss yang sangat menyehatkan dan melembabkan serta dapat memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk membuat bibir terasa lembut.


2. Vitamin E

Vitamin E terkenal karena kandungannya yang dapat memberikan perlindungan untuk melawan bibir yang kering. Vitamin ini dapat berguna untuk melembabkan dan meredakan iritasi yang dapat membuat bibir menjadi sakit. Terlebih, vitamin E dapat membuat bibir tampak lebih plumpy dan melindungi dari kerusakan sinar UV. 


3. Hyaluronic acid

Hyaluronic acid memang terkenal untuk memberikan hidrasi dan menjaga kelembapan pada bibir dalam lip gloss sehingga membantu mengatasi masalah bibir kering.

 

Manfaat lip gloss

Ilustrasi lip gloss (Sumber gambar: Canva/Lightfieldstudios)

Ilustrasi lip gloss (Sumber gambar: Canva/Lightfieldstudios)

 

1. Memberikan kelembaban dan hidrasi

Salah satu manfaat menggunakan lip gloss adalah dapat memberikan kelembaban pada bibir. Lip gloss mengandung bahan-bahan pelembab seperti emolien dan minyak alami. Selain itu, SPF yang terkandung pada lip gloss juga dapat membantu melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari.


2. Meningkatkan warna bibir alami 

Bagi Genhype yang menginginkan warna bibir alami, lip gloss adalah pilihan yang tepat. Lip gloss dapat membantu bibir kita terlihat lebih bervolume dan menambah sedikit warna serta kilau yang alami. 


3. Serbaguna

Lip gloss dikatakan serbaguna karena bisa diaplikasikan diatas lipstik atau digunakan untuk sendiri agar warna bibir menjadi lebih halus. Selain itu, lip gloss juga tersedia dalam berbagai warna.


4. Long lasting

Berbeda dengan lipstik, Genhype tak perlu reapply lip gloss terlalu sering karena produk ini cenderung dapat bertahan lama selama beberapa jam. 

Baca Juga: Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai dengan Undertone Kulit

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Ajarkan Anak Kelola Emosi dengan 4 Cara Ini

BERIKUTNYA

Rekomendasi Parfum dengan SPL Nuklir, Wajib Dicoba

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: