Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. (Sumber gambar: Thirdman/Pexels)

Inspirasi Ucapan Penuh Makna & Link Twibbon untuk Sambut Ramadan 2024

11 March 2024   |   08:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bulan Ramadan sudah di depan mata. Pemerintah menetapkan 1 Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. Penetapan ini didasarkan pada keputusan Sidang Isbat (penetapan) Awal Ramadan 1445 H yang berlangsung pada Minggu (10/3/2024) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta.

"Berdasarkan hisab posisi hilal di beberapa daerah di Indonesia sudah di atas ufuk dan tidak memenuhi kriteria MABIMS baru, serta ketiadaan laporan melihat hilal, sidang isbat secara mufakat menetapkan bahwa 1 Ramadan 1445 Hijriah jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024 Masehi,” ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 

Baca juga: Jadwal Imsak Untuk DKI Jakarta Pada Ramadan 1445 Hijriah

Ramadan adalah bulan yang memiliki makna dan keistimewaan tersendiri bagi umat Islam di seluruh dunia. Mengutip dari situs Kementerian Agama RI, Rasulullah SAW bahkan menjuluki Ramadan sebagai bulan agung (syahrun 'adhim) dan penuh berkah (syahrun mubarak).

Selama bulan Ramadan, umat Muslim diperintahkan untuk berpuasa wajib dan dianjurkan untuk melaksanakan berbagai ibadah sunnah yang pahalanya sama seperti amalan wajib. Tak ayal, selain untuk memohon pengampunan dan melakukan pembersihan diri, Ramadan juga menjadi kesempatan umat Islam untuk melipatkangandakan amal saleh.
 

Ramadan adalah bulan suci yang penuh berkah dan ampunan. (Sumber gambar: Rdne Stock Project/Pexels)

Ramadan adalah bulan suci yang penuh berkah dan ampunan. (Sumber gambar: Rdne Stock Project/Pexels)

Karena keistimewaannya, bulan Ramadan selalu disambut antusias oleh umat Muslim di seluruh dunia. Dalam rangka menyambut bulan yang penuh berkah, ada banyak ucapan dan kalimat-kalimat indah yang bisa digunakan untuk berbagi pesan terbaik kepada orang terdekat, keluarga, sahabat, hingga teman kerja.

Ucapan-ucapan menyambut Ramadan juga bisa disampaikan kepada sesama umat Muslim untuk saling menyemangati dalam menjalankan ibadah di bulan suci. Agar lebih menarik, kalian juga bisa menyertakan Twibbon khusus Ramadan agar ucapan menyambut bulan penuh berkah itu semakin afdol dan menarik, yang bisa diunggah di media sosial.

Dihimpun dari berbagai sumber, beriku adalah inspirasi ucapan menyambut Ramadan 2024 beserta link Twibbon.

Inspirasi Ucapan Menyambut Ramadan 2024
  1. Marhaban ya Ramadan! Semoga kita diberi kesehatan dan kekuatan untuk berpuasa di bulan yang penuh berkah ini.
  2. Selamat datang Ramadan 1445 H! Semoga Allah merahmati kita semua dan melapangkan rezeki untuk beribadah.
  3. Ramadhan karim Mubarak! Semoga puasa dan ibadah kita di bulan Ramadan ini mendapatkan rida Allah Swt.
  4. Selamat menjalankan ibadah puasa! Semoga Allah meringankan dan mengampuni dosa-dosa kita.
  5. Selamat berpuasa! Semoga kesabaran dan kekhusyukan kita beribadah di bulan Ramadan membuahkan pahala yang berlipat ganda.
  6. Selamat datang bulan penuh ampunan! Mari kita tingkatkan kualitas ibadah kita di bulan yang mulia ini.
  7. Pada momen yang membahagiakan ini, saya mengharapkan kedamaian dan keselamatan untuk seluruh umat. Saya berdoa agar hidupmu diterangi kepositifan dan harmoni! Selamat Menyambut Bulan Ramadan 1445 H!
  8. Bulan suci Ramadan telah hadir, saya berdoa kepada Allah swt agar kalian senantiasa diberkahi dalam menjalankan ibadah. Semoga kalian semua selalu sehat, bahagia, dan dimuliakan oleh Allah swt, Ramadhan Mubarak!
  9. Marhaban yaa Ramadhan, mohon maaf atas segala salah baik secara lisan maupun tulisan. Mari menyambut bulan suci dengan hati yang suci pula! Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 H.
  10. Mohon maaf atas kesalahan kami sekeluarga, baik yang disadari maupun tidak disadari. Mari sambut bulan Ramadan dengan keikhlasan untuk saling memaafkan satu sama lain, Marhaban yaa Ramadhan.
  11. Marhaban ya Ramadhan. Semoga puasa dan doa yang Anda panjatkan diterima oleh Allah swt di bulan suci Ramadan ini. Semoga Anda memperoleh Ramadhan Kareem yang berkah.
  12. Menyambut bulan Ramadan, semoga hati kita dipenuhi rasa syukur dan jiwa kita dipenuhi kedamaian. Ramadhan Kareem untuk Anda dan orang yang Anda cintai!
  13. Semoga Allah melimpahkan berkahnya kepada Anda dan keluarga di bulan Ramadan ini dan selalu. Ramadhan Mubarak!
  14. Semoga bulan suci Ramadan 1445 H membawa Anda lebih dekat kepada Allah dan memberi Anda kedamaian, kebahagiaan, dan kesuksesan. Ramadhan Kareem!
  15. Mari kita manfaatkan bulan suci Ramadan ini untuk merenung, bertaubat, dan memohon ampun. Semoga Allah swt membimbing kita semua menuju jalan kebenaran. Ramadhan Mubarak!
  16. Semoga bulan puasa kali ini menjadi bulan puasa yang aman dan nyaman, sekaligus menjadi titik awal perbaikan diri kita bersama. Selamat menyambut dan menunaikan ibadah puasa.
  17. Selamat menyambut dan menunaikan ibadah puasa. Mari kita sambut bulan Ramadan dengan penuh keimanan dan kebahagiaan melalui doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT agar mampu mengisinya dengan ibadah yang bermanfaat.
  18. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Allah kabulkan doa dan menerima ibadah kita di bulan Ramadan.
  19. Mari kita sambut bulan Ramadan dengan hati yang penuh kegembiraan dan pengharapan atas ampunan dan rahmat-Nya. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  20. Semoga di Ramadan kali ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih bijak dan lebih baik. Semoga Allah mudahkan segalanya. Selamat menunaikan ibadah puasa. 

Link Twibbon Menyambut Ramadan 2024
  1. https://www.twibbonize.com/ramadhan1445h-2024
  2. https://www.twibbonize.com/reviewsteknologikutech-ramdhn2
  3. https://www.twibbonize.com/reviewsteknologikutech-ramdhn7
  4. https://www.twibbonize.com/reviewsteknologikutech-ramdhn4
  5. https://www.twibbonize.com/reviewsteknologikutech-ramdhn5
  6. https://www.twibbonize.com/unsuryaramadan
  7. https://www.twibbonize.com/ramadhan2024gun
  8. https://www.twibbonize.com/rmdhn1445
  9. https://www.twibbonize.com/bingkairamadhan2024
  10. https://www.twibbonize.com/marhaban1445
  11. https://twb.nz/pesantrenramadhan2024
  12. https://www.twibbonize.com/ramadhan-2024
  13. https://www.twibbonize.com/20241445hramadan
  14. https://www.twibbonize.com/reviewsteknologikutech-ramdn12
  15. https://www.twibbonize.com/reviewsteknologikutech-ramdhn9
  16. https://www.twibbonize.com/twibbonramadhan1445h
  17. https://www.twibbonize.com/marhabanramadhan2024
  18. https://www.twibbonize.com/2024ramadhanmubarok
  19. https://www.twibbonize.com/reviewsteknologikutech-ramdn10
  20. https://www.twibbonize.com/marhabanramadhan2024h 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Profil Krystyna Pyszková, Miss World 2024 dari Republik Ceko

BERIKUTNYA

6 Fakta Menarik Drakor Queen of Tears, Comeback Kim Soo-hyun hingga Song Joong-ki Jadi Cameo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: