New Rivermoon (Sumber gambar: Instagram.com/newrivermoon)

Serunya Berseluncur di Wahana River Tubing New Rivermoon

08 March 2024   |   07:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Di tengah maraknya destinasi pinggir pantai, wisata tepi sungai masih tak kalah merebut perhatian bagi wisatawan lokal. Konsep wisata pemacu adrenalin dengan atraksi outbound hingga arung jeram cukup digandrungi warga yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota.

Wilayah yang kerap dijuluki Kota Dalang ini memang menyimpan wisata menenangkan sekaligus seru dengan total 86 alur sungai di sekitarnya. Misalnya saja, Sungai Kali Pusur yang menyajikan panorama yang terasa tenang dan sejuk di Klaten, Jawa Tengah.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Sungai di Indonesia Ini Wajib Masuk Daftar Liburan

Salah satu destinasi yang memanfaatkan keindahan aliran sungai ini adalah New Rivermoon, destinasi di dekat Sungai Kali Pusur yang dihadirkan dengan konsep keseruan bermain air. Aliran air yang deras menjadikan wisata ini mengedepankan konsep atraksi river tubing yakni berselancar di sepanjang aliran sungai dengan ban karet.

Kegiatan yang memacu adrenalin ini mengajak pengunjung menikmati kesejukan aliran sungai yang deras sembari menyaksikan pohon-pohon rindang di sekitar aliran sungai. Selama perjalanan menyusuri sungai, wisatawan akan diajak melihat paduan alami antara bongkahan batu alam, pepohonan menjulang tinggi, dan air yang terasa dingin dan mengalir deras.

Adrenalin para peminat river tubing ini pun akan dibuat naik turun seiring dengan debit air yang deras hingga terasa tenang sepanjang 2 kilometer menyusuri sungai ini. Setelah puas bermain air, New Rivermoon juga menyediakan wisata outbound dengan konsep alam terbuka yang bisa dinikmati pengunjung keluarga, korporasi, hingga komunitas.

Selain menyusuri sungai dengan atraksi river tubing, wisatawan juga bisa mendapat fasilitas fun games hingga game yang mengandalkan permainan berbasis kompetisi untuk menguji kekompakan tim.
 

New Rivermoon (Sumber gambar: Instagram.com/newrivermoon)

New Rivermoon (Sumber gambar: Instagram.com/newrivermoon)

Panorama ini tidak hanya bisa disaksikan dengan menyusuri sungai secara langsung, melainkan juga sambil bersantai di pinggir New Rivermoon Resto. Menikmati hangatnya kopi atau teh ditemani cemilan sambil melihat keindahan aliran sungai tentu memberi kesan ketenangan tersendiri bagi para pengunjung.

Restoran tepi sungai ini menyajikan berbagai menu unik nan lezat khas Nusantara mulai dari aneka hidangan ayam, ikan, hingga sayur-sayuran yang ditumis dan aneka ragam sambal khas Indonesia.
 
Setelah puas makan dan berwisata adrenalin, pengunjung bisa menikmati keelokan pemandangan alam wilayah Pusur yang indah. New Rivermoon menyediakan berbagai spot foto Instagramable dengan latar pemandangan pohon yang berpadu dengan keindahan aliran sungai dan gemercik air yang menenangkan.

Untuk menikmati serunya berwisata di pinggir sungai, pengunjung perlu menyiapkan dana yang cukup bervariasi mulai dari Rp20.000 hingga Rp115.000 per orang. Khusus untuk atraksi river tubing terbagi menjadi 2 kategori sesuai dengan jarak menyusuri sungai yakni tubing 500 meter dengan harga Rp20.000 dan tubing 2 kilometer dengan harga Rp40.000.
 
Bertempat di Pusur, Karanglo, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pengunjung yang ingin berlibur ke New Rivermoon hanya perlu menempuh waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Klaten dari arah Solo. Lurus terus hingga Delanggu, kemudian ikuti jalan menuju SMA Polanharjo untuk sampai di New Rivermoon.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Boardwalk Rumah Mode CHANEL Fall-Winter 2024-2025 Angkat Gaya Fesyen 1920-an & 1970-an

BERIKUTNYA

Menelusuri Perspektif Ilusi Ruang dari Mata Bunga Yuridespita

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: