Ilustrasi Seseorang Bermain dengan Nintendo Switch (Sumber: unsplash.com/@introspectivedsgn)

8 Aksesoris Nintendo Switch yang Paling Diburu Tahun 2024

05 March 2024   |   13:16 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Sejak era 1990-an, Nintendo telah menciptakan sejumlah konsol gaming yang menghadirkan revolusi dalam dunia gaming. Meskipun demikian, warisan inovatif ini terus diteruskan dengan konsol Switch. Sejak diperkenalkan pada 2017, Switch telah secara resmi terjual lebih dari 139 juta unit di seluruh  dunia.

Switch menempati posisi yang unik dalam pasar gaming, membedakannya dari pesaingnya Sony Playstation 5 dan XBOX Series X. Switch memiliki tujuan dan target audiens yang berbeda. Jika PS5 dan XBOX lebih berfokus pada game kompetitif dengan grafis memukau, Switch menekankan pengalaman bermain yang bersahabat untuk keluarga, kasual, dan menyenangkan.

Baca juga: Game-game Paling Laris di Semua Konsol Nintendo, dari NES sampai Switch 

Tak hanya itu, Switch juga lebih unggul di sisi fitur motion control yang lebih imersif, portabel, serta kostumisasi yang beragam. Kostumisasi tentunya akan meningkatkan pengalaman gaming dengan Switch secara keseluruhan. Terdapat ribuan aksesoris Switch yang dijual berbagai e-commerce online, semuanya memiliki nilai tersendiri untuk meningkatkan kepuasaan bermain.

Jika Genhype sudah memiliki Nintendo Switch dan ingin meningkatkan kualitas bermain, berikut adalah 10 aksesoris Nintento Switch yang bakal banyak dicari sepanjang 2024:


1. Travel Pouch/Case

Walaupun Nintendo Switch memiliki desain yang kokoh, kejadian buruk dapat terjadi kapan saja. Dengan memiliki travel pouch/case, gawai kalian akan tersimpan lebih aman jika terjatuh, atau terkena goresan. 


2. Tempered Glass

Sama dengan aksesoris sebelumnya, memasang tempered glass memastikan layar Switch tidak akan tergores. Jika terjatuh, layar asli tetap aman karena risiko retak dan gores akan diredam dengan pelindung anti gores.


3. Thumb Grip

Untuk beberapa orang, grip dari Joycon Nintento Switch terasa tidak erganomis dan licin. Thumb grip adalah solusi murah untuk masalah tersebut, menyediakan grip yang lebih nyaman untuk para pemain. Thumb grip hadir di berbagai ukuran, warna, dan desain, bahkan beberapa bisa di kostumisasi sendiri.


4. Controller Bluetooth

Jika thumb grip masih kurang nyaman, Controller Bluetooth akan menjadi solusi kedua. Aksesoris ini berukuran lebih besar dan memiliki ergonomis yang menyesuaikan dengan posisi yang natural untuk digenggam. Namun, controller bluetooth akan jauh lebih mahal dibanding thumb grip. Terdapat opsi aksesoris resmi dari Nintendo, dan juga dari merek gaming lainya.


5. microSD Card

Dengan ruang penyimpanan berukuran 32GB, jumlah games yang dapat diunduh di konsol ini menjadi sangat terbatas. Untungnya, Nintendo memang memberikan slot khusus untuk microSD Card di dalam Switch. Salah satu merek microSD Card yang populer dicari pemilik Switch adalah Sandisk yang berukuran 128GB. 


6.  Paket Ring Fit Adventure

Ingin berolahraga dan tetap bermain game? Ring Fit Adventure adalah solusinya. Menggabungkan aktivitas fisik dengan petualangan virtual, game ini seru dimainkan sendiri maupun bersama keluarga. 

Dalam paket penjualan,  pemain akan mendapatkan Ring-Con, yaitu cincin fleksibel dengan dua pegangan kain yang dapat dilepas, leg strap, dan salinan fisik game tersebut. Ring-Con dan Leg Strap akan melacak pergerakan pemain, mulai dari joging, lari cepat, dan high knees


7. LAN Adapter

Dengan fitur untuk terhubung dengan internert, pemain Switch dapat mengunduh berbagai games dan bermain secara multiplayer dengan pemain lain. Untuk meningkatkan performa kecepatan internet, LAN Adapter akan menghubungkan Switch dengan kabel ethernet langsung dari jaringan rumah. Tentunya kecepatan internet dari LAN akan jauh lebih kencang dibanding koneksi via WIFI.


8. Powerbank

Bagi para pengguna Switch yang menikmati bermain dalam waktu yang lama, keberadaan powerbank dapat membantu hal tersebut. Khusunya bagi pemain yang sering membawa Switch untuk berpergian, powerbank akan berguna karena tidak harus mencolok ke stopkontak. Anker PowerCore 20100mah adalah salah satu powerbank yang banyak dicari, karena memiliki lisensi resmi dari Nintendo.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

8 Hal yang Harus Diperhatikan saat Membangun Kolam Ikan di Rumah

BERIKUTNYA

Mau Ikut Mudik Gratis Kemenhub? Cek Cara Daftar & Ketentuannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: