Ed Sheeran Bersiap untuk Sebuah Konser (Sumber: instagram.com/teddysphotos/)

5 Lagu Populer Karya Ed Sheeran yang DIbawakan Penyanyi Top Dunia

04 March 2024   |   13:59 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Ed Sheeran, penyanyi asal Inggris ini baru saja menggelar tur konser bertajuk Mathematics yang digelar pada 2 Maret 2024 di Jakarta International Stadium. Pada tur tersebut, dia menyanyikan banyak lagu populernya, mulai dari Perfect, Shape of You, dan Bloodstream.

Tentu talentanya dalam berkarya berhasil membuahkan hit-hit yang mendominasi berbagai platform musik streaming, dan meraih berbagai penghargaan seperti A Primetime Emmy Award for Outstanding Original Music and Lyrics untuk lagu A Beautiful Game pada 2023 lalu. 

Baca juga: Ed Sheeran Rekam Kecemasan hingga Depresi di Album Subtract

Selain menjadi musisi yang menulis lagunya sendiri, Ed Sheeran juga aktif menulis lagu untuk dinyanyikan oleh musisi beken lainya. Karya-karyanya yang meliputi lagu-lagu populer sering menduduki puncak tangga lagu di berbagai saluran radio di seluruh dunia dan platform streaming.

Genhype mungkin pernah mendegarkan beberapa lagu ini, berikut adalah lagu-lagu populer karya Ed Sheeran yang dinyanyikan oleh berbagai musisi top dunia.


1. Justin Bieber - Love Yourself 

Love Yourself adalah salah satu lagu Justin Bieber terpopuler yang menghasilkan 2,3 juta pemutaran di Spotify, dan salah satu lagu terbesar yang dirilis pada 2016. Awalnya lagu ini direncanakan untuk dimasukan ke album Divide milik Ed Sheeran.  

Melansir dari CBC, Ed Sheeran akhirnya memberikan lagu ini ke Justin Bieber karena Love Yourself ditulis untuk menjadi sangat personal. Ed Sheeran takut bahwa lagu ini akan merusak banyak hubungan dan hanya membawa masalah baru. 


2. Major Lazer - Cold Water (feat. Justin Bieber & MØ)

Selain Love Yourself, Cold Water adalah lagu lain karya Ed Sheeran juga semula untuk album Divide.  Lucunya, Ed Sheeran mengungkapkan kepada 97.1 AMP Radio bahwa tidak ingat bahwa dia pernah menulis lagu tersebut. Ed mengaku kebingungan saat salah satu produser dari grup Major Lazer, Diplo mengirim email dan meminta lagu itu dari sang penyanyi.

Lagu EDM ini menceritakan kesulitan dalam sebuah hubungan. Justin mengutarakan perasaan dan stres dari posisi pria, dan MØ dari sisi perempuan. Namun pada akhirnya setuju untuk tetap bersatu dan berjuang demi hubungan mereka. Lagu ini menjadi salah satu lagu hit legendaris pada masa kejaan EDM pop tahun 2010-an.


3. One Direction - Little Things 

Sama seperti Love Yourself dan Cold Water, awalnya Little Things akan masuk ke salah satu album Ed Sheeran, namun Ed berpikir dua kali dan akhirnya tidak terjadi. Lagu ini sebenarnya ditujukan ke mantan kekasih Ed saat dia masih berumur 17 tahun, bernama Fiona Bevan yang juga menjadi Co-writer di lagu tersebut.

Lagu Little Things mencoba menangkap esensi dari menghargai hal-hal unik dari seseorang dengan banyak ketidaksempuranaannya. Ed menggungapkan ke MTV bahwa dia telah kembali berhubungan baik dengan Fiona, dan mereka merasa One Direction akan memainkan lagu ini dengan indah. Setelah mendengarkan demo lagu tersebut, One Direction setuju untuk memasukkannya ke salah satu album terbaik mereka, Take Me Home


4. One Direction - 18

Tak hanya Little Things, Ed Sheeran juga menulis lagu berjudul 18 untuk One Direction. Melansir dari Entetainment Weekly, Ed menulis lagu dengan iringan gitar akustik penuh nostalgia. Lagu ini pula membawa para personel One Direction mengenang pengalaman mereka saat jatuh cinta untuk pertama kalinya.

Lirik dari lagu 18 ini bercerita tentang cara melihat kembail hubungan yang telah kandas, dengan berbagai rintangan dan keindahan, serta dilema tentang bagaimana munculnya rasa rindu kepada kekasih lama. Lirik yang relatable diiringi oleh irigan gitar khas Ed Sheeran, menjadikan lagu ini salah satu yang hit terbaik dari One Direction.


5. Shawn Mendes - Fallin’ All In You

Fallin’ All In You adalah salah satu lagu yang menunjukan kualitas Ed Sheeran untuk menulis lagu-lagu romantis yang populer. Dalam salah satu kicauan Twitter (X) oleh Shawn Mendes pada 2013, dia mengutarakan bahwa Ed Sheeran adalah salah satu inspirasinya untuk mulai berkarier di kancah musik. 

Baca juga: Ed Sheeran Jalani Proses Hukum Atas Kasus Hak Cipta Lagu Shape of You

Lagu Fallin’ All In You menceritakan bagaimana seseorang dapat jatuh cinta secara tiba-tiba, dan munculnya keindahan dari sebuah ketidakpastian yang datang dari perasaan tersebut. Kemudian hubungan dan cinta mereka makin menguat, yang menambah kuat nuansa lagu bertema romantis ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

3 Kegiatan Low Budget yang Bisa Genhype Lakukan di Kawasan GBK

BERIKUTNYA

Pameran Create Make Impact, Cara Baru Menjaring Kolektor Seni

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: