Ilustrasi jajanan kaki lima. (Sumber gambar: Anh Vy/Unsplash)

Foodlovers Merapat, Cek 6 Agenda Festival Kuliner di Jakarta Akhir Pekan Ini

02 March 2024   |   19:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype suka berburu kuliner? Jika ya, kalian tidak boleh melewatkan sejumlah acara festival kuliner seru yang digelar pada akhir pekan ini di Jakarta. Selain mencicipi beragam makanan yang memanjakan lidah, berburu kuliner juga bisa menjadi pilihan kegiatan rekreasi bersama keluarga atau orang terdekat.
 
Akhir pekan ini, ada beberapa acara festival kuliner yang menarik di Jakarta. Tak hanya menyajikan beragam makanan enak, sederet festival ini juga semakin semarak dengan adanya atraksi lain seperti pertunjukan musik dan bazar UMKM lokal. 

Baca juga: 5 Pelajaran Penting dari Anthony Bourdain tentang Kuliner & Traveling
 
Bagi kalian yang ingin berburu makanan, berikut adalah sejumlah acara festival kuliner yang berlangsung di Jakarta pada akhir pekan ini, 2-3 Maret 2024. Yuk simak Genhype.
 

1. Festival Makan Receh

Genhype ingin menikmati festival kuliner sambil menonton konser gratis? Jika ya, kalian bisa datang ke Festival Makan Receh yang digelar pada 2-3 Maret 2024 di Senayan Park Jakarta pukul 10.00-22.00 WIB. Selain mencicipi beragam kuliner lezat, ada juga beberapa seru lainnya seperti penampilan cosplayer Jepang, pertunjukan dance Korea, hingga konser musik yang dimeriahkan oleh RAN dan Aldi Taher. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Senayan Park (@senayan.park)


 

2. Festival Jajanan Jakarta Edisi Hits

Seperti namanya, Festival Jajanan Jakarta adalah acara yang bertujuan untuk melestarikan kuliner Jakarta dan daerah yang semakin asing di masyarakat. Selain menghadirkan ragam kuliner Nusantara, acara yang berlangsung pada Sabtu (2/3/2024) di Taman Ismail Marzuki ini akan dimeriahkan oleh pertunjukan seni budaya dari daerah serta hiburan artis ibu kota. Semua keseruan itu bisa kalian nikmati secara gratis hingga pukul 21.00 WIB.


3. Festival Pedas Manis

Startup Pergi Kuliner menggelar acara Festival Pedas Manis di Food Market HubLife Taman Anggrek Jakarta. Seperti namanya, Festival Pedas Manis menghadirkan beragam kuliner bercita rasa pedas manis yang tentunya disukai hampir semua orang. 
 
Di festival ini, kalian bisa berpetualang rasa dan pengalaman kuliner dengan sajian dari banyak tenant makanan lokal populer, seperti Steak Bergulir, Sate Padang Takana Juo, Es Krim Paman Singapura, serta Asinan & Rujak Juhi Pak Tata. Acara ini akan digelar sampai 3 Maret 2024 dan berlangsung pada pukul 10.00 WIB-22.00 WIB.

4. Festival Kuliner Pake Kecap

Seperti namanya, Festival Kuliner Pake Kecap adalah festival makanan yang menghadirkan lebih dari 30 tenant spesial kuliner kecap autentik, legendaris, dan pastinya menggugah selera. Acara ini akan berlangsung hingga 3 Maret 2024 di Main Atrium Grand Floor Cibubur Junction Jakarta.
 
Di Festival Kuliner Pake Kecap, kalian bisa mencicipi beragam makanan khas Nusantara seperti Sate Maranggi, Sate Jando Khas Bandung, Tengkleng Solo, Sate Ayam Ponorogo, Soto Betawi, Mie Jowo Semar, Nasi Goreng Babat, Soto Mie Bogor, dan masih banyak lagi.
 

 

5. Pekan Rasa Nusantara

Festival kuliner Nusantara lainnya yang juga menarik untuk kalian kunjungi ialah Pekan Rasa Nusantara. Acara ini akan berlangsung hingga 18 Maret 2024 di Cindaga Market FX Sudirman Jakarta. Pekan Rasa Nusantara menghadirkan puluhan stan makanan dan minuman autentik legenda Nusantara yang menarik untuk dicicipi. 

Baca juga: Rekomendasi Kuliner dan Spot Foto Menarik di Kawasan Gading Serpong
 
Beberapa tenant kuliner yang hadir dalam festival ini yakni Dapur Ainon, Bakwan Sultan, Pempek Sriwijaya Jelambar, Bakso Ningrat, Sate Sapi Pak Kempleng, Sroto Kotji, Dapur Peranakan Patrice, Sate Apjay H. Asmat, dan masih banyak lagi.


6. Festival Kuliner & Sate Nusantara

Jika kalian penggemar sate, maka tak boleh melewatkan festival kuliner satu ini. Seperti namanya, Festival Kuliner & Sate Nusantara akan mengajak pengunjung mencicipi ragam kuliner sate khas Nusantara, mulai dari sate madura, sate maranggi, sate lilit, hingga sate padang. Acara yang diberi tema Taman Imlek Indonesia Bersate ini berlangsung pada 1-3 Maret 2024 di Plaza Promenade Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hypeprofil Aghi Narottama: Scoring Film Dimulai dari Berkhayal

BERIKUTNYA

5 Desa Wisata di Bandung Cocok Buat Healing, Ada Alamendah dan Sugihmukti

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: