Hey Beach rekomendasi kuliner dan tempat nongkrong di Gading Serpong (sumber gambar : foodishtinct , heybeach/instagram)

Rekomendasi Kuliner dan Spot Foto Menarik di Kawasan Gading Serpong

22 February 2024   |   20:58 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang sedang mencari rekomendasi tempat nongkrong kece untuk menghabiskan waktu luang di akhir pekan, Gading Serpong bisa jadi pilihan. Apalagi untuk kamu yang suka berburu kuliner lezat dan mencari spot foto keren untuk membuat feed media sosial makin aesthetic.

Gading Serpong telah menjelama menjadi surga bagi para pemburu kuliner dan spot nongkrong. Setiap sudut township seluas 2.000 hektar di Tangerang, Banten, ini menghadirkan beragam kuliner Nusantara, Asia dan Eropa dengan cara yang menyenangkan.

Menjadi candu karena setiap pusat dan sudut kotanya bisa jadi objek istimewa yang bikin jepretan foto kamu makin ciamik dan instagramable, bahkan tanpa perlu memakai filter untuk mempercantiknya.

Kawasan ini belakangan semakin dikenal berkat kehadiran sejumlah tempat kuliner viral yang baru-baru ini menjadi tujuan favorit para anak muda.

Baca juga:  Rekomendasi Kafe & Resto di Sentul dengan Pemandangan yang Instagramable

Di beberapa kedai terbaik favorit warga lokal, kamu dapat mencicipi berbagai hidangan khas Indonesia tempo dulu dan kekinian yang menggugah selera. Semuanya ada di Gading Serpong!

Menariknya lagi, jalan-jalan di Gading Serpong juga bebas sampah sehingga lebih nyaman dan ramah lingkungan. Puaskan diri menjelajahi ramainya jalanan, menilik arsitektur kota yang unik, modern dan klasik seperti gerbang raksasa Alicante ikonik, hingga menelusuri kawasan kuliner yang penuh warna.

 

Tous Les Jours Cafe Gading Serpong

Tous Les Jours Cafe Gading Serpong




Hey Beach menjadi pemberhentian pertama. Di sini, kamu bisa merasakan makan dengan suasana di pinggir pantai ala panorama Bali. Ornamen-ornamen khas Bali tertata meriah seperti lantai berpasir, hiasan dinding kayu bergaya Dewata. Perpaduan warna natural merefleksikan nuansa pantai seperti putih, coklat, biru dan hijau. Kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp50.000 saja sudah dapat makanan enak dan lezat.

Lokasinya di tengah kota Gading Serpong, Jalan Gatot Subroto. Hanya beberapa ratus meter dari megaproyek pusat gaya hidup Manhattan District yang digagas oleh Paramount Land. Di sini juga tengah dibangun resto dan fine dining kenamaan, Black Owl. Supermarket Papaya Fresh Gallery dan Gion The Sushi Bar juga akan melantai di sini.

Gading Serpong tersohor mengakomodir ruang kreatif. Pengembangnya tak berhenti menyolek kota ini. Komersialnya hidup, ramai dan padat. Jalanan juga rapi dan sedap dipandang. Terbaru, ditawarkan komplek bisnis The Hudson, dekat dengan Aniva Junctin yang sudah lebih dulu ramai dan berkembang.

Melongok data Paramount Land, salah satu pengembang Kota Gading Serpong, sejak Januari hingga September 2023 terjadi peningkatan ruko aktif hingga 40,91 persen. Tercatat, lebih dari 300 bisnis melakukan grand opening di wilayah ini.

“Kalau ke Gading Serpong bukan ngga tau mau makan apa, tapi bingung mau makan apa karena pilihannya banyak banget. Kebetulan rumah rumah dekat sini, di BSD City. Tinggal lewat belakang Q-Big sampai,” ujar Diar Listya (33), salah seorang urban yang demen nongkrong di Gading Serpong.

Diar bersama suaminya, Kenes (35), kerap menghabiskan akhir pekan di Gading Serpong, persisnya berburu masakan khas Manado. “Karena kami berdua sempat lama tinggal di Manado, ini lagi kangen makan tinutuan,” imbuh Diar yang mengaku kesengsem dengan restoran Tuna House Manado di Gading Serpong.

Nah, bagi Genhype yang tengah mencari makanan Jepang yang tengah tren di masyarakat, ngga usah khawatir karena jumlahnya tak terhitung. Satu diantaranya rice bowl ala Jepang bernama Ma Bowl yang berlokasi  di deretan ruko Pisa Grande. Menu andalannya salmon teriyaki, chicken nanban dan beef cube garlic butter yang super gurih dan dagingnya lembut.

Ramen, olahan mie asal Jepang juga berlimpah pilihannya. Terbaru Ramen Girl di Aniva Junction. Kedai ramen bernuansa ceria dengan dominasi warna vibrant, layaknya navy blue dan merah ini lumayan viral karena cita rasanya yang autentik Jepang dengan harga ramah di kantong. Perlu diketahui, kuah kaldu kolagennya menggunakan 100 persen kaldu tulang ayam, jadi halal untuk muslim.

Kedai menggandeng chef asal Jepang, Yamamoto, yang juga selaku chef owner dari Yamatoten Abura Soba, Tokyo, yang telah bermitra dengan Yamatoten Abura Soba Indonesia sejak 2015. Spicy Paitan Ramen dilego Rp40 ribu semangkuk. Kuah berwarna putih susu dilengkapi telur rebus setengah matang, irisan ayam dan nori. Rasanya super gurih dan nagih.

Setelah kulineran berat, rasanya belum lengkap jika tidak ngopi santai sambil ngobrol dengan kawan, menikmati angin sepoi-sepoi Gading Serpong. Pilihannya jatuh pada Blueast Coffee. Lokasinya di Ruko Sorrento. Terdapat area outdoor yang teduh dengan aksen bebatuan alami, lumayan bisa mengurai hectic-nya pikiran setelah sepekan penuh digempur kerjaan.

Pilihan lainnya, December Coffee sebagai tempat nongkrong super 'pewe' kekinian. Kalau cek di Google Map alamatnya di Jalan Ir Soekarno, sebelah SPBU BP Mendrisio, atau patokannya tidak jauh dari proyek hunian premium, Matera Residences. Desain kafenya serba putih dan minimalis. Ada pula area rooftop yang romantis.

Gimana, tertarik berkunjung? Tenang saja, lokasi Gading Serpong mudah dijangkau dari berbagai penjuru Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi. Tinggal lewat jalan Tol Jakarta-Merak, atau bisa juga melalui Tol Jagorawi-Serang-Balaraja, tembus BSD City. Selamat berlibur.

Baca juga:  Sejuk! Intip 5 Kafe & Resto di Sentul Alternatif Wisata Selain Puncak

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Begini Cara Diet yang Benar Berdasarkan Variasi Genetik

BERIKUTNYA

Top Picks Parfum Aroma Manis dan Elegant Untuk Perempuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: