Nadin Amizah. (Sumber gambar: Nadin Amizah Official Instagram)

Serba-serbi Konser Nadin Amizah Kita Akan Selesai: Rundown, Dress Code hingga Bocoran Lagu

27 February 2024   |   19:24 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Nadin Amizah akan menggelar intimate acoustic showcase atau pertunjukan akustik terbatas bertajuk Kita Akan Selesai pada 28 Februari 2024 di Toko Merah, Kota Tua, Jakarta. Berbeda dari pertunjukan sebelumnya, konser ini akan mempersembahkan penampilan Nadin membawakan lagu-lagu yang jarang dibawakan secara live.

Kita Akan Selesai merupakan pertunjukan solo pertama Nadin pada tahun ini setelah merilis album Untuk Dunia, Cinta, dan Kotornya pada 13 Oktober 2023 lalu. Dengan suguhan pertunjukan musik akustik, solois berusia 23 tahun itu akan membawakan repertoar lagu-lagu lamanya yang jarang dinyanyikan secara live, termasuk keseluruhan nomor dalam album mini Kalah Bertaruh dibalut dengan narasi dari tokoh fiksi Bara dan Api.

"Menyanyikan lagu-lagu lama dan baru yang terhitung side B dari tiap album, beberapa single yang terlupakan, dan keseluruhan dari [album] Kalah Bertaruh. Ini adalah salah satu mimpiku juga. Tidak menyangka suatu hari ada tempat dan kesempatan yang pas," tulis Nadin dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Baca juga: 10 Musisi yang Merilis Album dengan Format Vinyl, Ada Nadine Amizah & Mocca

Tiket konser Kita Akan Selesai telah dijual di aplikasi Goers seharga Rp350.000. Setiap akun hanya diperbolehkan membeli maksimal satu tiket, termasuk diberlakukan 1 nama untuk 1 tiket guna meminimalisir kecurangan jual-beli secara tidak resmi. Adapun, acara tersebut diperuntukkan bagi penonton dengan usia 13 tahun ke atas.

Jelang penyelenggaraannya pada esok hari, Nadin pun mengumumkan beberapa informasi penting terkait acara konser Kita Akan Selesai, mulai dari rundown atau susunan acara, dress code, lokasi dan informasi parkir kendaraan di venue konser, regulasi menonton konser, hingga bocoran lagu-lagu yang akan dibawakan pada pertunjukannya nanti.
 


Rundown Acara Konser Kita Akan Selesai
Acara konser Kita Akan Selesai bakal dimulai pada 15.00 WIB dengan agenda registrasi penukaran tiket. Penonton yang telah memiliki e-ticket harus melakukan registrasi penukaran tiket terlebih dahulu pada 28 Februari 2024, pukul 15.00 WIB-18.50 WIB.

Venue konser baru akan dibuka pukul 17.00 WIB. Penyelenggara mengumumkan bahwa musala tersedia di dalam area pertunjukan, sehingga penonton bisa tetap melaksanakan salat maghrib. Penonton dipersilakan mengambil posisi duduk masing-masing sambil menunggu waktu maghrib, dan diharapkan sudah kembali ke posisi duduk sebelum pertunjukan dimulai.

Adapun, pertunjukan baru akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan akan berlangsung selama tiga jam hingga pukul 21.00 WIB. Untuk lebih detailnya, berikut adalah jadwal rundown konser Kita Akan Selesai.
  • 15.00 WIB: registrasi penukaran tiket
  • 17.00 WIB: open gate
  • 18.30 WIB: waktu adzan maghrib
  • 19.00 WIB-21.00 WIB: pertunjukan

Dress Code Konser Kita Akan Selesai
Dalam konsernya kali ini, Nadin juga menetapkan dress code yang terbilang unik untuk para penontonnya. Para audiens yang hadir diberikan untuk mengenakan dua warna pakaian yakni hitam dan putih.

"Kenakan pakaian serba hitam selayaknya menghadiri pemakaman jika kamu bertaruh akhir yang kelam untuk Bara dan Api. Tapi jika menurutmu masih ada secercah harapan, kenakan pakaian serba putih dan berdoalah untuk akhir yang baik," tulis Nadin.

Baca juga: 5 Fakta Unik Kak Jek, Pemeran Paman Tua di Konser Selamat Ulang Tahun Nadin Amizah

Daftar Lagu Konser Kita Akan Selesai
Selain jadwal rundown dan informasi dress code, Nadin juga memberikan bocoran daftar lagu yang akan dibawakan konsernya nanti. Penyanyi kelahiran 28 Mei 2000 itu menyebut bahwa lagu-lagu tersebut yang nantinya akan menemani audiens di segmen 'Putuskan Cintamu'. Berikut adalah daftar lagunya.
  1. Mendarah
  2. Kanyaah
  3. Bunga Tidur
  4. Seperti Tulang
  5. Cermin
  6. Kekal
  7. In My Head (Yowha)
  8. Semua Aku Dirayakan
  9. Pelan
  10. Sayang (Rei Naldy)
  11. Tapi Diterima
  12. Di Akhir Perang
  13. Hormat Kepada Angin
  14. Rayuan Perempuan Gila
  15. Seperti Takdir Kita yang Tulis
  16. Menangis di Jalan Pulang
  17. Teralih
  18. Dan, selesai

Venue Map & Aturan Konser Kita Akan Selesai
Penonton yang akan hadir di Konser Kita Akan Selesai diharapkan untuk menggunakan kendaraan umum dikarenakan nihil lahan parkir di area pertunjukan berlangsung. Terlebih, terdapat halte busway tepat di seberang Toko Merah, sehingga memudahkan audiens untuk mengakses transportasi umum.

Selain itu, penyelenggara juga membuat sejumlah aturan yang perlu diperhatikan penonton agar konser bisa berjalan dengan nyaman dan kondusif. Berikut adalah venue map dan aturan konser Kita Akan Selesai.
 
 



Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

WARNING Free Fire Season 2 Digelar di 4 Kota Berhadiah Puluhan Juta

BERIKUTNYA

Tip Memilih Tukang Untuk Percantik Rumah Jelang Ramadan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: