Tomorrow X Together (TXT). (Dok. Big Hit Music)

TXT Melawan Kekangan Sosial dalam Video Klip LOSER=LOVER

18 August 2021   |   09:21 WIB

Like
Boy group Tomorrow X Together (TXT) merilis video klip untuk lagu utama dalam album repackage The Chaos Chapter: FIGHT OR ESCAPE, LOSER=LOVER, dan kali ini penggemar akan tetap disambut dengan konsep remaja yang menentang segala aturan dan standar sosial di dalam masyarakat melalui berbagai tindakan dan kehendak bebas.

Diproduksi oleh Slow Rabbit, produser yang telah memegang sejumlah lagu utama TXT, lagu beraliran pop dansa yang kental dengan unsur rock ini memiliki melodi yang menarik dan seruan khas anak muda yang memperkuat pesan di dalam lirik yang mengekspresikan seorang laki-laki remaja yang dianggap sebagai pecundang oleh masyarakat, tapi ingin menjadi seorang lover atau pecinta bagi orang yang disayangnya.

Dalam media showcase yang berlangsung pada Selasa (17/8), HueningKai mengungkapkan bahwa kehadiran lagu ini bisa merefleksikan realitas yang membuat orang-orang frustrasi dan bagaimana anak-anak muda mulai bertindak di saat mereka sedang berada dalam masa-masa sulit.

"Karya terbaru kami bercerita tentang melawan dunia ketika Anda menghadapi sesuatu yang mengejutkan dan membuat heran," katanya sebagaimana diterjemahkan oleh Koreaboo.

Sebagai informasi, LOSER=LOVER memiliki judul yang ditulis dengan gaya yang unik di mana huruf 'S' pada 'LOSER' ditulis dengan simbol mata uang dolar dan huruf 'V' pada 'LOVER' ditulis dengan simbol hati. Pemimpin grup, Soobin, berbagi cerita di balik makna penggunaan simbol mata uang dolar sebagai salah satu rincian yang memperkuat makna dari lagu ini.

"Karena lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki yang berharap untuk kabur dari realitas dengan kekasihnya, dia perlahan sadar bahwa uang adalah yang terpenting saat pelariannya," jelas personil kelahiran tahun 2000 itu.

Tidak hanya memiliki makna yang menarik, ada juga kisah dibalik proses pembuatan liriknya. Yeonjun berbagi bahwa ini kali pertama dirinya menulis lirik rap untuk lagu utama meski sebelumnya dia pernah menulis lirik untuk lagu di dalam album TXT seperti Fairy of Shampoo dari album The Dream Chapter: ETERNITY yang rilis pada 2020.

Dalam proses pembuatan lagunya, dia mengaku bahwa produser Bang Si-hyuk memberikan kesempatan kepadanya sehingga lagu ini menyimpan makna tersendiri baginya. Lirik rap yang ditulis untuk lagu ini terinpirasi dari serial drama The End of the Fxxxing World! yang identik dengan kisah cinta di dalam situasi yang tegang.

"Perasaan yang saya rasakan dalam adegan ini adalah 'saya bisa jatuh ke titik terendah bersamamu,' di mana ini adalah lirik favorit saya karena menggambarkan secara jelas seorang pecundang," jelasnya.

Perilisan video klip LOSER=LOVER yang bersamaan dengan rilisnya album repackage The Chaos Chapter: FIGHT OR ESCAPE membuka era baru bagi grup dengan lima anggota tersebut. Yuk simak video klip untuk mendengarkan lagunya lebih lanjut!
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tren Kuliner Pedas Bikin Masakan Korea Cocok sama Lidah Orang Indonesia

BERIKUTNYA

Fitur Pencarian & Terjemahan YouTube Kian Memanjakan Pengguna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: