Minuman di Mocoffelo (Sumber gambar: Instagram.com/mocoffelo)

Mencicipi Minuman Racikan Segar Berkonsep Mixology di Mocoffelo

20 February 2024   |   15:03 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Meracik minuman telah lama dikenal dalam dunia kuliner. Kian menjadi tren, teknik meramu minuman yang dikenal dengan istilah mixology makin mendapat atensi. Terbukti dengan banyaknya ahli peracik minuman yang mendedikasikan dirinya sebagai mixologist dan bekerja di balik meja-meja bar.

Tak melulu minuman beralkohol, nyatanya banyak minuman unik yang bisa diracik dengan teknik mixology. Konsep ini diterapkan oleh Mocoffelo, salah satu kedai minuman di Yogyakarta yang menyediakan minuman-minuman halal berbekal teknik mixology. Ferry Elhas, pemilik Mocoffelo punya passion di bidang ini dan berupaya memperkenalkan aneka minuman dengan teknik ini. 

Baca juga: 6 Minuman Khas Nusantara yang Segar & Sehat, Ada Bajigur & Sarabba
 
Ferry berangkat dari keinginan untuk tampil beda di antara menjamurnya kedai-kedai kopi yang bergelut dalam industri beverage di Yogyakarta saat ini. Seni meracik minuman juga membawanya pada kreativitas baru dengan menciptakan minuman-minuman dari campuran bahan yang unik.

Dia menyebut, Mocoffelo pun menyediakan personalize card yang dapat diisi oleh pelanggan untuk membuat minuman berdasarkan karakteristik dan bahan-bahan yang disesuaikan dengan selera personal.
 
“Kita bisa buatin apa saja yang customer mau. Jadi seperti bagian dari personal touch ke customer. Kita ajak mereka eksperimen rasa. Kita juga punya unique ingredients. Beberapa bahan seperti strawberry jam kita sudah buat sendiri,” kata Ferry.

Menu-menu mocktail non-coffee menjadi yang paling laris diburu pelanggan saat berkunjung ke Mocoffelo. Dia menyebut, kedainya menyediakan 3 varian mocktail mulai dari milk base, tea base, dan coffee base. Menu-menu ini disediakan bagi pelanggan yang ingin langsung menikmati varian mocktail tanpa mengkustomisasi minuman.
 

Minuman di Mocoffelo (Sumber gambar: Instagram.com/mocoffelo)

Minuman di Mocoffelo (Sumber gambar: Instagram.com/mocoffelo)

Menu Fruitpagne cukup banyak menerima permintaan pesanan dari penikmat mocktail. Fruitpagne dibuat dengan campuran teh, buah kering, dan dedaunan kering. Minuman berbasis tea blend ini mengeluarkan aroma fruity dan teh yang segar.

Untuk menambah cita rasa yang kuat, minuman teh itu selanjutnya dicampur dengan soda menggunakan alat soda charger.  Ini dilakukan dengan teknik penyuntikan soda ke dalam minuman, sehingga soda langsung menyatu dengan teh dan tidak bertekstur terlalu cair. 
 
Sementara penyuka mocktail coffee lebih sering memesan menu Coky. Menu ini dihadirkan dengan roasted coffee yang dibuat sendiri oleh Mocoffelo, kemudian dicampur dengan non-alcoholic whisky. Paduan bahan ini membuat cita rasa yang kuat dan dominan di lidah.

Sementara penyuka mocktail milk base banyak memburu menu Berry CheeseCake. Ferry mengatakan, menu ini menjadi yang paling laris di antara varian mocktail, utamanya bagi pelanggan wanita.

Berry CheeseCake dibuat dengan homemade strawberry jam, buah berries, dan campuran susu. Teksturnya lebih kental dibandingkan dengan varian mocktail lain. Dengan cita rasa buah berries yang asam, Berry CheeseCake terasa menyegarkan dengan tekstur milky.

Baca juga: 4 Minuman yang Dipercaya Dapat Mengusir Kantuk Selain Kopi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Wow! Jennie BLACKPINK Jadi Solois K-Pop Wanita Pertama dengan 500 Juta Streaming di Spotify

BERIKUTNYA

Korea Selatan Masih Jadi Kiblat Kecantikan Asia, K-Beauty Kian Populer di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: