(Unsplash/Visuals)

Selain Keperluan Kerja atau Sekolah, Panggilan Video Ternyata Bantu Kurangi Kesepian Loh

12 May 2021   |   14:20 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung, GenHype tentu ngerasain kan lebih banyak beraktivitas secara daring. Kerja, rapat, atau sekolah semuanya dilakuin secara virtual. Tapi tau nggak sih kalian, ternyata panggilan video lewat berbagai aplikasi juga memiliki dampak seperti menghilangkan rasa kesepian loh.

Survei yang dilakukan oleh platform konferensi video Zoom bekerja sama dengan Qualtrics Reserach mengungkapkan hasil demikian. Spesifiknya, lebih dari 90% responden merasa bahwa aktivitas virtual dan jarak jauh membantu mereka tetap terhubung dengan orang lain selama periode pandemi.

Selain itu, 75% responden juga mengatakan bahwa aktivitas panggilan atau konferensi video membantu meningkatkan kesehatan emosional mereka.
 

Fitur Video Call WhatsApp/ist

Fitur Video Call WhatsApp/ist


Hasil survei juga menyebut 52% responden menghargai pilihan pertemuan virtual karena menghemat waktu dan memberikan kenyamanan.

Sebagai konteks, survei ini melibatkan 7.689 responden di Amerika Serikat, Inggris, Meksiko, Brasil, Perancis, Jerman, Jepang, India, Singapura, dan Australia.

Nah gimana, GenHype ngerasa juga kalau panggilan video atau konferensi video bisa buat ngilangin rasa bosan dan kesepian, selain dipakai untuk kerja atau sekolah?

SEBELUMNYA

Simak 3 Langkah ini Supaya Tidak Tekor Saat Lebaran

BERIKUTNYA

Di Android 12, Google Assistant Bisa Pakai Tombol Daya Lho

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: