Concrete Utopia adalah salah satu film yang tayang di Viu pada Februari 2024 (Sumber gambar: Viu)

6 Film & Serial yang Tayang di Viu Sepanjang Februari 2024

04 February 2024   |   20:26 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Januari baru saja usai, dan selamat datang Februari. Pada bulan kedua tahun ini, berbagai kegiatan dapat menjadi pilihan untuk mengisi hari-hari Genhype. Salah satunya adalah dengan menonton ragam film atau serial dari platform over the top (OTT) atau layanan streaming

Salah satu layanan streaming yang menyediakan hiburan film dan serial adalah Viu. Di platform ini, Genhype dapat menikmati beragam karya dari para sineas luar negeri dengan berbagai genre. Salah satu yang bakal tayang pada Februari 2024 adalah Concrete Utopia karya sutradara Um Tae Hwa.

Serial ini wajib menjadi tontonan karena mewakili Korea Selatan di ajang Academy Awards atau Piala Oscar pada tahun ini. Selain Concrete Utopia, berikut sejumlah karya yang dapat menjadi tontonan di platform OTT Viu sepanjang Februari 2024.

Baca juga: 7 Tayangan Terbaru VIU Januari 2024, dari Drama Korea sampai Thailand
 

1. Branding in Seongsu (2024) 


Karya pertama yang dapat menjadi tontonan pada bulan kedua tahun ini di Viu adalah drama Branding in Seongsu. Dalam serial drama ini, Genhype dapat menikmati akting aktor dan aktris berbakat asal Korea Selatan, yakni Lomon dan Kim Ji-eun.

Branding in Seongsu bercerita tentang pertukaran jiwa antara dua orang yang sangat berbeda. Seorang pekerja magang bernama So Eun-ho (diperankan Lomon) memiliki sikap yang sangat santai. Dia merupakan karakter yang polos dan easy going. Meskipun begitu, karakter ini bisa diterima bekerja di Seongsu Agency.

Sikapnya yang sangat santai kerap membuatnya beradu argumen dengan sang bos, yakni Kang Na-eon (Kim Ji-eun). Kang Na-eon adalah Marketing Team Leader termuda di Seongsu Agency. Dia meraih posisi tersebut berkat kerja keras dan sifat ambisiusnya.

Dengan begitu, bawahan seperti So Eun-ho membuat Na-eon harus mengelus dada lantaran kesabarannya sangat teruji.Pada suatu waktu, keduanya orang yang memiliki sikap bertentangan ini bertukar jiwa lantaran tidak sengaja berciuman. 
 

2. The Client (2011)

Film lainnya yang bakal tayang di Viu pada Februari 2024 adalah The Client. Karya yang pertama kali rilis pada 2011 itu berkisah tentang perjuangan seorang pria untuk mendapatkan keadilan.

Suatu hari, karakter bernama Han Chul-min (Jang Hyuk) pulang ke rumah sambil membawa buket bunga untuk hadiah ulang tahun pernikahannya. Saat sampai di rumah, dia mendapatkan kabar kalau istrinya sudah meninggal. Tidak hanya itu, Chul-min harus mendekam di penjara karena menjadi tersangka utama atas pembunuhan wanita yang dicintainya itu. 

Jaksa Ahn Min-ho (Park Hee-soon) adalah orang yang menangani kasusnya. Sementara itu, pengacara Kang Sung-hee (Ha Jung-woo) merupakan pembelanya. Sang pengacara sangat yakin bahwa Han Chul-min tidak bersalah karena ternyata jasad sang istri belum ditemukan. Jaksa dan pengacara pun saling adu argumen di pengadilan demi mengedepankan hukum keadilan. 
 

3. Concrete Utopia (2023) 


Concrete Utopia menjadi karya lainnya yang dapat disaksikan di Viu. Film ini merupakan wakil Korea Selatan di ajang Academy Awards dan merupakan hasil adaptasi dari cerita webtoon berjudul Pleasant Outcast.

Concrete Utopia berlatar belakang kota Seoul yang hancur lebur setelah terkena gempa bumi hebat. Film ini memperlihatkan cara masyarakat yang terkena dampak bencana alam bersatu untuk bisa bertahan hidup. 
 

4. Smugglers (2023)

Smugglers menjadi tontonan lain yang tersedia di platform OTT Viu. Film yang rilis pada Juli 2023 itu berhasil mendatangkan 1 juta penonton di bioskop Korea Selatan hanya dalam waktu beberapa.

Smugglers bercerita tentang dunia penyelundupan. Di desa bernama Guncheon, ada dua wanita bernama Jo Chun-ja (Kim Hye-soo) dan Eom Jin-sook (Yum Jung-ah) yang bekerja sebagai haenyeo atau penyelam wanita yang mengambil hasil laut tanpa peralatan.

Mereka menemukan kondisi hewan laut kian memburuk lantaran polusi yang disebabkan oleh pabrik-pabrik kimia yang dibangun di pinggir Kota Guncheon. Akibatnya kedua sahabat ini kehilangan mata pencaharian mereka. Sadar ekonominya dapat berdampak, Jo Chun-ja memiliki ide menjadi penyelundup dengan memanfaatkan kemampuan menyelam di laut.

Dia pun berkenalan dengan Sersan Kwon (Zo In Sung), penyelundup profesional dan belajar ilmunya. Tugas para mantan haenyeo ini adalah menyelamatkan barang selundupan yang dibuang ke laut demi terhindar dari pihak keamanan.


5. The Outing (2023)


The Outing merupakan serial drama asal Thailand. Karya ini memperlihatkan kehidupan glamor para pebisnis kaya raya di sana. Dalam ceritanya, ada tiga keluarga besar di Thailand yang menguasai bisnis periklanan. Ketiganya rutin melakukan perjalanan outing bersama dengan keluarga dan karyawan mereka di resor mewah.

Saat outing, rahasia gelap 22 orang yang ikut terbongkar. Mereka menemukan masalah soal perebutan kekuasaan, kecemburuan, salah paham sampai pengkhianatan yang dilakukan teman serta keluarga sendiri. 


6. Sweet Trap (2024)

Sweet Trap adalah serial drama asal China. Karya ini bercerita tentang kehidupan tukang masak yang ingin membantu sang guru mendapatkan Kembali gelar bergengsi di dunia masak, yakni, Five-Star Kitchen Knife.

Untuk bisa meraih tujuannya itu, dia harus menyamar dan bekerja di dapur chef ternama Jiang Jie (Xie Bin Bin). Sebenarnya, kedua orang ini adalah teman waktu kecil.

Baca juga: 7 Film & Serial yang Tayang di Disney+ Hotstar Februari 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Jiaozi, Pangsit China yang Punya Makna Khusus saat Perayaan Imlek

BERIKUTNYA

6 Selebritas Penyintas Kanker, Ada Andien Aisyah & Aldi Taher

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: