Smartphone Poco M6 Pro. (Sumber gambar: Poco)

Cek Spesifikasi & Harga Poco M6 Pro, Pakai Chipset Helio G99 Ultra

02 February 2024   |   19:59 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Vendor ponsel pintar Poco tampak gencar mendobrak pasar gadget Indonesia pada awal tahun ini. Merek yang awalnya merupakan sub-brand Xiaomi itu meluncurkan tiga smartphone sekaligus, salah satunya adalah Poco M6 Pro yang masuk kelas menengah dengan harga terjangkau. 

Andi Renreng, Associate Director Marketing Poco Indonesia, mengatakan meskipun harganya terjangkau, ponsel ini membawa fitur dan performa mumpuni di kelasnya. Ponsel ini ditenagai chipset Hello G99 Ultra dengan fabrikasi 6nm, yang memiliki skor benchmark AnTuTu sebesar 451.159. 

Chipset Helio G99 Ultra yang debut di Poco M6 Pro disebut-sebut sebagai salah satu chipset paling kuat di kelasnya, dirancang untuk hiburan. Chipset ini ngasih kinerja yang kuat pada frame rate yang halus,” ujarnya saat peluncuran. 

Baca juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Cek Harga & Keunggulan Poco X6 Series

Chipset ini dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan sebesar 512GB. Pengisian dayanya juga lebih cepat daripada sebelumnya, dengan charging turbo 67W pertama kali di seri M. Cukup 44 menit untuk daya terisi 100%. Adapun baterainya berkapasitas 5.100 mAh. 

Dari segi tampilan, Poco M6 Pro menggunakan layar Flow AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan bezel ultra-tipis. Pengguna akan menikmati scrolling yang lebih halus, animasi yang lebih lancar, dan pengalaman yang lebih baik selama bermain gim dan menonton video yang bergerak cepat. 

Layar ini juga menawarkan 16x super resolution touch atau layar sentuh yang sangat akurat, secara signifikan lebih halus dan lebih stabil daripada layar standar. Artinya, memungkinkan kecepatan dan presisi yang lebih besar untuk gameplay tingkat berikutnya. 
 

Smartphone Poco M6 Pro. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Smartphone Poco M6 Pro. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Smartphone Poco M6 Pro dibekali tiga kamera, di antaranya kamera utama 64MP yang telah ditingkatkan dan dukungan OIS serta EIS (optical dan electronic image stabilization) bawaan. Andi menyebut OIS jarang ditemukan pada ponsel kelas menengah. 

Fungsi OIS yakni untuk mengurangi guncangan (shake) dan keburaman/blur kamera agar hasil yang profesional. Ini memungkinkan pengguna mengambil gambar yang jernih atau video yang mulus, ketika cuma ada satu kesempatan untuk menangkap momen, bahkan dengan tangan yang tidak terlalu stabil.

Ponsel ini juga menyematkan kamera ultra wide 8MP dan kamera makro 2MP. Kameranya juga dibekali dengan zoom in-sensor 2x yang memungkinkan pengguna mengambil gambar yang dari kejauhan. Untuk kamera selfie memiliki resolusi 16 MP. 

Menjalankan sistem operasi dari MIUI 14 for Poco, fitur lainnya pada ponsel ini antara lain fingerprint sensor pada layar, AI Face Unlock, NFC, dual speaker Dolby Atmos, dan telah tersertifikasi IP54 terlindungi semprotan air dari segala arah. 

Poco M6 Pro hadir dengan varian RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dengan harga penawaran online Rp2,79 juta. Ponsel ini tersedia mulai dari 7-13 Februari 2024 melalui PO.CO.ID dan berbagai official store Poco di marketplace rekanan. 
 

Spesifikasi Poco M6 Pro


Prosesor 
Helio G99-Ultra

RAM & penyimpanan 
8GB+256GB / 12GB+512GB
LPDDR4X + UFS 2.2
Support expandable storage up to 1TB*
Memory extension 3.0

Dimensi
Tinggi: 161.1mm
Lebar: 74.95mm
Tebal: 7.98mm
Berat: 179g

Layar
6.67" FHD+ Flow AMOLED DotDisplay
2400*1080, 394 ppi
Contrast ratio: 5,000,000:1
Color gamut: DCI-P3 wide color gamut
Brightness: 1000 nits(HBM), 1300 nits (peak)
Refresh rate: Up to 120Hz
Corning Gorilla Glass 5

Kamera Belakang 
64MP+8MP ultra wide+2MP macro

Kamera depan
16MP f/2.45
 
Baterai & pengisian daya
5100mAh (typ)
67W wired turbo charging
USB-C

Audio
Dual speakers
3.5mm headphone jack
Dolby Atmos certification
Hi-Res Audio certification
Supports audio formats such as MP3 | FLAC | AAC | OGG | WAV

Konektivitas
SIM1 + Hybrid* (SIM or MicroSD), supports dual 4G
Wi-Fi Protocol: 802.11a/b/g/n/ac 2.4G+5GHz
Bluetooth 5.2

Sistem Operasi
MIUI 14 for POCO

Lainnya
In-screen fingerprint sensor
AI Face Unlock
NFC 
IP54
Proximity sensor | Ambient light sensor | Accelerometer | Electronic compass | IR blaster ?Gyroscope | Z-axis linear vibration motor
GPS: L1 ?GLONASS: G1 | BDS: B1 | Galileo: E1

Baca juga: Cek Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 13 Series Terbaru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

8 Tren Desain Interior Dapur 2024, Aplikasi Warna Alam hingga Pola Herringbone

BERIKUTNYA

Menilik Prospek Moncel Digital Art pada Tahun Politik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: