Realme C67 (Sumber Foto: Realme)

5 Tips Optimalkan Fitur Fotografi di Realme C67

28 January 2024   |   09:55 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Siapapun bisa mendapatkan hasil foto yang sempurna, tanpa mengandalkan kamera profesional atau kamera smartphone flagship. Kuncinya adalah mengoptimalkan fitur-fitur fotografinya dengan baik. Pasalnya, keterampilan mengambil gambar memainkan peran penting dalam menghasilkan foto presisi sesuai yang diinginkan.

Jenama teknologi terkemuka, Realme menghadirkan Realme C67 dengan fitur fotografi seperti kamera 108MP dan 3x In-sensor Zoom yang membuat hasil foto jernih dan tajam. Kamu tetap bisa memotret dengan baik walau menggunakan smartphone entry level di segmen harga dua jutaan. Nah Genhype, yuk simak tips memotret dengan Realme C67. 

Baca juga: 3 Fitur NFC Canggih di realme C67, Ponsel Entry Level 2 Jutaan
 

1. Kamera Belakang Beresolusi 108MP yang Jernih

Performa kamera belakang pada ponsel pintar umumnya lebih baik dari kamera depan. Hal ini karena kamera belakang memiliki megapiksel dan sensor yang lebih besar, di mana hal tersebut sulit diterapkan pada kamera depan yang menyatu dengan bagian layar. 

Realme C67 menempatkan sensor flagship ISOCELL HM6 pada kamera belakangnya dengan resolusi tinggi 108MP (12000×9000). Kombinasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil foto yang tajam dan detail, serta didukung dengan akurasi warna tinggi. Saat fotonya dicetak pun komposisi warna dan gambarnya tidak pecah.
 

2. Fitur 3x In-sensor Zoom Tanpa Blur

Menggunakan fungsi zoom pada kamera dapat memperjelas subjek foto saat mengambil gambar dari kejauhan. Namun, masalah yang seringkali terjadi adalah penurunan kualitas foto menjadi blur arau buram. Fungsi zoom digital pada kamera ponsel beda dengan zoom pada lensa kamera profesional. Fitur ini berkerja dengan cara memotong gambar lalu menskalakannya kembali. Artinya kita menggunakan sebagian kecil dari daya sensor kamera, sehingga resolusi gambar dan kualitas gambar berkurang. 

Teknologi 3x In-sensor Zoom pada Realme C67, memanfaatkan 12 juta piksel di bagian tengah sensor 108MP untuk memungkinkan pengambilan foto tanpa kehilangan piksel. Sensor ISOCELL HM6 pada Realme C67 mendukung hingga tiga kali lossless zoom yang tidak akan mengorbankan kualitas gambar, dan memberikan pengguna sudut pandang lain saat ingin mengambil foto. Tidak peduli seberapa dekat atau jauhnya subjek, fitur ini membantu pengguna mengambil gambar dengan lebih mudah dan akurat.
 

3. Fitur 3x Portrait dan Kontrol Manual untuk Hasil Foto Maksimal

Supaya foto bisa fokus pada subjek utama, kamu dapat menggunakan fitur portrait dengan memberikan efek bokeh pada hasil gambar. Realme C67 turut menghadirkan fitur 3x Portrait untuk memudahkan penggunanya mengambil foto portrait dari jarak yang lebih jauh.  Selain itu, menggunakan kontrol manual seperti slider brightness dapat meningkatkan kualitas dari area yang ingin difokuskan.

Kamu akan melihat slider dengan ikon yang tampak seperti matahari. Cara menggunakannya, tahan jari pada subjek yang ingin dipotret. Saat muncul slider, gerakkan untuk menambah atau mengurangi cahaya sesuai dengan preferensimu. Kontrol lainnya yang perlu diperhatikan adalah mengetuk layar untuk mengunci fokus. Hal ini penting untuk memastikan subjek menjadi titik fokus utama kamera.
 

4. Fitur Night Mode saat Pencahayaan Minim

Salah satu faktor yang tidak boleh dilupakan untuk mendapatkan kualitas gambar yang baik adalah cahaya yang memadai. Semakin banyak cahaya di sekitar, maka makin cepat pergerakan shutter dan makin kecil bukaan lensa sehingga menghasilkan tangkapan gambar dengan detail tekstur dan warna yang lebih baik. 

Realme C67 dilengkapi dengan sensor unggulan ISOCELL HM6 dengan ukuran 1,67 yang merupakan sensor terbesar di segmennya. Selain itu juga didukung dengan pixel pitch 0.64 µm dan ISOCELL 2.0 untuk menangkap lebih banyak cahaya bahkan dalam kondisi minim penerangan sehingga menghasilkan foto yang lebih jernih dan sedikit noise.
 

5. Hasil Foto Lebih Estetik dengan Filter

Objek dan suasana yang indah dipandang mata sering kali jadi kurang menarik saat diabadikan lewat foto. Untuk membuat objek foto tetap terlihat menarik, Realme C67 menghadirkan opsi pemotretan yang lebih estetik dan praktis dengan filter-filter yang dibuat khusus untuk street photography. 

Filter Cinematic memiliki kesan artistik sempurna untuk mengabadikan tempat-tempat unik di kota  lalu filter Crisp sangat cocok untuk menambahkan kedalaman dan kesan yang lebih baik pada foto di media sosial. Kemudian filter Tranquil yang memberikan nuansa film hitam-putih klasik.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Founder Kebab Turki Baba Rafi Bicara Keuntungan UKM Go Public

BERIKUTNYA

Sinopsis dan Daftar Pemeran Flex X Cop, Drama Baru Ahn Bo Hyun dan Park Ji Hyun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: