Varian warna baru Pixel 8 Pro. (Sumber gambar : Twitter/Evan Blass)

Dirilis 25 Januari, Pixel 8 Pro Tampil Segar dengan Varian Warna Baru

24 January 2024   |   22:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Google menghadirkan warna baru untuk Pixel 8 Pro jelang perilisannya besok. Smartphone yang diklaim pesaing berat Galaxy S24 Ultra turut membawa varian Minty Fresh yang tampil lembut dan segar. Cocok buat kamu yang bosan dengan warna solid seperti hitam dan putih. 

Dari gambar yang dibagikan tech reviewer global, Evan Blass, varian Minty Fresh Pro menampilkan panel belakang dengan corak hijau muda. Visor kamera horizontal pun seolah melengkapi warna baru tersebut. 

Baca juga: Keunggulan Chipset Snapdragon 8 Gen 3 For Galaxy di Samsung S24 Series

Sementara itu, pada bagian depan, gambar menunjukkan wallpaper Mint beserta logo aplikasi dengan latar belakang Mint Green. Tampilan ini menandakan bahwa Pixel 8 Pro juga hadir dengan tema yang dapat disesuaikan dengan varian warna. 

Adapun pada Oktober lalu, Google mengumumkan smartphone ini hadir dalam pilihan warna Sky Blue, Obsidian Black, dan Procelain. Namun, ketersediaan dan harga Pixel 8 Pro Minty Fresh akan diumumkan secara resmi besok. 

Secara spesifikasi, Pixel 8 Pro dengan varian Mint Green akan tetap sama dengan varian warna lainnya. Ponsel ini memiliki layar OLED 6,7 inci dengan resolusi 3.120 x 1.440 piksel, kecepatan refresh adaptif LTPO 120Hz, dan kecerahan puncak 2.400 nits. 

Memiliki berat 213 gram, bagian belakang ponsel ini menggunakan kaca matte dengan bingkai aluminium. Pixel 8 Pro juga sudah bersertifikat IP68 yang membuat smartphone buatan Google itu tahan terhadap debu dan air. 
 

Pixel 8 Pro dilengkapi sistem kamera canggih yang ditingkatkan untuk kualitas foto dan video menakjubkan, ditambah alat pengeditan yang inovatif. Setiap kamera di Pixel 8 Pro telah ditingkatkan, mulai dengan kamera utama yang mengambil foto dan video lebih baik dalam pengaturan cahaya redup. 

Kemudian, lensa ultrawide yang lebih besar menghadirkan fokus Makro yang lebih baik, lensa telefoto menangkap 56 persen lebih banyak cahaya dan mengambil foto 10 kali dengan kualitas optik. Sementara kamera depan kini memiliki fokus otomatis untuk selfie terbaik di ponsel Pixel. Secara terperinci, Pixel 8 Pro memiliki sensor utama 50MP, lensa ultrawide 48MP, dan unit telefoto 48MP. 

Sementara itu, aplikasi kamera memiliki antarmuka intuitif yang didesain ulang, memungkinkan pengguna menemukan dan mengambil konten dengan cepat dalam mode foto dan video favorit. Pengguna juga memiliki akses ke Kontrol Pro, dengan pengaturan seperti kecepatan rana, ISO, hingga foto 50 MP di seluruh rentang zoom

Seperti Samsung S24 Series, Pixel 8 Pro memudahkan kamu dalam mengedit foto. Ponsel ini memiliki Magic Editor di Google Foto yang menggunakan AI generatif untuk membantu menyelaraskan foto dengan esensi momen yang ingin  diambil. Pengguna dapat mengubah posisi dan mengubah ukuran subjek atau menggunakan preset untuk membuat latar belakang menonjol, cukup dengan beberapa ketukan.

Adapula fitur Audio Magic Eraser yang memungkinkan kamu mengurangi suara yang mengganggu di video, seperti angin menderu atau suara bising orang banyak. Kemampuan audio komputasional pertama di jenisnya ini menggunakan model pembelajaran mesin canggih untuk mengurutkan suara ke dalam lapisan berbeda sehingga kamu dapat mengontrol levelnya.

Untuk dapur pacunya, Pixel 8 Pro ditenagai oleh SoC Tensor G3 yang dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan hingga 1TB. Ponsel ini juga didukung baterai 5.050mAh dengan dukungan pengisian kabel 30W. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

7 Tren Utama Desain Interior Kamar Mandi Tahun 2024, Fitur Spa Bakal Diminati

BERIKUTNYA

Mengenal Circle to Search with Google, Fitur Pencarian Paling Disorot di Galaxy S24

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: