Tanaman Begonia Maculata (Photo by Kulbir on Pexels)

Ini 5 Tanaman yang Bakal Tren Pada Tahun ini, Cocok Buat Rumah Milenial

12 May 2021   |   00:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Beberapa tanaman seperti Aglaonemas, Monstera, Philodendron, Pothos, Tanaman ZZ (Zamioculcas zamiifolia), dan Aroids lainnya adalah nama-nama tanaman yang populer pada tahun 2020 karena warna daun, bentuk, dan kemudahan perawatannya yang menarik.

Mengutip The Spurce, pada 2021 ini, tren tanaman hias agaknya tidak akan jauh beda dengan tren pada tahun lalu. Apa saja sih tanaman yang akan tren pada 2021? Yuk simak info satu ini!

1. Calathea Rattlesnake (Calathea Lancifolia)
Salah satu tanaman hias indoor yang populer, Calathea Rattlesnake memiliki daun hijau tua berbintik dekoratif gelap, dengan bagian bawah berwarna ungu tua. Termasuk salah satu tanaman yang sangat mudah ditanam dan jarang sekali terkena serangan hama daun lho. Untuk bisa tumbuh dengan optimal, kamu harus menjaga kadar air dalam media tanam.

2. Lady Palm (Rhapis Palm)
Tanaman ini adalah salah satu jenis tanaman palem yang bentuknya seperti kipas dan berasal dari China. Tanaman ini cukup mudah tumbuh di dalam ruangan selama kamu memberinya sinar matahari yang terang tapi tidak secara langsung. Seperti jenis tanaman palem lainnya, Lady Palm ini lebih suka kelembaban dengan penyiraman yang teratur.

3. Polka Dot Plant (Begonia Maculata)
Salah satu jenis tanaman Begonia yang bermotif polkadot kecil (bintik-bintik putih) yang tersebar di permukaan daunnya yang berwarna hijau kekuningan. Tanaman ini tumbuh ideal di daerah beriklim subtropis dan tropis lembab.

Beberapa spesies umumnya ditanam sebagai tanaman indoor dan sebagian lainnya sebagai tanaman hias pekarangan. Meskipun menyukai kondisi yang lembab, tanaman ini juga toleran terhadap paparan sinar matahari. Secara umum, tanaman ini cukup cepat dan menghasilkan bunga beberapa kali dalam setahun.

 
1
2


SEBELUMNYA

Cokelat, Si Manis yang Belum Sepenuhnya Dieksplorasi

BERIKUTNYA

Hati-hati! 5 Minuman Ini Bisa Bikin Masalah Kulit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: