Yoasobi konser di Jakarta pada Selasa, 16 Januari 2024 (Sumber gambar: yoasobiinjakarta.com)

5 Fakta Konser Yoasobi di Jakarta, Konser Solo Perdana di Indonesia

16 January 2024   |   14:05 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Duo vocaloid asal Jepang, yakni Yoasobi akan konser di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (16/1/2024). Konser bertajuk Yoasobi Asia Tour Live in Jakarta 2024 itu memiliki sejumlah fakta menarik yang harus diketahui sebelum menyaksikannya. 

Yoasobi adalah grup duo yang dibentuk pada 2019. Meskipun terhitung salah satu pendatang baru, grup ini berhasil melambungkan namanya dalam industry musik dunia dan memiliki berbagai penggemar dari sejumlah negara.

Baca juga: Digelar Hari ini, Cek Rundown Konser Yoasobi di Jakarta

Ketenaran Yoasobi juga dapat terlihat dari kesuksesan karya berjudul Idol yang menembus tangga lagu internasoinal Billboard Global 200. Dari posisi 14, lagu tersebut berhasil menjadi salah satu dari 10 besar pada Mei 2023.

Grup yang beranggotan Ayase dan Lilas Ikuta ini akan tampil dan menghibur para penggemarnya di Indonesia. Berikut sejumlah fakta menarik tentang konser Yoasobi di Istora Senayan, Jakarta, yang akan berlangsung pada hari ini:


1. Konser Solo Pertama di Indonesia

Penampilan Yoasobi di Istora Senayan, Jakarta, hari ini menjadi konser solo pertama mereka di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, duo ini juga akan konser solo di Singapura dan Malaysia untuk yang pertama kalinya.

Yoasobi yang beranggotakan komposer Ayase dan vokalis Ikura akan tampil untuk menghibur para penggemarnya di Indonesia. Mereka akan membawakan lagu-lagu hit untuk seru-seruan bersama penggemar yang sudah lama mendambakan konser solo Yoasobi di Indonesia.


2. Tiket Sold Out

Fakta lain tentang konser Yoasobi adalah penampilannya telah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya di dalam negeri. Meskipun termasuk duo grup baru karena terbentuk pada 2019, Yoasobi telah memiliki banyak penggemar.

Penggemar Yoasobi juga berada di Indonesia. Antusiasme mereka untuk menyaksikan konser terbukti dengan tiket yang terjual habis. PK Entertainment mengabarkan tiket yang habis terjual itu melalui unggahan di akun Instagramnya.


3. Harga Tiket Terjangkau

Di tengah gempuran harga tiket konser setinggi langit, konser yang berlangsung hari ini cukup terjangkau untuk musisi sekelas Yoasobi. Tiket konser ini ada pada kisaran Rp1 juta di luar biaya lainnya, seperti pajak pemerintah, platform fee, dan covenience fee. Tiket paling rendah, yakni kategori 3 dijual seharga Rp1,25 juta. Adapun kategori 2 dijual seharga Rp1,35 juta dan kategori Festival dijual seharga Rp1,55 juta. Sementara itu, tiket yang paling mahal adalah kategori 1, yakni seharga Rp1,85 juta.


4. Membuktikan Kualitas Musik Yoasobi

Yoasobi adalah duo grup yang berprestasi. Karya-karya mereka tercatat berhasil menduduki berbagai peringkat dalam tangga lagu dunia. Lagu debut Yoasobi berjudul Into The Night  yang pada 2019 menduduki puncak berbagai chart streaming di Jepang dan juga menduduki peringkat chart viral di beberapa negara.

Lagu itu menduduki puncak Billboard JAPAN Comprehensive Song Chart/Streaming Song Chart pada 2020 dan melampaui 1 miliar pemutaran streaming untuk pertama kalinya di Jepang pada bulan September 2023. Di konser nanti, Genhype dapat mendengarkan kualitas lagu-lagu mereka secara langsung dan penampilan di atas panggung.


5. Bawakan Lagu Hits

Mengacu konser sebelumnya dari rangkaianYoasobi Asia Tour, Ayase dan Ikura telah menyiapkan setlist seru dengan lagu-lagu hits Yoasobi. Pada konser di Singapura, mereka membawakan Yoru ni Kakeru, Seventeen, Tabun, Hazion, Tracing the Dream hingga Idol pada sesi encore.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Perbandingan Tarif Pajak Hiburan Sejumlah Negara Asean 2024, Indonesia Paling Tinggi

BERIKUTNYA

Digelar Hari ini, Cek Rundown Konser Yoasobi di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: