Enhypen salah satu lineup Golden Disc Awards 2024. (Sumber foto: x.com/Enhypen)

Serba-serbi Golden Disc Awards 2024, dari Rundown, Red Carpet, hingga Link Streaming

06 January 2024   |   16:58 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Hari yang ditunggu tiba, Golden Disc Awards (GDA) ke-38 siap dihelat di Jakarta hari ini, Sabtu (6/1/2024). Berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), ini akan jadi momen bersejarah karena Indonesia akhirnya menjadi tuan rumah untuk ajang penghargaan untuk pelaku industri musik Korea Selatan tersebut.

Indonesia menjadi negara keempat yang menjadi tempat digelarnya GDA setelah Jepang, China, dan Thailand. Pemilihan Indonesia sebagai lokasi penyelenggaraan ini tak lepas dari tingginya jumla penggemar K-pop di Tanah Air.

Baca juga: Bocoran Penampilan Spesial di Panggung Golden Disc Award 2024 Jakarta

Golden Disc Awards (GDA) adalah acara penghargaan musik yang telah berlangsung sejak 1986. Digelar secara tahunan, acara yang digagas oleh Asosiasi Industri Musik Korea Selatan ini bertujuan sebagai wadah untuk mengapresiasi dan melihat pencapaian para pelaku industri musik di Negeri Ginseng.

GDA di Jakarta akan diramaikan oleh deretan bintang K-Pop kenamaan. Mereka adalah Enhypen, NewJeans, STAYC, Stray Kids, ZEROBASEONE, Seventeen, BOYNEXTDOOR, FIFTY FIFTY, IVE, Le Sserafim, YB, TXT, Parc Jae-jung, Lapoem, dan masih banyak lagi.

GDA 2024 dipandu oleh Junho 2PM, Tiffany SNSD, hingga Ha Jung Woo sebagai presenter, serta Cha Eun Woo dan Sung Si Kyung sebagai MC. GDA 2024 menjadi kali kedua bagi Lee Jun-ho memandu acara penghargaan industri hiburan yang digelar tahunan itu.


Rundown Open Gate

Sebelum datang ke lokasi, pastikan Genhype telah melakukan penukaran tiket. Untuk hari Sabtu (6/1), penukaran tiket masih bisa dilakukan dengan durasi terbatas. Yakni pukul 10.00 WIB-22.00 WIB di BCIS Ancol Lantai 1.

Setelah mendapatkan tiket, Genhype bisa langsung menuju ke gerbang utama JIS. Open gate Golden Sic Awards 2024 akan dibuka mulai pukul 13.00 WIB. Sebaiknya, datang lebih awal untuk menghindari keterlambatan.

Sementara itu, pihak penyelenggara diketahui menyediakan layanan bus shuttle dengan rute Halte Taman BMW menuju Gerbang Carnaval Ancol. Bus ini beroperasi dari pukul 12.00 WIB sampai 20.00 WIB. Pemberangkatan dilakukan setiap lima menit.

Nantinya, dari Gerbang Carnaval Ancol, Genhype hanya perlu berjalan kaki sebentar untuk menyeberang ke JIS. Setelah sampai JIS, pastikan terlebih dahulu untuk mencari pintu masuk sesuai dengan tiket yang dibeli.

Untuk tiket VIP Package, Genhype bisa masuk melalui venue dari tangga Area Timur. Kemudian, tiket Festival A dan B, penonton bisa masuk venue dari tangga Area Barat. Adapun tiket CAT 1 sampai 6, masuk venue bisa melalui beberapa pintu mengikuti nomor kursi di Concourse Floor.

Jika sudah menemukan pintu masuk yang tepat, penonton bisa bersantai terlebih dahulu di sekitar area stadion. Sebab, penonton baru diizinkan masuk ke dalam lokasi konser pada pukul 15.00 WIB.

Ajang Golden Disc Awards 2024 akan diawali dengan sesi red carpet pada pukul 17.00 WIB sampai 17.50 WIB. Kemudian, sesi utama baru akan digelar pada pukul 18.30 WIB sampai 22.30 WIB.


Red Carpet Show Time

Golden Disc Awards 2024 akan membuka sesi red carpet. Namun, tidak semua penonton bisa menyaksikan sesi ini. Red Carpet Show Time hanya bisa ditonton oleh mereka yang memegang tiket VIP.

Khusus untuk pemegang tiket VIP, pada pukul 15.50 WIB nanti juga akan diberikan meal boxes. Kemudian
mulai pukul 16.00 WIB, penonton VIP bisa mulai memasuki area red carpet. Adapun red carpet akan dimulai pukul 17.00 WIB sampai 17.50 WIB.

Nantinya, pukul 17.50 WIB penonton mesti mulai mengantre untuk masuk ke VIP Standing Area. Lalu, pukul 18.30 WIB, acara akan dimulai.


Link Streaming

Bagi Genhype yang tidak kebagian tiket, acara Golden Disc Awards 2024 masih bisa ditonton secara langsung. Pihak penyelenggara menginformasikan acara ini masih bisa disaksikan di saluran televisi Korea, situs resmi, dan digital streaming.

Untuk saluran televisi, siaran langsung acara ini bakal dilakukan oleh JTBC2 dan JTBC 4. Adapun, bagi yang ingin menontonnya melalui layanan streaming bisa melalui situs detikhot.com untuk siaran red carpet dan hellolive untuk siaran acara.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Officer Black Belt, Comeback Duo Kim Woo Bin & Kim Sung Kyung

BERIKUTNYA

Review Buku Membuka Tabir Makna Batu Nisan Belanda: Ketika Sejarah Tertinggal di Pekuburan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: