Argowisata Bhumi Merapi (Sumber gambar: Instagram.com/argowisatabhumimerapi)

Cek Atraksi Estetis dan Harga Tiket di Argowisata Bhumi Merapi

04 January 2024   |   18:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tak hanya wisata pantainya saja yang mampu menghipnotis mata, Yogyakarta juga dikenal dengan keindahan hamparan sawah yang diburu oleh para pecinta lanskap alam.

Destinasi rekreasi agrowisata yang mengandalkan sektor pertanian ini cukup ramai didatangi penyuka wisata alam yang sejuk dan memanjakan mata.

Salah satu agrowisata yang tak boleh dilewatkan saat mendatangi Kota Gudeg tersebut adalah Argowisata Bhumi Merapi, sebuah destinasi khusus bagi penikmat alam yang ingin lepas sejenak dari padatnya hiruk pikuk kota.

Baca Juga: Ini 6 Makanan Tradisional Khas Yogyakarta yang Patut Dicoba Saat Liburan
 

Lokasi Argowisata Bhumi Merapi

Terletak di Kecamatan Pakem, Sleman, lokasi ini menjadi paket komplit bagi mereka yang ingin berwisata bersama keluarga, pasangan, teman, atau kelompok. Sebab selain menghadirkan nuansa penghijauan, Argowisata Bhumi Merapi juga menyediakan ragam wisata edukasi yang pas bagi anak-anak untuk belajar mengenai alam dan hewan.
 
Misalnya untuk atraksi Animalia Zone, anak-anak bisa berkeliling menunggangi kuda sembari melihat indahnya pemandangan serba hijau di sekeliling area wisata.

Tak kalah seru dari menunggangi kuda, anak-anak juga bisa belajar tentang kehidupan hewan dan memberi makan langsung kepada rusa, kelinci, kambing, hingga bermain dengan hewan eksotik seperti ular dan ragam jenis burung.

Baca Juga: Pantai Wohkudu, Surga Tersembunyi di Bibir Samudra Hindia

Karena memiliki beragam spot menarik, pengunjung dapat berwisata outbound sekaligus field trip sembari melihat aneka tanaman dan hewan-hewan ternak.

Bagi pemburu spot foto, terdapat beberapa lokasi foto menarik dengan latar belakang ikon unik. Misalnya rumah Hobbit yang begitu populer sebagai latar dari film Lord of the Ring, hingga bukit Teletubbies yang berundak-undak mirip dengan seri kartun aslinya. 

Namun di antara berbagai spot foto, atraksi khusus di Langlang Buana menjadi yang paling difavoritkan. Lokasi ini dibuat dengan ragam daya tarik unik berkonsep arsitektur dan bangunan populer di berbagai negara.

Argowisata Bhumi Merapi (Sumber gambar: Instagram.com/argowisatabhumimerapi)

Argowisata Bhumi Merapi (Sumber gambar: Instagram.com/argowisatabhumimerapi)

Salah satu spot yang paling diburu adalah bangunan khas Santorini dengan rona putih kebiruan. Pada area tersebut, pengunjung juga bisa mengeksplorasi berbagai sudut berlatar ikon Santorini yang juga populer dengan lantai berornamen batu.

Baca Juga: Rekomendasi Pantai Buat Healing Asik di Pulau Bangka, Serasa Surga Dunia

Pada sisi lain bangunan ini, terdapat tangga dan dinding yang seluruhnya di cat berwarna biru ala Santorini. Terdapat pula kanal air dengan konsep mirip bangunan Venezia lengkap dengan kapalnya.

Penyuka fotografi pun bisa mengeksplorasi wisata estetik dengan mengambil ragam foto dari sudut berbeda selama menjelajah Argowisata Bhumi Merapi.

Argowisata Bhumi Merapi (Sumber gambar: Instagram.com/argowisatabhumimerapi)

Argowisata Bhumi Merapi (Sumber gambar: Instagram.com/argowisatabhumimerapi)

Harga Tiket Masuk


Untuk bisa berkunjung ke wisata ini, pengunjung perlu merogoh kocek Rp35.000 untuk tiket masuk. Sementara untuk menikmati ragam wahana lainnya, pengunjung perlu mengeluarkan dana tambahan berkisar Rp5000 hingga Rp30.000.

Untuk memasuki Animalia Zone, pengunjung perlu membayar Rp30.000. Jika ingin menikmati atraksi tambahan seperti berkuda, siapkan dana Rp20.000 per anak.  Memberi makan hewan seperti kelinci, rusa, dan kambing akan dikenai dana Rp5000.
 
Jika ingin berkunjung ke Argowisata Bhumi Merapi, pengunjung perlu menempuh jarak sekitar 20 km dari pusat Kota Jogjakarta.

Perjalanan akan ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam. Pengunjung bisa memilih rute dari Jalan Magelang atau Jalan Palagan Tentara Pelajar.

Namun direkomendasikan untuk mengambil rute menuju Jalan Kaliurang. Setelah sampai di Jalan Kaliurang, terus berada di jalur hingga sampai di Argowisata Bhumi Merapi.

Editor: M. Taufikul Basari
 

SEBELUMNYA

Jadwal Konser Musik Sepanjang Januari 2024

BERIKUTNYA

Rekomendasi Drone untuk Pemula, Mini Tapi Jempolan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: