Samsung Galaxy S23 Ultra. (Sumber foto: Samsung)

Cek Fitur Canggih di Samsung Galaxy S24, Pre Order Dibuka 18 Januari

03 January 2024   |   16:06 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Seri gawai pintar Samsung Galaxy S24 baru akan debut pada 18 Januari 2024 secara global – termasuk di Indonesia. Meskipun begitu, sejumlah fitur tentang telepon selular pintar itu sudah bertebaran di dunia maya, seperti Twitter atau X. Salah satu di antaranya kehadiran fitur generative edit

Dikutip dari laman Samsung, perusahaan produsen gawai pintar itu memberikan informasi tentang Galaxy unpacked yang akan berlangsung pada 18 Januari 2024 pada pukul 01.00 WIB. Dalam video informasi itu, perusahaan menampilkan kota yang berubah menjadi bintang dan berputar sampai terdapat tertulis Galaxy AI datang.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Pre-order Samsung Galaxy S24, Rilis Januari 2024

Samsung tidak menjelaskan dengan pasti mengenai gawai pintar tersebut selain informasi bahwa ponsel yang akan diluncurkan adalah berupa kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

“Pengalaman seluler yang revolusioner akan segera hadir. Bersiaplah untuk menemukan era baru yang penuh kemungkinan dengan inovasi Galaxy terbaru, yang dirancang untuk mengubah cara Anda hidup, terhubung, dan berkreasi,” demikian tertulis.

Perusahaan juga menuliskan bahwa gawai pintar yang akan rilis adalah seri Galaxy S baru dan menetapkan standar yang lebih tinggi untuk pengalaman seluler paling cerdas.

Meskipun dalam laman Samsung Indonesia unpacked akan berlangsung pada 18 Januari 2024, Samsung Electronics akan melakukan unpacked di San Jose pada 17 Januari tahun ini.

 

Genhype dapat menyaksikan acara unpacked itu melalui Samsung.com, Samsung Newsroom, dan saluran YouTube Samsung mulai pukul 10.00 PST atau pukul 01.00 WIB.

Meskipun begitu, jenis gawai yang diyakini akan meluncur nanti adalah Samsung Galaxy S24. Berbagai fitur tentang ponsel itu juga banyak bertebaran di dunia maya. Salah satu akun yang membagikan tentang fitur Samsung Galaxy S24 adalah @MysteryLupin.

Akun itu mengunggah sebuah keterangan yang menyebutkan tentang fitur yang ada di Samsung Galaxy S24 Ultra dan Galaxy S24 Plus. Fitur yang ada dalam Samsung Galaxy S24 Ultra adalah seperti live translate, nightography zoom, generative edit, dan sebagainya

Fitur yang ada di Galaxy S24 Ultra itu juga disebut-sebut berada di Galaxy S24 Plus. Fitur live translate memungkinkan untuk berbicara bahasa asing secara langsung dari dalam applikasi Samsung Phone. Sementara itu, fitur nightography zoom memungkinkan pengguna melakukan zoom dari jarak jauh meskipun kondisi cahaya tidak terlalu terang.

Unggahan akun itu juga menyebutkan bahwa gawai pintar Samsung S tersebut memiliki fitur generative edit yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan atau menghilangkan objek dan mengisinya di ruang yang kosong.
Pengguna perlu masuk ke akun Samsung dan terhubung dengan koneksi internet guna menggunakan fitur ini generative edit ini.

Samsung Galaxy S24 series bakal dirilis pada Galaxy Unpacked 2024 yang berlangsung di San Jose, Amerika Serikat, pukul 10.00 PST atau sekitar pukul 01.00 WIB. Pemesanan untuk area Indonesia dimulai pada 18 Januari 2024.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Debut di Timnas Indonesia, Justin Hubner Akui Sulit Adaptasi

BERIKUTNYA

7 Hal yang Bakal Jadi Tren Desain Interior Ruang Makan 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: