ANTA Shock Wave 5 Pro Agility (Sumber gambar: website ANTA)

Fitur dan Inspirasi Desain Sepatu ANTA Shock Wave 5 Pro, Tribute untuk Kobe Bryant

24 August 2024   |   14:42 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Jenama sepatu ANTA bekerja sama dengan bintang Dallas Mavericks, Kyrie Irving, mengeluarkan satu sepatu khusus edisi Kobe Bryant. Sepatu yang diberi nama ANTA Shock Wave 5 Pro Agility ini banyak terinspirasi dari momen-momen bersejarah Kobe dalam dunia basket.

Sepatu ANTA Shock Wave 5 Pro Agility adalah sebuah penghormatan yang tulus dari Irving terhadap Kobe, legenda basket dunia yang sekaligus juga mentornya. Momen keduanya ketika di atas lapangan tampaknya tak pernah benar-benar dilupakan begitu saja.

Baca juga: Profil Bintang NBA Kobe Bryant & Viral Laporan Autopsinya

Bagi Irving, Kobe adalah mentor yang baik dan punya pengaruh besar tak hanya untuk dirinya, tetapi juga dunia basket keseluruhan. Sepatu ini pun tampak ingin merangkum semangat tersebut agar menular ke generasi-generasi setelahnya.
 

ANTA Shock Wave 5 Pro Agility (Sumber gambar: website ANTA)

ANTA Shock Wave 5 Pro Agility (Sumber gambar: website ANTA)


ANTA Shock Wave 5 Pro Agility tampil dengan gaya sepatu kets yang menarik. Sepatu ini mencoba menangkap esensi Kobe sekaligus mempertahankan performanya yang garang ketika di lapangan.

Mengambil warna dasar ungu dengan sedikit goresan emas di beberapa sisinya, sepatu ini tampak sedang merekonstruksi seragam ikonik Kobe di Los Angeles Lakers. Ini juga menjadi bentuk penghormatan kepada Kobe dan mewakili 20 tahun dirinya bersegaram Lakers.

Kobe bermain selama 20 tahun bersama Los Angeles Lakers dan menjadi salah satu pemain paling dominan dalam sejarah liga. Dia memenangkan lima gelar juara NBA bersama Lakers dan dua medali emas Olimpiade bersama Tim Nasional Basket Amerika Serikat

Pada bagian lidah sepatu, terdapat aksen berupa lingkaran. Di dalamnya terselip logo berwarna putih. Jika diperhatikan, grafis tersebut adalah angka 24. Ini adalah nomor punggung yang kerap dipakai Kobe di pertandingan.
 

ANTA Shock Wave 5 Pro Agility (Sumber gambar: website ANTA)

ANTA Shock Wave 5 Pro Agility (Sumber gambar: website ANTA)


Sepatu ini juga dilengkapi dengan lapisan TPU bersisik ular. Corak ini dipilih untuk menggambarkan karakter “Black Mamba” Kobe. Tak sekadar estetika, sisik tersebut melambangkan kelincahan dan kelancaran dalam gerakan yang penting untuk pemotongan cepat dan manuver tajam di lapangan keras.

“ANTA Shock Wave 5 Pro Agility, memberikan penghormatan kepada legenda sekaligus mewakili kelincahannya di lapangan dengan skema warna ungu emas serta TPU bergaya sisik ular,” tulis ANTA dalam laman resminya.

Tak sekadar memainkan aspek estetika semata, sepatu ini juga telah dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni. Salah satu yang menarik ialah teknologi nitrogen yang tertanam di dalamnya.

Dengan teknologi tersebut, sepatu ini menawarkan koneksi simbiosis yang apik antara si pengguna dengan lapangan. Hal ini kemudian akan meningkatkan respons dan kelincahan pengguna dalam setiap langkahnya.
 

ANTA Shock Wave 5 Pro Agility (Sumber gambar: website ANTA)

ANTA Shock Wave 5 Pro Agility (Sumber gambar: website ANTA)


Lalu, adanya dukungan lateral TPU juga dapat mengunci kaki pengguna meski sedang dalam gerakan cepat dan tajam. Ini akan memberikan keunggulan kompetitif pada setiap putaran atau gerakan khas dari setiap pebasket.

Sepatu ini juga telah memiliki pelat karbon tiga kali lipat. Ini menciptakan perpaduan sempurna antara ringan dan kuat dan mendukung setiap gerakan dalam permainan basket yang dinamis.

Sepatu tribute untuk legenda basket paling terkenal sepanjang sejarah NBA ini dibanderol dengan harga US$165 atau sekitar Rp2,5 jutaan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pakar Kesehatan UGM: Gejala Mpox Lebih Ringan Tapi Berpotensi Jadi Wabah

BERIKUTNYA

Epidemiolog : Waspadai Potensi Mutasi MPox Clade 1B di Indonesia, Pentingnya Deteksi Dini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: