band rock Incubus (Sumber gambar: Instagram.com/incubusofficial)

Profil Band Rock Incubus, Siap Gelar Konser Lagi di Indonesia pada 2024

17 December 2023   |   09:04 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Band legendaris asal Amerika Serikat, Incubus, dikonfirmasi bakal menggelar konser di Jakarta pada 23 April 2024. Konser yang masuk ke dalam agenda Asia Tour dari grup musik rock ikonis tersebut bakal digelar di Jakarta tennis Indoor Stadium Senayan.

Indonesia akan menjadi negara pertama yang dikunjungi Incubus dalam rangkaian tur Asia 2024. Setelah itu, mereka akan menyambangi tiga negara Asia lainnya, mulai dari Filipina, Singapura, dan Jepang. 

Baca juga: Reality Club Siap Tur Konser di Amerika Utara pada Maret 2024

Rangkaian tur Asia 2024 ini juga akan menandai kunjungan keempat kalinya Incubus ke Indonesia. Band yang digawangi Brandon Boyd, Mike Einziger, Jose Pasillas, Chris Kilmore, dan Ben Kenney itu sebelumnya pernah manggung di Indonesia pada 2008, 2011, dan 2018.

Di Indonesia, Incubus memang memiliki penggemar yang cukup banyak. Berbagai lagu hit yang mereka ciptakan hingga sederet penghargaan bergengsi yang didapat, pelan-pelan membuat namanya bergaung di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Incubus mengawali karier bermusik dengan merilis debut album bertajuk Fungus Amongus pada 1995. Hanya berselang dua tahun, band ini kembali merilis album kedua berjudul S.C.I.E.N.C.E pada 1997.

Pada album kedua ini, Incubus mulai menapaki tangga kesuksesan. Lagu Summer Romance hingga New Skin yang ada di album ini cukup diterima di pasaran. Pelan-pelan, nama mereka pun mulai dikenal banyak orang.

Tak cukup sampai di situ, band asal California ini juga terus produktif dengan menciptakan sejumlah album dalam rentang waktu yang tak terlalu jauh. Sebut saja Make Yourself (1999), Morning View (2001), A Crow Left of the Murder (2004) dan Light Grenades (2006).

Bisa dibilang, dekade 1990-an hingga awal 2000-an merupakan masa keemasan Incubus. Meskipun demikian, era setelahnya band ini juga tak benar-benar redup dan terus mempertahankan eksistensinya.

Sebagai sebuah band, mereka juga pernah merasakan bergonta ganti personel. Setidaknya, ada dua kali pergantian, yakni saat Koppell digantikan Chris Kilmore, kemudian Katunich digantikan Ben Kenney, band ini masih terus eksis hingga hari ini.

Sebuah isu tak sedap menerpa Incubus pada 2012. Setelah tur musim panasnya, mereka dikabarkan akan vakum. Walaupun demikian, pihak manajer kala itu menyebut band ini hanya akan rehat, bukan hiatus.

Namun, mereka tetap membuktikan bisa terus eksis hingga sekarang. Sepanjang kariernya, Incubus telah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi. Misalnya, meraih plakat emas dari Recording Industry Association of America. Penghargaan ini diberikan kepada band yang penjualan albumnya mencapai 500 ribu kopi.

Lagu-lagu mereka juga pernah meraih penghargaan Billboard Music 2001 dalam kategori Lgu Rock Modern Tahun ini.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @incubusofficial


Lagu-lagu Hit Incubus

Ada banyak lagu hit yang berhasil diciptakan Incubus. Namun, rasanya lagu Drive menjadi salah satu yang paling fenomenal dan banyak disukai penggemar. Lagu ini menjadi bagian dari album ketiga bertajuk Make Yourself.

Drive turut jadi lagu yang membawa nama Incubus dikenal luas. Lagu ini sempat menduduki posisi puncak pada tangga lagu Billboard pada 2001. Hal inilah yang membuat Drive begitu terkenal di kalangan para pendengarnya.

Kemudian, lagu Wish You Were Here juga termasuk jadi yang cukup disukai. Tembang ini biasanya digunakan para personel untuk sedikit menurunkan tensi penampilan mereka. Sebab, lagu ini banyak menonjolkan unsur scratch DJ.

Single andalan dari album Morning View ini juga banyak memainkan sentuhan gitar elektruk dan akustik. Berbeda dari lagu lain, suasana tenang dan damai memang menjadi ciri khas kentara pada lagu ini. 

Baca juga: Daftar Harga & Cara Beli Tiket Konser Incubus Asia Tour di Jakarta 23 April 2024

Selain itu, jika berbicara lagu hit, tentu saja tak boleh melupakan Megalomaniac. Single andalan di album A Crow Left of the Murder ini termasuk lagu yang cukup bisa memainkan emosi. Dentuman bas penuh dinamika dan luar menjadi warna unik lagu ini. tembang ini selalu sukses membuat penonton berjingkrak bersamaan. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Menilik Kekuatan Gohan Beast dari Bocoran Storyboard Dragon Ball Chapter 100

BERIKUTNYA

10 Game Paling Dicari di Google Sepanjang 2023: Connections Hingga Atomic Heart

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: