Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi B. Sukamdani (ketiga kanan) disaksikan Presiden Direktur Lulu Terianto (ketiga kiri), Komisaris Dorothea Samola (kedua kanan), Wakil Komisaris Budiarsa Sastrawinata (kanan), Direktur Hery Trianto (kiri), dan Direktur Pemberitaan dan Produksi sekaligus Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Yuliana Benyamin memotong tumpeng saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Bisnis Indonesia di Jakarta, Kamis (14/12/2023). (Sumber: JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani)

Bawa Semangat Kolaborasi dan Menginspirasi, Bisnis Indonesia Rayakan HUT ke-38 Hari Ini

14 December 2023   |   13:07 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tepat pada Kamis (14/12/2023), Bisnis Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke-38 tahun dengan semangat kolaborasi dan menginspirasi. Puncak peringatan ulang tahun patron media ekonomi di Indonesia ini digelar di gedung Wisma Bisnis Indonesia dengan dihadiri oleh jajaran komisaris, direksi, dan karyawan perusahaan.

Tahun ini, Kolaborasi dan Menginspirasi menjadi tema besar yang diangkat Bisnis Indonesia Group. Di tengah transformasi digital serta lanskap ekonomi yang dinamis, kolaborasi dan inspirasi menjadi fokus utama Bisnis Indonesia dalam terus menjaga relevansi dengan kondisi kekinian.

Baca juga: 37 Tahun Bisnis Indonesia Fokus Memperkuat Transformasi Digital

Bisnis Indonesia didirikan pada 14 Desember 1985 oleh sejumlah pengusaha nasional yaitu Sukamdani S. Gitosardjono, Soebronto Laras, Ciputra, dan Eric Samola.

Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group Lulu Terianto mengatakan, perjalanan Bisnis Indonesia yang tahun ini menyentuh usia 38 tahun bukan hal mudah. Usia 38 tahun juga bukan sesuatu yang pendek.
 

Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group Lulu Terianto memberikan paparan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Bisnis Indonesia di Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group Lulu Terianto memberikan paparan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Bisnis Indonesia di Jakarta, Kamis (14/12/2023). (Sumber: JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani)


Ada banyak suka duka yang telah dilalui dalam upaya untuk terus menyukseskan proses transformasi dengan berbagai perkembangan yang ada. Termasuk, dengan terus melahirkan inovasi-inovasi baru produk digital hingga pengembangan usaha yang dilakukan bersama-sama.

Dalam dekade terakhir, bisnis media telah menemui berbagai tantangan yang sungguh berbeda. Dari gejolak tersebut, ada yang berguguran dan bertahan. Bisnis Indonesia menjadi salah satu yang masih mampu untuk bertahan.

Dengan terus menyuguhkan informasi yang terpercaya kepada masyarakat, bahwa Bisnis Indonesia telah berhasil bertahan sebagai media nomor satu untuk kategori ekonomi dan bisnis hingga perayaan ulang tahunnya yang ke-38.

“Di usia yang ke-38 tahun ini, semoga makin panjang umur, sehat selalu, dan selalu memberikan yang terbaik kepada customer,” kata Lulu dalam sambutannya pada acara HUT ke-38 Bisnis Indonesia, Kamis (14/12).

Dengan semangat kolaborasi dan menginspirasi, Bisnis Indonesia akan menatap 2024 dengan optimistis. Menurutnya, saat ini yang paling penting adalah terus melakukan inovasi sehingga bisa tetap mengikuti zaman.

Lulu berharap, Bisnis Indonesia terus menjadi rujukan dan navigasi bisnis yang terpercaya di Indonesia. Menurutnya, usia 38 tahun menjadi momentum untuk terus bergerak maju.

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden Komisaris Utama Bisnis Indonesia Group Hariyadi B. Sukamdani. Menurutnya, kolaborasi dan menginspirasi memang jadi kata kunci untuk mengarungi kondisi bisnis media saat ini.
 

Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi B. Sukamdani memberikan paparan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Bisnis Indonesia di Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi B. Sukamdani memberikan paparan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Bisnis Indonesia di Jakarta, Kamis (14/12/2023). (Sumber: JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani)


Dengan kolaborasi, akan tercipta sinergi kekuatan yang lebih besar untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada ke depan. Namun, di sisi lain, entitas perusahan dan misi idealis mesti terus dibawa.

Menurutnya, momen ulang tahun ini juga mesti dipahami secara lebih dalam. Bukan hanya sebagai sebuah perayaan semata, melainkan bentuk refleksi diri.

Dirinya berhadap dalam peringatan hari jadi ke-38, Bisnis Indonesia tetap bertahan dan tumbuh di tengah revolusi digital yang telah memberikan dampak besar bagi industri media. Untuk mencapai hal tersebut, semangat sinergi dari seluruh tim Bisnis Indonesia menjadi kunci dalam merespons tantangan revolusi digital yang perkembangannya sangat dinamis.

Dalam acara yang sama, jajaran Direktur dan Komisaris juga menyampaikan rasa terima kasih kepada karyawan di seluruh jaringan Bisnis Indonesia karena telah mengabdikan dirinya dalam bekerja, termasuk para reporter, utamanya untuk terus menerapkan jurnalisme positif dalam setiap pemberitaan.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Film Horor Siksa Neraka Tayang 14 Desember 2023 di Bioskop

BERIKUTNYA

Ungkapan Rasa Sayang Agatha Pricilla kepada Ibunda Tercurah dalam Single Sampai Nanti

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: