Truffle honey rubbed bone in rib eye (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Menikmati Sensasi Empuk Daging Sapi Australia di Salt & Sizzle Steakhouse

13 December 2023   |   15:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Restoran yang menyajikan steak atau steakhouse makin ramai mengisi sudut-sudut kota Jakarta. Salah satunya adalah Salt & Sizzle Steakhouse, restoran steak kontemporer yang mengusung tema ala barat yang sebagian besar dagingnya menggunakan daging sapi Australia. Restoran yang terletak di kawasan Senopati, Jakarta Selatan ini menawarkan rangkaian menu mulai dari appetizer hingga dessert yang unik.

Salt & Sizzle Representative Jessica Utama mengatakan jika Salt & Sizzle menargetkan kaum-kaum urban yang ingin bersantai sambil menikmati kemewahan hidangan steak premium sembari bersosialisasi, membuat acara khusus, hingga bersantap setelah selesai bekerja. Jessica menjelaskan, Salt & Sizzle juga memang dihadirkan untuk penggemar daging dari kalangan anak muda yang ingin merasakan sensasi baru saat mengkonsumsi steak. “Harapannya dapat menjangkau kalangan peminat lifestyle milenial dan gen z yang sering berkumpul di area Senopati,” jelas Jessica.

Baca juga: Kenalkan Kuliner Indonesia, Restoran Masakan Khas Nusantara Dibangun di Singapura

Saat memasuki restoran ini, pengunjung akan merasakan nuansa kasual modern yang melekat pada ornamen kursinya. Kemudian pelayan akan dengan sigap menyambut dan menanyai pesanan, di mulai dari hidangan awal hingga akhir. Seperti appetizer pada umumnya, hidangan pembuka disajikan dengan tujuan menggugah selera makan. Terdapat beberapa pilihan menu hidangan pembuka seperti lobster rolls, shrimp scampi, salmon poke bites, dan yang cukup populer adalah cone bone marrow. Makanan pembuka ini masih cukup dominan dengan rasa truffle dan hint sedikit rasa asam.

Shrimp Scampi (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Shrimp Scampi (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Memasuki makanan utama, pengunjung bisa memilih sajian pasta hingga burger. Beberapa menu yang direkomendasikan adalah Prawn Paella dan Pappardelle Beef Ragu. Sajian seafood dan pasta ini bercampur dengan rasa umami dari jamur dan gurihnya keju parmesan siap memanjakan lidah pelanggan.
 
Tibalah saatnya mencicipi pilihan daging steak yang menjadi menu utama di restoran ini. Menghadirkan daging yang dipilih secara ahli, restoran ini menawarkan potongan daging steak yang menggiurkan seperti chateaubriand yang merupakan daging sapi wagyu MB5 yang berasal dari Sher, Australia. 30 days aged porterhouse yang dikuratori dari Omaha, Amerika Serikat. Tidak lupa juga, Australian black angus bone-in ribeye, striploin black angus, serta yang tak kalah jadi favorit adalah truffle honey rubbed bone in-ribeye. Setiap daging tentu memiliki tekstur dan cita rasanya masing-masing.

Truffle honey rubbed bone in-ribeye (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Truffle honey rubbed bone in-ribeye (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Penyuka cita rasa gurih dan umami tentu disarankan memilih steak dengan baluran truffle dan madu yang lezat berpadu dengan empuknya tekstur daging wagyu MB7. Server Salt & Sizzle Putri menjelaskan, daging wagyu MB7 ini dipilih sebagai sajian daging yang cukup disukai karena tekstur setelah masaknya yang tetap lembut dan tidak alot. Hal ini dikarenakan sapi tersebut melalui perawatan dan penjagaan yang cukup ketat, termasuk dalam hal pakan di mana sapi-sapi ini mengonsumsi kacang-kacangan saja tanpa memakan rumput.
 
Daging yang telah dipilih akan dimasak langsung di depan konsumen sesuai dengan tingkat kematangan yang diminta, mulai dari rare hingga well-done. Daging tersebut dimasak menggunakan hot pan, lalu kemudian ditaburi bumbu dan daun rosemary. Pengunjung bisa mengudap steak dengan sajian menu sampingan seperti mashed potato, creamy mushroom, hingga Spanish paella. Untuk membuat cita rasa steak lebih kaya, Salt & Sizzle juga menyediakan dipping sauce dengan pilihan rasa berupa mushroom, truffle, creamy peppercorn, hingga barbeque.

Apple crumble (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Apple crumble (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Setelah puas mengkonsumsi steak pengunjung akan ditawarkan pilihan dessert dengan cita rasa yang berbeda-beda. Penyuka apple pie dapat mencicipi apple crumble dengan paduan buah apel dan gurihnya kayu manis. Sementara penyuka hidangan manis bisa mencicipi tiramisu dengan keju mascarpone yang manis berpadu dengan bubuk kopi yang memberi sedikit hint pahit. Tak boleh ketinggalan, menu minuman mulai dari mocktails, teh, cold brew, hingga kopi juga disediakan di Salt & Sizzle. Penyuka cita rasa asam  bisa mencicipi paduan ekstrak kedondong dengan rendaman air buah kiamboy. Sementara penyuka rasa manis bisa mencoba spiked strawberry, campuran antara blueberry, es krim stroberi, dan topping fruit loops yang teksturnya mirip seperti milkshake.
 
Dengan menu-menu yang beragam, Salt & Sizzle cocok bagi pendatang dari kalangan pasangan, rekan kantor, atau keluarga yang ingin memiliki waktu bersama sembari mengkonsumsi steak. Untuk bisa mencicipi berbagai hidangan ini, pengunjung perlu mempersiapkan uang sekitar Rp2,5 juta untuk dua orang. Menu appetizer-nya berkisar dari harga Rp65.000 hingga Rp120.000, sementara menu utama rata-rata berkisar Rp100.000, dessert dengan harga mulai Rp45.000, minuman  dengan harga rata-rata Rp42.000, serta pilihan menu steak yang dibanderol mulai dari Rp.170.000 untuk 100 gram. Salt & Sizzle memberi syarat pembelian minimal 500 gram untuk masing-masing pilihan daging.

Baca juga: Ragam Menu Main Course Gurih di Restoran Kastil Dimsum

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Onic Esports Lolos ke Final Upper Bracket M5 World Championship 2023, Selangkah Lagi ke Grand Final

BERIKUTNYA

Profil Aktor Amerika Serikat Andre Braugher, Sang Kapten Holt Berpulang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: