Penampilan Billie Eilish dalam album Happier Than Ever (Dok. Billie Eilish/Instagram)

Album Happier Than Ever Billie Eilish Cetak Rekor Penjualan di Inggris

09 August 2021   |   19:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Album terbaru penyanyi Billie Eilish, Happier Than Ever menjadi nomor satu di Inggris. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Official Charts Company yang mencatat bahwa Eilish berhasil merajai tangga lagu berkat albumnya yang baru dirilis pada 30 Juli 2021 itu. Pencapaian tersebut sebelumnya juga berhasil mengalahkan penjualan 10 besar album lainnya.

Nama Eilish dengan cepat berada di posisi teratas dengan total penjualan sebanyak 39.000 trek di antaranya berasal dari 61 persen penjualan secara fisik serta 33 persen melalui platform musik streaming.

Berkat pencapaiannya tersebut, Eilish saat ini menjadi artis wanita internasional pertama yang mencapai nomor satu di tangga album Inggris dengan dua album miliknya sejak penyanyi sekaligus pencipta lagu Lana Del Rey mencapai prestasi itu 7 tahun lalu dengan album Born To Die dan Ultraviolence.

Tak hanya itu, Happier Than Ever juga tercatat menjadi album vinyl dengan penjualan tercepat ketiga oleh penyanyi yang namanya kian populer itu dengan total penjualan sebanyak 9.500 kopi.

Angka tersebut mengikuti total penjualan album Chemtrails Over The Country Club milik Del Rey sebanyak 16.700 kopi dan album Disco milik Kylie Minogue sebanyak 13.500 kopi.

“Terima kasih banyak untuk penggemar saya di Inggris. Sangat berarti bagi saya bahwa kalian menyukai album itu. Saya sangat merindukan kalian dan tidak sabar untuk segera kembali ke Inggris,” ujar Eilish seperti dikutip dari laman OfficialCharts.com, Senin (9/8/2021).

Adapun, album debut Eilish yang bertajuk When We All Fall Asleep, Where Do We Go juga masuk kembali ke daftar Official UK Albums Top 40, naik 11 tempat ke nomor 36.

Sementara itu, dalam sebuah ulasan album di situs NME, album Happier Than Ever menjadikan sepenuhnya Billie Eilish sebagai salah satu artis pop paling signifikan di generasinya.
 



Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

Ini 5 Game Online Terpopuler 2021, Kalian Suka Main yang Mana?

BERIKUTNYA

Ini Catatan Rekor Lelang Medali Olimpiade dengan Harga Fantastis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: