Cuplikan upacara penutupan Olimpiade Tokyo (8/8/2021)-Dok. Olympics/Twitter

Ini Loh Topik Paling Ngehits di Twitter selama Olimpiade Tokyo

09 August 2021   |   17:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di masa pandemi seperti saat ini, secara tidak langsung membuat keriuhan para penggemar olahraga terjadi di ruang-ruang media sosial, tak terkecuali platform Twitter. Berdasarkan rilis data yang diterima oleh Hypeabis.id, twitter mencatat setidaknya 5 juta cuitan mengenai Olimpiade dengan tagar #Tokyo2020 di Indonesia meramaikan linimasa sejak 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Dari data tersebut, hampir 2 juta cuitan diposting ketika pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil memenangkan medali emas untuk Indonesia.

Tak hanya itu, selama Olimpiade Tokyo 2020, twitter juga telah mengumpulkan data mengenai beberapa topik yang paling ramai diperbincangkan di twitter dalam kurun waktu sejak 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 seperti berikut ini.

1. Atlet yang paling banyak dibicarakan di dunia
 

Dok. Twitter Inc

Dok. Twitter Inc

Bersama dengan jajaran atlet terkemuka dunia, Greysia Polii (@GreysPolii) masuk ke dalam peringkat lima besar untuk atlet yang paling banyak dibicarakan di twitter. Pada posisi pertama diduduki oleh pemain skateboard asal Brazil Rayssa Leal yang berhasil membawa medali perak di usianya yang terbilang muda yaitu 13 tahun.
 
2. Atlet yang paling banyak dibicarakan di Indonesia
 

Dok. Twitter Inc

Dok. Twitter Inc

Semua atlet Indonesia adalah pemenang di hati masyarakat karena perjuangan mereka yang pantang menyerah untuk negara. Untuk itu, orang-orang datang ke Twitter untuk memberikan dukungan. Dari peraih medali emas ganda putri badminton, hingga atlet perempuan pertama Indonesia yang masuk ke lima besar cabang olahraga angkat besi; berikut ini adalah deretan atlet kebanggaan Indonesia yang bertanding di ajang Olimpiade #Tokyo2020 yang paling ramai dibicarakan oleh warganet di Twitter.
 
3. Tagar yang paling banyak digunakan di Indonesia
 

Dok. Twitter Inc

Dok. Twitter Inc

Beberapa tagar seperti #Tokyo2020, #INA dan #GreyApFinalTokyo2020 adalah tagar yang paling banyak digunakan oleh warganet Indonesia selama Olimpiade berlangsung. Hal itu merupakan bukti maraknya dukungan warga Indonesia kepada para atlet yang berjuang di Olimpiade #Tokyo2020. 
 
4. Emoji yang paling banyak digunakan di Indonesia
 

Dok. Twitter Inc

Dok. Twitter Inc

Tak hanya berupa tulisan, cuitan dukungan untuk para atlet yang berlaga semakin menarik dengan kehadiran emoji untuk memperkuat sisi emosional dari cuitan para warganet. Dari emoji cabang olahraga badminton, medali emas, hingga semangat membara yang digambarkan dengan api, inilah 10 Emoji yang paling sering digunakan oleh warga Twitter selama Olimpiade #Tokyo2020 berlangsung.
 
5. Tweet yang paling populer di Indonesia
 

Orang-orang datang ke Twitter untuk berbagi kebahagiaan secara langsung terhadap pencapaian para atlet Indonesia di Olimpiade #Tokyo2020. Tweet dari @Olympics yang memberikan ucapan selamat atas kemenangan Greysia Polii (@GreysPolii) dan Apriyani Rahayu menjadi Tweet yang paling banyak diretweet, disukai, dan mendapatkan balasan dari para pengguna twitter di Indonesia selama periode Olimpiade. Empat Tweet dari akun Badminton Talk (@BadmintonTalk) juga masuk ke jajaran lima besar Tweet yang paling banyak di-Retweet di Indonesia. 
 
6. Akun yang paling banyak dibicarakan di Indonesia terkait dengan Olimpiade #Tokyo2020
 

Dok. Twitter Inc

Dok. Twitter Inc

Konsisten dibicarakan oleh warganet Indonesia, beberapa akun seperti Badminton Talk (@badmintontalk), bulutangkisRI (@bulutangkisri), Greysia Polii (@GreysPolii) dan Amelia Widy (@_ameliawidy) adalah beberapa akun yang masuk ke dalam jajaran 10 akun paling populer di Indonesia selama jalannya Olimpiade. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

10 Film dengan Tokoh Anti-Hero yang Wajib Kalian Tonton

BERIKUTNYA

Dukung Merek Kecantikan Lokal, Sociolla Buat Kampanye Love Local

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: