Prancis bakal bertanding melawan Senegal di 16 besar Piala Dunia U-17 (Sumber gambar: FIFA)

Piala Dunia U-17 2023, Pertandingan Prancis vs Senegal Diprediksi Akan Ketat

22 November 2023   |   13:34 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Laga 16 besar PIala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan menyajikan pertandingan antara timnas Prancis melawan Senegal di Jakarta International Stadium, Jakarta pada Rabu, (22/11/2023). Meskipun Prancis diunggulkan, Senegal diyakini tidak akan tunduk begitu saja sehingga membuat pertandingan akan sangat ketat.

Pertandingan antara timnas Prancis U-17 dan Senegal U-17 akan dipimpin oleh wasit Roberto Bruno Perez Gutierrez. Sementara itu, asisten wasit 1 dan asisten wasit 2 masing-masing Stephen Alberto Atoche Garcia dan Enrique Pinto. Adapun, Omar Mohamed Al Ali adalah ofisial keempat.

Baca juga: Ulasan Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina, Garuda Cuma Bawa 1 Poin Tambahan

Pertandingan Prancis melawan Senegal dalam babak 16 besar Piala Dunia U-17 FIFA diperkirakan akan berlangsung dengan ketat. Prancis adalah salah satu tim favorit juara di ajang yang berlangsung setiap dua tahun sekali ini.

Tim yang berjuluk Les Bleus ini melaju ke babak 16 besar setelah tampil dengan menawan sepanjang babak penyisihan Grup E. Mereka berhasil menjalani laga dengan sempurna lantaran tidak pernah terkalahkan, sehingga meraih poin 9.

Les Bleus muda berhasil mengalahkan lawan-lawannya di Grup E yang diisi oleh tim dari Amerika Serikat, Burkina Faso, dan Korea Selatan. Keikutsertaan Prancis di ajang Piala Dunia U-17 FIFA 2023 merupakan yang kedepalan kalinya. Mereka pernah menjadi juara pada 2001 dan menjadi semifinalis pada 2019 ketika ajang ini diadakan di Brasil.

Salah satu pemain Prancis U-17 yang diperkirakan akan menjadi tumpuan daya gedor Les Bleus muda adalah Mathis Lambourde. Sang pemain disebut-sebut menjadi penyerang yang serba bisa. Pada laga melawan Inggris di Euro 2023, pemain kelahiran Lille ini memiliki peran penting lantaran berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-89.
 

Sementara itu, Senegal sampai ke babak 16 besar setelah menduduki peringkat kedua pada babak penyisihan Grup D. Berada satu grup dengan Argentina, Jepang, dan Polandia, Senegal mampu meraih kemenangan sebanyak dua kali dan kalah satu kali sehingga memiliki poin 6.

Kekalahan satu-satunya Argentina dalam babak penyisihan grup terjadi ketika melawan Argentina pada 11 November 2023. Selain itu, tim ini menang melawan Jepang dan Polandia.

Berbeda dengan Prancis, Senegal lolos ke Piala Dunia U-17 FIFA untuk kedua kalinya berturut-turut dan akan bertekad untuk meningkatkan kinerja mereka setelah tersingkir di babak 16 besar dalam Piala Dunia U-17 Brasil pada 2019.

Di Brasil, mereka berhasil lolos dari babak penyisihan grup setelah menang atas Amerika Serikat dan Belanda. Namun, perjalanan mereka terhenti di babak 16 besar oleh tim nasional Spanyol U-17.

Dalam pertandingan nanti, striker muda Senegal, yakni Amara Diouf akan menjadi pemain andalan untuk mendobrak pertahanan Les Bleus muda. Dia tercatat merupakan pemain internasional termuda di Senegal, yang pertama kali debut pada usia 15 tahun 94 hari. 

Pada saat itu, dia masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan kualifikasi Piala Afrika melawan Rwanda yang berakhir imbang 1-1. Di ajang AFCON U-17, sang pemain berhasil mencetak lima gol, sehingga membuatnya menjadi pemain paling subur dalam kompetisi itu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Thanksgiving: Pembunuh Misterius Setelah Black Friday

BERIKUTNYA

Cek Link Live Streaming Inggris U-17 vs Uzbekistan U-17

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: