Babak Grand Final Trending Star 2023 (Sumber gambar: dok Trending Star 2023)

Febrina Fransisca Dinobatkan Sebagai Juara Pertama Trending Star 2023

21 November 2023   |   16:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah melewati perjuangan panjang hingga ke babak grand final, Febrina Fransisca berhasil keluar sebagai pemenang Trending Star 2023. Febrina yang tampil begitu meyakinkan di babak grand final berhasil mengungguli dua kompetitor beratnya, yakni Joko Sinyo dan Jeyma Monica.

Babak Grand Final Trending Star, salah satu ajang pencarian bakat kerja sama Star Hits dengan Youtube Shorts, berlangsung pada Sabtu, 18 November 2023. Pada babak pamungkas tersebut, para finalis masing-masing tampil dengan membawakan lima lagu.

Baca juga: 10 Bintang Teratas Trending Star Siap Bertarung, Juri Spill Kriteria Bakal Calon Pemenang

Tidak hanya menyanyi sendiri, para finalis tersebut juga menyanyikan salah satu lagunya dengan berkolaborasi dengan peserta lainnya. Selain itu, para penyanyi berbakat yang berhasil menembus babak grand final ini juga mendapat kesempatan spesial dengan berduet bersama dewan juri.

Salah satunya adalah Joko Sinyo yang pada malam grand final tersebut berduet dengan Mahalini. Adapun, empat dewan juri lain yang hadir pada babak grand final adalah Andmesh Kamaleng, Mahalini, Bintang Emon, dan Indra Aziz.

Sementara itu, Febrina Francisca yang keluar sebagai juara pada edisi pertama Trending Star 2023 ini membawakan lagu Aku Tak Sanggup dengan sangat percaya diri. Suara indahnya dan penampilannya di atas panggung yang memukau kemudian jadi hal yang mengantarkannya sebagai juara pada ajang pencarian bakat tersebut.
 

Babak Grand Final Trending Star 2023 (Sumber gambar: dok Trending Star 2023)

Babak Grand Final Trending Star 2023 (Sumber gambar: dok Trending Star 2023)


“Terima kasih atas dukungan yang selama ini telah diberikan oleh para keluarga serta penggemarnya. Aku berharap  ini merupakan babak baru dari perjalanan karier bermusikku,” ucapnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/11/2023).

Tak jauh berbeda, Joko Sinyo yang keluar sebagai juara kedua juga berkeinginan yang sama. Dirinya ingin tetap melanjutkan kariernya di industri musik setelah ajang Trending Star 2023 selesai.

Kemudian, Jeyma Monica yang pada gelaran kali ini mendapat juara ketiga juga tak patah arang. Dirinya masih mempunyai keinginan untuk tetap berkarier dan melahirkan karya baru di industri musik Tanah Air setelah ini.

Para dewan juri, yakni Andmesh Kamaleng, Mahalini, Bintang Emon, dan Indra Aziz, sepakat bahwa para finalis yang tampil di grand final seluruhnya tampil maksimal dan memukau. Hal itu, pada awalnya membuat para dewan juri kesulitan menentukan siapa yang berhak menjadi pemenang.

Sebab, menurut dewan juri, peserta Top 3 ini sama-sama memiliki kualitas yang sudah sangat mumpuni. Para finalis ini bahkan disebut telah mampu mengeluarkan keunikan mereka masing-masing sebagai penyanyi.

Dengan demikian, para dewan juri berharap setelah ajang ini selesai, harapannya para pemenang tidak cepat berpuas diri. Dengan segala keunggulan mereka, ketiga finalis ini dianggap sudah sangat layak untuk bersaing di industri musik Tanah Air.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Dinamika Warna dan Ruang dalam Lukisan Handrio di Pameran Dawai Art Agenda

BERIKUTNYA

Perkuat Ekosistem Musik Tradisional, Tiga Lembaga Manajemen Kolektif Dapat Izin Operasional dari Pemerintah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: